Breeding murai batu Taman Sari BF Madiun: Cetak anakan berkualitas dari indukan Marike Super

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Jawa Timur termasuk salah satu gudang penangkar murai batu berkualitas. Salah satu di antaranya adalah Taman Sari BF Madiun milik Om Sigit Brem. Murai-murai hasil penangkaran ini dikenal dengan ring kode Gavin. Sejak tahun 2015, Om Sigit menjalin kemitraan dengan Leuser Bird Shop Pekanbaru milik Om Johan Shia.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Breeding murai batu Taman Sari BF Madiun
Om Sigit Brem di depan kandang penangkaran murai batu Taman Sari BF Madiun.

Seperti diketahui, Leuser Bird Shop dikenal sebagai penyedia sekaligus penangkar murai batu asli Bahorok dan Marike, dua kawasan di perbatasan Sumatera Utara – Aceh yang merupakan habitat murai-murai berkualitas.

“Sekarang sebagian besar materi indukan di Taman Sari BF merupakan murai batu bahorok dan murai batu marike, yang dipasok langsung oleh Om Johan Shia. Salah satu indukan unggulan di sini adalah Marike Super atau L-780,” ujar Om Sigit Brem, yang juga memiliki toko pusat oleh-oleh khas Madiun.

Breeding murai batu Taman Sari BF Madiun
Induk unggulan di kandang ternak Taman Sari BF Madiun.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Om Sigit bukan hanya piawai dalam menangkar murai batu. Dia juga pemain lapangan, bahkan gaconya pernah moncer dalam even nasional Piala Raja di Jogjakarta.

Saat ini, Taman Sari BF memiliki 15 kandang yang seluruhnya sudah terisi pasangan induk, dan didominasi murai batu asal Bahorok dan Marike.

Breeding murai batu Taman Sari BF Madiun
Salah satu pasangan induk jodohan alam koleksi Taman Sari BF Madiun.

Om Sigit merasa puas, karena murai batu dari kedua kawasan itu memang terbukti memiliki banyak keistimewaan, baik kualitas suara, postur yang ideal, serta mental super-fighter. Tidak heran jika produk yang dihasilkan Taman Sari BF pun banyak diminati para penggemar murai, baik kalangan pemain, peternak lainnya, maupun penggemar rumahan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Breeding murai batu Taman Sari BF Madiun
Setiap bulan, Taman Sari BF bisa memanen 15-20 ekor anakan.

Setiap bulan, Taman Sari BF rata-rata bisa menghasilkan sekitar 15-20 ekor anakan murai batu. Setelah dirawat dan dibesarkan hingga umur 1,5 – 2 bulan, barulah burung dikirim ke pemesan yang terlebih dulu antre (indent).

Karena jumlah indukan terbatas, namun semuanya berkualitas, Om Sigit memang kewalahan dalam menampung pesanan para konsumen. Itu sebabnya, banyak sekali pemesan yang harus indent terlebih dulu.

Breeding murai batu Taman Sari BF Madiun
Beberapa trotolan murai batu produksi Taman Sari BF Madiun.

Harga seekor trotolan produksi Taman Sari BF Madiun memang bervariasi, tergantung kualitas indukannya. Namun banderolnya relatif terjangkau, karena yang termurah hanya Rp 3 juta. “Pemesan datang dari berbagai daerah, mulai dari Surabaya, Malang, Bandung, Jakarta, hingga Solo,” tandasnya.

Apabila Anda juga ingin memiliki murai batu bahorok dan murai batu marike dari trah indukan berkualitas, silakan mampir ke markas Taman Sari BF Madiun, atau kontak dulu Om Sigit Brem. (d’one)

Breeding murai batu Taman Sari BF Madiun
Om Sigit Brem saat mengantar gaconya moncer di Piala Raja.

TAMAN SARI BF MADIUN

(penangkaran murai batu asli Bahorok dan Marike)

Alamat lengkap dan nomor kontak, klik di sini.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.