Berbekal nyeri di Piala Danki dan HPN, cendet Tornado mantap menuju Soeharto Cup IV

Hanya berselang dua minggu, cendet Tornado milik Om Yahya Maulana (Semarang) selalu meraih double winner dalam dua even yang diikutinya, yaitu Piala Danki di Jogja (5/2) dan Hari Pers Nasional (HPN) di Magelang (19/2). Berbekal prestasinya yang meroket itulah, Om Yahya makin mantap menurunkan jagoannya dalam even nasional Soeharto Cup IV di halaman Candi Borobudur, Magelang, Minggu (26/2) mendatang.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Cendet Tornado
Cendet Tornado double winner di Piala Danki (5/2) dan HPN (19/2).

Dalam Piala Danki, cendet Tornado mampu mengungguli lawan-lawan tangguhnya seperti Predator dan Ken Arok milik Cak Nur (Gerobag SF), Lali Jiwo andalan Om Yohan (Hantu Laut), Riddick orbitan Om RD (Jogja), dan lain-lain.

Kemudian dalam even HPN yang berskala nasional, Tornado dua kali mengalahkan cendet Siluman andalan Fitri BKS Samarinda yang dipaksa menjadi runner-up sebanyak dua kali. Selain itu, Tornado kembali mengalahkan cendet Predator yang kali ini dua kali menempati peringkat ketiga.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
Cendet Tornado
Cendet Tornado makin mendominasi di Blok Tengah.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Om Yahya berharap, penampilan Tornado dalam kontes Soeharto Cup IV bisa sebagus seperti tatkala main di Piala Danki dan HPN. “Syukur-syukur bisa nyeri lagi. Kalaupun tidak, minimal dapat bersaing dengan cendet-cendet hebat lainnya dari seluruh Indonesia,” ujar Om Yahya Maulana.

Om Yahya Maulana
Om Yahya Maulana siap tampilkan Tornado di Soeharto Cup IV.

Sehari-hari, gacoannya ini dipoles oleh Om Amin dan Om Kempleng. Keduanya juga selalu mengawal Tornado saat mengikuti lomba. Menurut Om Amin, perawatan Tornado tidak terlalu sulit.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Hariannya, jangkrik tiga ekor pada pagi hari dan tiga ekor lagi pada sore hari. Mandinya dua kali per hari. Kemudian dijemur dengan durasi satu jam saja,” jelas Om Amin.

Om Amin dan Om Kempleng
Om Amin (kiri) dan Om Kempleng sukses memoles dan mengawal cendet Tornado.

Jika hari Minggu mau dilombakan, maka setelan lomba dimulai H-2 (Jumat). Porsi jangkrik dinaikkan menjadi 5 / 5. Hal ini juga berlaku untuk H-1 (Sabtu).

Kemudian pada Hari-H, burung harus dimandikan dulu beberapa sesi sebelum digantang. Usai mandi diberi kroto sedikit. “Mohon doanya agar Tornado bisa bikin kejutan lagi di Soeharto Cup IV,” tandas Om Amin. (OK-1)

Om Yahya Maulana
Om Yahya Maulana saat mengikuti Presiden Cup IV di Jakarta (2 Oktober 2016).

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.