Mengamati burung di sekitar rumah sangat baik untuk kesehatan mental manusia

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Berbahagialah orang-orang yang lingkungan tempat tinggalnya masih dipenuhi aneka pepohonan beserta burung-burung liar yang bebas berkeliaran. Hasil penelitian yang dilakukan para ahli belum lama ini membuktikan bahwa mengamati burung di sekitar rumah sangat baik untuk kesehatan mental manusia.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Mengamati burung baik untuk kesehatan mental
Mengamati burung di lingkungan sekitar rumah sangat baik untuk kesehatan mental manusia.

Penelitian tersebut dilakukan para ahli dari University of Exeter, British Trust for Ornithology, dan University of Queendsland. Riset melibatkan ratusan orang untuk mengetahui manfaat saat mengamati burung-burung liar yang ada di lingkungan sekitar rumah mereka terhadap kesehatan mentalnya, baik yang berada di kawasan perkotaan maupun pedesaan.

Dalam melakukan penelitian itu, para ilmuwan menguji kesehatan dari sekitar 270 orang relawan yang terdiri atas berbagai kelompok usia, pendapatan, dan etnis. Hasilnya, orang-orang yang jarang keluar rumah dalam waktu satu minggu, cenderung mudah mengalami perasaan depresi atau kecemasan.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Sebaliknya, mereka yang sering meluangkan waktunya pada pagi atau sore hari untuk mengamati burung-burung liar di halaman atau lingkungan tempat tinggalnya, memiliki kesehatan mental yang jauh lebih baik.

Baca pula Cara menjadikan halaman rumah sebagai habitat bagi burung liar

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dalam penelitian itu ada beberapa jenis burung yang diamati, mulai dari blackbirds, robin, gelatik, hingga gagak. Namun penelitian ini tidak menemukan keterkaitan antara jenis burung dan kesehatan mental, melainkan jumlah burung yang bisa dilihat dari jendela rumah, kebun, atau di dalam lingkungan mereka.

Hasil penelitian juga menunjukkan, burung-burung yang ada di sekitar lingkungan rumah bisa memberi pengaruh kesehatan yang lebih besar terhadap orang-orang yang berada di lingkungan tersebut. Selain itu juga bisa membuat kota menjadi lebih sehat, dan menjadi tempat menyenangkan untuk ditinggali.

Ya, dengan mengamati burung-burung saja, kita dapat merasa lebih santai dan terhubung dengan alam. Kalaupun Anda memeliharanya di dalam sangkar maupun kandang, manfaat hampir sama juga bisa dirasakan. Asalkan jangan uring-uringan ketika menemui kendala dalam perawatan, atau saat burung piaraannya kalah di arena lomba.

 Fenomena di Inggris, harga rumah meningkat jika halaman penuh burung

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.