Lovebird Bedjo dan kenari Ambasador hattrick di Launching RI DPC Weleri, lima burung lainnya nyeri

Cari Artikel Berdasar Kategori

Anda suka kucing? Cek saja...

Sukakucing.com - Blog Referensi Para Pecinta Kucing

Setelah sekian lama Lhekrec BC mengumumkan bergabung dengan Radjawali Indonesia (RI) dan menjadi RI DPC Weleri, akhirnya momen yang ditunggu-tunggu itu pun terlaksana, yaitu peresmian / Launching Radjawali Indonesia DPC Weleri, ditandai dengan menggelar lomba burung berkicau di belakang kantor Mapolsek Weleri, Kabupaten Kendal, Minggu (26/2).

Gelaran ini terasa spesial, karena dikawal langsung oleh Ketua RI DPD Jateng 1, Om Jeffry Sebastian yang juga ketua Mahkamah Organisasi (MO) Radjawali Indonesia. Hadir pula Om Soemantoro (sekretaris DPD Jateng 1 dan kepala Divisi Penjurian DPD Jateng 1), Om Al Ghozali (ketua DPC Purwodadi / kepala Divisi Kegiatan DPD Jateng 1), Om Totok Perkasa (ketua DPC Semarang), dan lain-lain.

Om Jeffry Sebastian, ketua RI DPD Jateng 1
Om Jeffry Sebastian turun langsung ke lapangan untuk kesuksesan lomba.

Srikandi RI asal Jakarta, Tia Lovza, dipercaya menjadi koordinator lapangan (korlap), didampingi Om Ajat (Tegal), untuk memimpin juri-juri Radjawali Indonesia yang memiliki lisensi Grade A. Mereka berasal dari Semarang, Pekalongan, Purwodadi, dan Sragen.

Korlap RI, Tia Lovza
Srikandi RI, Tia Lovza, tampil lugas dan tegas di lapangan.

Lomba dimulai sekitar pukul 11.00 dalam cuaca cerah dan panas, meski beberapa jam kemudian sempat turun hujan. Panitia membuka enam kelas dengan melombakan 26 sesi. Sebagian besar sesi full peserta. Ini membuktikan bahwa kontes Radjawali Indonesia selalu bisa diterima para kicaumania di berbagai daerah.

Selain peserta dari Weleri dan daerah-daerah lain di Kabupaten Kendal, kontes juga diikuti rekan-rekan kicaumania dari  luar kota seperti Pekalongan, Tegal, Brebes, Semarang, Kudus, Purwodadi, Sragen, Solo, Jogja, dan lain-lain.

Launching Radjawali Indonesia DPC Weleri
Para peserta berlaku tertib dan menaati aturan non-teriak.

“Even ini sangat istimewa, dan rekan-rekan Weleri sudah lama mengimpikannya. Ini seperti mimpi yang menjadi nyata,” kata Ketua Radjawali Indonesia DPC Weleri, Om Sugiarto.

Lovebird Bedjo dan Nadia sama-sama hebat

Kelas lovebird yang dimainkan enam sesi sangat ditunggu-tunggu. Apalagi bagi peserta yang selama ini belum mengetahui sistem penilaian Radjawali Indonesia di kelas tersebut yang menggunakan bendera / stik berbeda warna, di mana setiap warna menggambarkan durasi ngekek dengan poin-poin tertentu.

Dua lovebird tampil sama-sama hebatnya, yakni Bedjo andalan Om Andre Casanova (Casanova SF) serta Nadia kepunyaan H Amik (HMT SF). Bahkan lovebird Bedjo menjadi satu-satunya peserta yang mampu mencetak hattrick.

Launching Radjawali Indonesia DPC Weleri
Suasana kelas lovebird dalam Launching Radjawali Indonesia DPC Weleri, Minggu (26/2).

Bedjo sukses menjuarai Kelas Panglima A, Panglima B, dan DPC Weleri. Burung ini berpeluang mencetak quattrick, namun digagalkan lovebird Nadia di Kelas Lhekrec yang tampil sebagai jawara. Bedjo berada di posisi ketiga di bawah lovebird Libido milik Om Aditya (BGN Semarang).

Nadia meraih gelar keduanya di Kelas Karangdowo, mengungguli Surti besutan Om Zidane (Komplek 21 Weleri) dan Janda koleksi Om Beny (PPIW (98). Kelas utama Radjawali dimenangi lovebird Vicky Destin.

R9 Brebes menyapubersih dua kelas kenari standar bebas, melalui penampilan apik kenari Ambasador andalan Om Dzaky. Bahkan di Kelas DPC Weleri, posisi kedua pun ditempati gaco Om Dzaky lainnya, yakni kenari New Hipnotis.

Tak hanya itu, Ambasador yang sejatinya merupakan kenari kecil juga unggul di kelas spesialisnya. Turun di Kelas Standar Kecil Lhekrec, burung ini nangkring di posisi pertama. Adapun New Hipnotis masuk lima besar di Kelas Standar Kecil  Karangdowo yang dimenangi Raja Mean milik Om Dirga / Roy (Zerro SF).

R9 Brebes
R9 Brebes nyaris menyapubersih empat kelas kenari.

Lima burung meraih double winner

Dalam even kali ini, lima burung juga sukses meraih double winner. Selain lovebird Nadia, empat burung lainnya adalah murai batu Anak Lanang milik Om Agus “Pak AMN” (Anugerah Sukorejo, pentet Explosive orbitan Om Aldo Indra (Kappa Team), kenari Ambasador kepunyaan Om Dzaky (R9 Brebes), dan cucak ijo Serdadu besutan Om Bagus (Sriwijaya SF).

Launching Radjawali Indonesia DPC Weleri
Suasana lomba di kelas murai batu.

Murai batu Anak Lanang sempat mendapat perlawanan ketat dari Bintang Kehidupan milik Om Wawan Reza (Mahesa Jenar), namun akhirnya mampu memenangi Kelas Radjawali. Bintang Kehidupan di posisi kedua, disusul VOC milik Om Adiv (Komplek 21 Weleri).

Murai batu Anak Lanang
Murai batu Anak Lanang milik Om Agus (Anugrah Sukorejo) nyeri juara 1.

Kelas Panglima juga dikuasai Anak Lanang, mengungguli murai batu Maharani milik Om Agus (Ngabean, Boja) dan Bintang Kehidupan. Burung yang disebut terakhir ini juga moncer di Kelas DPC Weleri, sebagai juara kedua.

Om Aldo Indra (Kappa Team) menyapubersih dua kelas pentet, melalui aksi menawan Explosive. Burung ini tak terkalahkan di Kelas Lhekrec, unggul atas pentet Evolution besutan Om Zidane / Sunyo (Komplek 21 Weleri) dan Menir milik Om Tommy (Bintang Timur SF).

Launching Radjawali Indonesia DPC Weleri
Suasana lomba di kelas cendet / pentet.

Ketiga pentet ini juga mendominasi Kelas Karangdowo, dengan peringkat pertama hingga ketiga masing-masing Explosive, Menir, dan Evolution.

Cucak ijo Serdadu orbitan Om Bagus (Sriwijaya SF) menjuarai dua kelas, yakni Panglima dan DPC Weleri. Hampir saja burung ini hattrick, tapi digagalkan cucak ijo Tsubasa milik Om Tri Kastopo (Kebondalem BC) di Kelas Lhekrec. Tsubasa terbaik di kelas ini, disusul Serdadu di posisi kedua.

Launching Radjawali Indonesia DPC Weleri
Suasana lomba di kelas cucak hijau.

Persaingan seru terjadi pada tiga kelas kacer. Kacer Tumenggung milik Om Heri (Muria Paksi) harus puas di urutan ketiga Kelas Panglima, di bawah Manggala andalan Om Andi (CBB SF) dan Mistery kepunyaan Om Deddy Alberta (Semarang).

Launching Radjawali Indonesia DPC Weleri
Persaingan ketat di kelas kacer. Tiga sesi pun dijuarai burung berbeda.

Namun Tumenggung menunjukkan penampilan terbaiknya di Kelas DPC Weleri dan tampil sebagai juara pertama, unggul atas Roulette milik Mas Atha (Duta Piala Lawangsewu) dan Isra Miqraj milik ABK (KMS Yes You).

Kacer Tumenggung
Kacer Tumenggung milik Om Heri (Muria Paksi) juara 1 dan 3.

Kelas Lhekrec dimenangi kacer Sabdo Langit milik Om Suyatno, kicaumania asal Sukorejo, Kendal. Juara kedua dan ketiga masing-masing ditempati kacer Roulette dan Izrael besutan Om Iwan Bonex (Cahaya Perdana).

Secara keseluruhan, Launching RI DPC Weleri berlangsung meriah, tertib, dan sukses. “Terimakasih atas kehadiran para peserta, juga dukungan dari berbagai pihak. Semoga ke depan kami makin baik,” ungkap Om Sugiarto, mewakili seluruh kru panitia dan tim juri. (Budi Karyanto)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Launching Radjawali Indonesia DPC Weleri (klik saja).

Launching Radjawali Indonesia DPC Weleri
Kelas trucuk ikut meramaikan Launching Radjawali Indonesia DPC Weleri.
Launching Radjawali Indonesia DPC Weleri
Suasana perlombaan di kelas cucak jenggot.
Launching Radjawali Indonesia DPC Weleri
Suasana penjurian di kelas ciblek.
Team Naga Sakti BC
Tim Naga Sakti BC
Team Ngabean Boja
Tim Ngabean Boja
Putra Zaky SF Pekalongan
Putra Zaky SF Pekalongan
Launching Radjawali Indonesia DPC Weleri
Om Ajat selaku IP dibantu Om Pay melakukan sosialisasi sistem penilaian RI kepada peserta.
MC Koko Hans
MC Koko Hans: Tegas, lugas, dan roll-tembak saat memandu acara.
Panitia Lhekrec BC dan Tim Juri Radjawali Indonesia
Panitia Lhekrec BC dan Tim Juri Radjawali Indonesia

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.