MB Lapindo Jr, kacer Jagal Timur, dan tiga lovebird nyeri di Launching New Bravo Jakarta

New Bravo kini punya lapangan baru, yakni di area parkir Carrefour Jl Raya Pasar Minggu Km 16, Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Peresmian lapangan baru ditandai dengan menggelar lomba burung berkicau Grand Launching New Bravo, Sabtu (4/3). Tiketnya dikemas murah-meriah, dan langsung mendapat respon dari para kicaumania. Tiket terjual tercatat 1.214 lembar.

Grand Launching New Bravo Jakarta
Suasana penjurian murai batu dalam Grand Launching New Bravo, Jakarta Selatan, Sabtu (4/3).

Event organizer pimpinan Om Ulay ini makin optimistis setelah memiliki lapangan baru. Soalnya, lapangan anyar ini sangat representatif dan strategis. Sebelumnya, New Bravo menggunakan lapangan di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dalam gelaran ini, New Bravo membuka tiga kelas, yakni KPK (tiket Rp 37.000), SPG (Rp 27.000), dan Wong (Rp 17.000). “Sengaja dibikin murah-meriah, supaya bisa dijangkau semua kicaumania dan yang penting bisa kumpul bareng di sini,” jelas Om Ulay.

Kelas lovebird yang terdiri atas 10 sesi pun dipenuhi peserta. Bahkan sembilan kelas full. Banyak calon peserta yang tak kebagian tiket. Hanya sesi terakhir saja yang tidak sampai full gantangan.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Meski persaingan sangat ketat, tiga lovebird mampu meraih double winner.  Lovebird Setan milik H Ijal (Gofiska) dan Ping Pong orbitan Om Amri (Jakarta) sama-sama memenangi dua kelas baby. Setan terbaik di Kelas Baby SPG B dan C, sedangkan lovebird Ping Pong menjuarai Kelas Baby KPK dan Baby SPG A.

H Ijal dan lovebird Setan
H Ijal (kanan): Lovebird Setan double wonner di kelas baby.

Cak Sis (Dapsus) moncer bersama lovebird Dorce. Burung ini juga dua kali juara 1, yakni di Kelas SPG B dan C. Om Toyan merajai Kelas SPG A, ketika dua burung orbitannya, lovebird Nona serta Kiyem, meraih juara 1 dan 2.

Kelas Wong dan Bebas Aksi masing-masing dimenangi lovebird Si Eneng milik Om Arifin (Jakarta) dan Lussy milik Om Lukman (Bhatonk SF). Kelas utama KPK dijuarai lovebird Srindit Jr koleksi Om Zulfikar (Kusut Team).

Hasil nyeri juga diraih murai batu Lapindo Jr besutan Om Firman / Om Maqi (Family SF). Begitu digantang di Kelas KPK, Lapindo Jr langsung menggedor. Hingga menit penilaian, burung ngedur terus sambil membawakan materi lagu-lagunya.

Murai batu Lapindo Jr
Murai batu Lapindo Jr nyeri juara 1.

Gelar juara 1 pun diraihnya, disusul Ken Arok orbitan Om Arief (KMBB) dan Puspita koleksi Om Tiyo / Om Agus (Cipete SF). Lapindo Jr  juga tak terbendung lawan-lawannya di Kelas SPG. Posisi kedua dan ketiga ditempati MB Suara Emas milik BG Ancing (Ligamas) dan Puspita.

Om Firman, pemilik MB Lapindo Jr
Om Firman (5 dari kanan), pemilik MB Lapindo Jr, bersama rekan-rekan Family BC.

Kacer Jagal Timur milik Om Sarini (Jakarta) menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Prestasi ini juga diikuti pleci King Cobra besutan Om Tio (www.ngoceh.com) yang sukses menjuarai dua kelas.

Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri, Om Ulay mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi rekan-rekan kicaumania. “New Bravo rutin mengadakan latihan setiap hari Rabu dan Sabtu di lapangan yang sama,” tandasnya. (done)

Om Ulay New Bravo
Om Ulay (kanan): New Bravo gelar latihan rutin setiap Rabi dan Sabtu.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Grand Launching New Bravo Jakarta (klik saja).

Komunitas Pleci Mania Jakarta Selatan dan Sekitarnya (PMJSS)
Komunitas Pleci Mania Jakarta Selatan dan Sekitarnya (PMJSS) ikut meramaikan lomba.
Panitia dan tim juri New Bravo
Panitia dan tim juri Grand Launching New Bravo.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.