Latpres Kukilo BC Sragen: Dihelat hingga pukul 23.30, peserta tetap antusias

Cari Artikel Berdasar Kategori

Antusias para kicaumania saat mengikuti Latpres Kukilo BC Sragen sungguh luar biasa. Bisa dibayangkan, meski cuaca kurang mendukung akibat hujan sejak siang hingga sore, latpres malam ini tetap dihadiri ratusan kicaumania dari Karanganyar, Boyolali, Solo, Sragen, bahkan Ngawi. Even yang dimulai sekitar pukul 20.15 itu pun dihelat hingga 23.30.

Latpres Malam Kukilo BC Sragen
Meski dihelat hampir dinihari, peserta tetap antusias mengikuti Latpres Kukilo BC di Sragen, Sabtu (4/2), secara tertib.

Latpres berlangsung meriah di Gantangan Kukilo BC di Sukomarto, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo (belakang Mapolsek Sidoharjo), Kabupaten Sragen, Sabtu (4/3).

Lovebird merupakan kelas yang paling diminati. Fenomena ini memang lazim dijumpai dalam kontes-kontes di wilayah Solo Raya. Panitia yang digawangi Om Budi, owner Kukilo BC dan ketua pelaksana, bahkan membuka sembilan sesi lovebird, terdiri atas lima sesi dewasa / umum dan empat sesi paud.

Latpres Malam Kukilo BC Sragen
Persaingan ketat terjadi di kelas lovebird yang dimainkan sembilan sesi.

Persaingan pun berlangsung sangat ketat, bahkan tak ada seekor pun lovebird yang menjuarai lebih dari satu sesi. Meski demikian, ada beberapa lovebird yang moncer beberapa kali.

Misalnya lovebird Cinderella milik Om Wisnu M (Sragen). Burung ini tak hanya menjuarai Kelas VIP B, tetapi juga dua kali menjadi runner-up di Kelas Spesial B dan Bintang A.

Lovebird Cinderella milik Om Wisnu
Lovebird Cinderella milik Om Wisnu juara 1, 2, dan 2.

Ngloru SF juga moncer bersama lovebird Sunade orbitan Om Bayu. Sunade terbaik di Kelas Bintang A dan juara kedua Kelas VIP A.

Om Yusril moncer bersama dua lovebird andalannya: Bunga dan Puspa. Bunga menjuarai Kelas VIP A, sedangkan lovebird Puspa meraih juara 3, 3, dan 4.

Om Yusril CB (Berjing, Ngawi)
Om Yusril CB (Berjing, Ngawi) sukses bersama lovebird Bunga (juara 1) dan Puspa (juara 3, 3, 4).

Kelas utama (Spesial A) dimenangi lovebird Via Vallen. Gaco andalan Om Sodiq dari Putra Lawu (Ngawi) ini unggul atas lovebird Marcello andalan Om Heri Jembun (Hore BC) dan Welirang kepunyaan Om Hendrat (Fortuna BC).

Lovebird Via Vallen milik Om Sodiq (Putra Lawu Ngawi)
Lovebird Via Vallen milik Om Sodiq (Putra Lawu) terbaik di Kelas Spesial A.

Di kelas paud, ada dua pemain yang meraih sukses ganda, yaitu Om Rama (Teguh Jajar, Sragen) dan Om Ardhy Wee (Sumberjo BC). Om Rama menurunkan lovebird Tong Setan dan meraih juara 1 Kelas Paud Bintang B serta juara 3 Paud Bintang A.

Lovebird Tong Setan milik Om Rama
Lovebird Tong Setan milik Om Rama juara 1 Kelas Paud Bintang B dan juara 3 Kelas Paud Bintang A.

Adapun Om Ardhy Wee mencorong bersama lovebird Praka. Burung ini terbaik di Kelas Paud Bintang A dan juara 3 Paud Bintang B. Kelas Paud VIP dan Paud Sejati A masing-masing dimenangi LB Mukidi milik Om X-San (NKM SF) dan Naura kepunyaan Om Agung dari Gambiran (Sine Sragen).

Latpres Malam Kukilo BC Sragen
Suasana lomba di kelas kenari.

Kenari dimainkan dua sesi. Bintang lapangan kelas ini adalah kenari Cah Bagus besutan Om Agus dari Duta SKS (Sahabat Kicau Sukowati) Sragen. Cah Bagus menjuarai Kelas VIP B, serta juara 3 Kelas VIP A yang dimenangi kenari Hattory koleksi Charla SF (Post 33 BC).

Kenari Cah Bagus milik Om Agus (Duta SKS)
Kenari Cah Bagus milik Om Agus (Duta SKS) juara 1 dan 3.

Pleci SJM orbitan Om Joko (Banyubiru) harus berbagi gelar dengan Sabu Tech andalan Om Rinto dari PCMI SS. SJM terbaik di Kelas VIP A, sedangkan Sabu Tech unggul di Kelas Bintang A.

Pleci Sabu Tech milik Om Rinto (PCMI SS)
Pleci Sabu Tech milik Om Rinto (PCMI SS) terbaik di Kelas Bintang A.

Meski belum kebagian juara satu, pleci New Honda milik Om Andi (Plemanisra) dan Dewoto Cengkar koleksi Om A’ank (Duta PCMI SS) juga tampil bagus. New Honda nyeri juara 2, Dewoto Cengkar dua kali juara 3.

Latpres Malam Kukilo BC Sragen
Suasana lomba di kelas pleci.

Secara keseluruhan, even ini berlangsung ramai dan lancar, dihadiri sekitar 350an peserta. “Padahal kita menerapkan konsep G35 (maksimal 35 gantangan) dan main malam hari. Ini pencapaian sangat menggembirakan. Kukilo BC sudah mendapatkan tempat tersendiri di hati para kicaumania,” ungkap Om Budi.

Dengan kemasan menarik, didukung sistem penilaian yang jelas dan fair, Gantangan Kukilo memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan arena ini dijuluki gantangan “paling angker”, karena banyak gaco hebat yang tampil pada malam hari. (Budi Karyanto)

Panitia dan tim juri Latpres Malam Kukilo BC Sragen
Tim juri dan panitia Kukilo BC.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latpres Kukilo BC Sragen, Sabtu 4 Maret 2017 (klik saja).

Latpres Malam Kukilo BC Sragen

Latpres Malam Kukilo BC Sragen

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

EH, PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.