Kacer Kiai Kanjeng hattrick di BKM Cup 1 Bantul: LB Remix, MB Naruto, dan cucak hijau Kujang nyeri

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kacer Kiai Kanjeng milik Om Ismanto (Jogja Istimewa) menjadi satu-satunya peserta yang mampu meraih kemenangan hattrick dalam lomba burung berkicau Bantul Kicau Mania (BKM) Cup 1 di Bakulan Kulon RT 03, Patalan, Jetis, Bantul, Minggu (5/3). Kontes ini berlangsung meriah, dengan jumlah peserta sekitar 1.100 ekor burung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung berkicau BKM Cup 1 Bantul
Suasana kelas lovebird dalam even BKM Cup 1 di Bantul, Minggu (5/3) | Foto: Om Zhanuar Dwi

Panitia yang dikomandani Om Ryan Bedu membuka tiga kelas kacer, termasuk kelas utama Yogyakarta. Ketiga kelas itu disapubersih kacer Kiai Kanjeng. Di Kelas Yogyakarta, gaco Om Ismanto ini mengalahkan kacer Baladewa andalan RD SF (Jogja) dan Naskra besutan Om Yuli / Om Tom Yk (5758 Team).

Kiai Kanjeng juga menjuarai Kelas Bantul, disusul kacer Super Speed milik Om Sunarto (Duta Ronggolawe Bantul) dan Rollex orbitan Om Dannu / Bamb (KDPR SF). Gelar ketiga diraihnya di Kelas Sleman, unggul atas kacer pemburu milik Om Tito Handy (SB BC) dan Troy kepunyaan Mr Jombang (Jogja).

Kacer Kiai Kanjeng
Kacer Kiai Kanjeng andalan Om Ismanto sukses mencetak hattrick.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kacer Kiai Kanjeng memang kerap menjuarai lomba. Sebelumnya, gaco ini meraih juara 1 dalam Latpres Kliwon Day New Pos Jakal (24/2) dan juara 1 Latpres Posma Sembego (28/2). Beberapa even akbar pun pernah dimenanginya pada akhir tahun 2016, antara lain juara 1 Piala Jogja Istimewa (18/12) dan juara 4 ILS Cup di Solo (25/12).

Bintang lapangan lainnya dalam BKM Cup 1 adalah lovebird Remix milik H Mansyur (Muntilan) yang hari itu dikawal Om Ipin. Turun pada sesi awal (Sleman A), Remix meraih juara pertama, menaklukkan Gadis milik Om Wijaya / BMBF (Spartan SF) dan Djenar besutan Om Viky / Rudy (Oren BF).

Lovebird Remix
Lovebird Remix milik H Mansyur (Muntilan) dua kali juara pertama.

Sebelum digantang pun, Remix sudah mencuri perhatian penonton. Saat itu Om Ipin melakukan prepare terhadap Remix di pinggir lapangan dalam kondisi kerodong dibuka. Terdengar ngekeknya yang panjang, sehingga beberapa pasang mata pun langsung menoleh ke sumber suara.

Di Kelas Bantul, Remix mendapat gantangan nomor 01, dan kembali meraih juara pertama. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati lovebird Diajeng Santika milik Om Arif Nasmoco (SB BC) dan Wage kepunyaan Om Wawan (Duta Pakualam).

Om Ipin dan lovebird Remix
Om Ipin sukses mengawal lovebird Remix.

Lovebird Wage sukses menjuarai kelas utama Yogyakarta, unggul atas Shima milik Om Oki Pati dari Duta Osfood dan Sakawuni orbitan Om Eko Sate-Sate (Jolodong SF). Kelas Sleman B dan Kulon Progo masing-masing dimenangi lovebird Sakawuni dan Maha Dewi milik H Momo (Duta Ronggolawe Bantul).

Murai batu Naruto andalan Ir David (Jogja) juga menjuarai dua kelas. Di Kelas Yogyajarta, Naruto unggul atas MB Aktor koleksi RD SF dan Blangkon besutan Om Triz (Gerobag SF). Naruto juga tak terkalahkan di Kelas Bantul, disusul Blangkon dan Kobis milik Om Topik Cakep (Duta Pakualam).

Double winner juga diraih cucak hijau Kujang. Burung orbitan Om Edi ADB (SB BC) ini memenangi Kelas Yogyakarta dan Sleman. Adapun Kelas Bantul dijuarai cucak hijau Dynamith milik Om Ibnu PM, juga dari SB BC.

Om Edi dan cucak hijau Kujang
Om Edi moncer bersama cucak hijau Kujang (dua kali juara 1).

Om Brian (BMBS Produk) yang memperkuat Duta Ronggolawe Bantul menurunkan gaco lawasnya, yakni kenari Naga Sakti. Burung ini sudah tidak asing lagi bagi para kenarimania di seputaran Jogja. Naga Sakti sukses menjuarai Kelas Standar Besar Sleman serta juara 2 Standar Besar Bantul.

Kenari Naga Sakti merupakan jawara Piala Danki di Kompi C Demak Ijo, Godean, Sleman, 5 Februari lalu. Om Brian tak menurunkan kenari Rambo yang lima hari lalu menjuarai Latpres Posma Sembego. “Rambo sudah laku terjual begitu juara di Posma Sembego,” ujarnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Brian BMBS dan kenari Naga Sakti
Om Brian BMBS (kanan): Kenari Naga Sakti nyaris double winner.

Kenari Bajingan Kota milik Om Nardi Khodam juga nyaris nyeri. Burung ini menjuarai Kelas Standar Kecil Bantul, dan juara 2 Kelas Kulon Progo yang dimenangi Oralit orbitan Om Estu (Duta Ronggolawe Bantul). Adapun Kelas Sleman dijuarai kenari Batistuta milik Om Dian (Duta Ronggolawe Bantul).

Moncer di sejumlah kelas, Duta Ronggolawe Bantul tampil sebagai juara umum. Burung-burung andalan tim ini tercatat 34 kali masuk daftar juara, enam di antaranya meraih juara pertama. Keenam gaco juara itu adalah kenari Naga Sakti (milik Om Brian BMBS Produk), kenari Oralit (Om Estu), kenari Najun (Om Herdi), lovebird Maha Dewi (H Momo), cendet Fortuner (Om Thomas), dan konin Minion (Om Rheinaldi).

Pada BKM Cup 1 Duta Ronggolawe Bantul berhasil menjadi juara umum dengan 34 masuk nominasi juara. Suksesnya lomba burung BKM Cup 1 tak lepas dari kerja keras dan kekompakan dari seluruh panitia.

Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri, Om Ryan Bedu mengucapkan terimakasih atas kehadiran serta dukungan rekan-rekan kicaumania dari berbagai daerah. BKM rutin mengadakan latpres dua kali dalam sebulan di tempat yang sama. (Galuh Candra)

Om Ryan Bedu BKM
Om Ryan Bedu, ketua panitia BKM Cup 1.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Bantul Kicau Mania (BKM) Cup 1 (klik saja).

Om Arif (Dewi RBF)
Om Arif (Dewi RBF) dan keluarga moncer bersama LB Gladiator (juara 2).
Om Setiawan dan konin Sentuhan Emas
Om Setiawan bersama konin Sentuhan Emas (juara 1)
Om Juan
Om Juan fokus memantau gaconya di lapangan.
Lomba burung berkicau BKM Cup 1 Bantul
Juri memasuki gantangan (kanan atas), memantau sesi lovebird (kiri), dan merekap nilai.
Lomba burung berkicau BKM Cup 1 Bantul
Panitia BKM Cup 1 bersama tim juri foto bareng usai lomba.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.