Mulyono BF Depok: Anakan murai batu Gatot Kaca, Garuda, dan Pangeran jadi rebutan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Mulyono Bird Farm (BF) Depok tak hanya dikenal sebagai breeder / penangkar murai batu saja, melainkan juga penyedia murai batu unggulan, khususnya untuk kalangan pemain lomba. Sudah banyak murai batu hasil ternaknya maupun orbitannya yang moncer di kalangan pemain papan atas. Tidak heran jika produk penangkarannya, terutama dari indukan Gatot Kaca, Garuda, dan Pangeran, sangat diminati para pelanggannya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Breeding murai batu Mulyono BF Depok
Om Mulyono di depan kandang ternak murai batunya.

Salah satu anakan murai batu Gatot Kaca yang sangat prospektif adalah Dedemit. Garuda punya beberapa anakan hebat, antara lain Gaspoll, Jos Gandos, dan Reformasi. “Murai batu Pangeran menghasilkan Turbo yang juga berkualitas istimewa,” kata Om Mulyono, pemilik penangkaran yang bermarkas di Depok.

Breeding murai batu Mulyono BF Depok
Murai batu Dedemit, salah satu anakan Gatot Kaca.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Saat ini Mulyono BF Depok memiliki 25 petak kandang. Selain itu ada beberapa mitra binaannya di kawasan Depok. Dalam hal ini, para mitra binaan memperoleh materi induk dari Om Mul, kemudian mengelola usaha tersebut di kediaman masing-masing.

Breeding murai batu Mulyono BF Depok
Murai batu Jos Gandos, salah satu anakan Garuda.

“Sebagian besar hasil ternak mereka dijual kepada saya, tentu melalui seleksi ketat. Selanjutnya, saya rawat dan kondisikan agar siap tampil di lapangan. Karena induknya pilihan, anak-anaknya pun banyak yang moncer,” jelas Om Mul.

Di depan kediaman Om Mul, yakni di kawasan Sukatani, Tapos Pekapuran, Depok, selalu terlihat puluhan ekor murai batu yang sedang dijemur, mulai dari trotolan, burung remaja, hingga murai batu dewasa.

Breeding murai batu Mulyono BF Depok
Om Mulyono sedang menjemur trotolan murai batu.

Setiap hari, Om Mul tidak pernah alpa menyeleksi anakan atau trotolan yang hendak dipasarkan. Hanya burung berkualitas baik saja yang dipasarkannya. Harga trotolan murai batu ini bervariasi, mulai dari Rp 3,5 juta hingga Rp 7 juta / ekor, tergantung dari kualitas induknya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Breeding murai batu Mulyono BF Depok
Om Mulyono sedang menyeleksi anakan-anakan murai berkualitas.
Breeding murai batu Mulyono BF Depok
Istri tercinta ikut membantu perawatan anakan murai batu.

Sejauh ini, pemasaran berjalan lancar, bahkan anakan dari induk-induk favorit tersebut terbilang laris-manis. Pasalnya, sudah banyak produknya yang moncer dalam berbagai lomba di kawasan Jabodetabek maupun di wilayah lainnya.

Breeding murai batu Mulyono BF Depok

Breeding murai batu Mulyono BF Depok
Trotolan murai batu dari indukan favorit.

Untuk meningkatkan kualitas anakan murai batu, Om Mul secara periodik melakukan pergantian induk jantan, dengan syarat burung harus pernah mjuara lomba. Terkadang dia juga melakukan pergantian induk betina.

Breeding murai batu Mulyono BF Depok
Mulyono BF juga menyediakan murai batu siap lomba.

Bagi sobat kicaumania yang membutuhkan murai batu unggulan, baik trotolan, burung prospek, maupun siap lomba, sulakan mampir ke homebase Mulyono BF di Pekapuran, Depok. Silakan memantau burung sambil kongkow dan ngopi bareng Om Mul. (d’one)

Breeding murai batu Mulyono BF Depok
Om Mulyono siap sharing perawatan dan penangkaran murai batu.

MULYONO BF DEPOK

(breeder dan penyedia murai batu trah juara)

Alamat lengkap dan nomor kontak, klik di sini.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.