Persaingan ketat, lovebird Caissia juara kelas utama di Gantang Malam RE Muci Tangerang

Cari Artikel Berdasar Kategori

Anda suka kucing? Cek saja...

Sukakucing.com - Blog Referensi Para Pecinta Kucing

Meski persaingan sangat ketat, lovebird Caissia andalan Om Tole Arun (PM Merapi) mampu moncer dua kali dalam Latber Gantang Malam RE Muci di Pasar Modern Mutiara Karawaci, Tangerang, Rabu (8/3). Burung ini sukses menjuarai kelas utama RE, serta masuk empat besar di Kelas A.

Gelaran RE Muci yang dikemas Rasyid Enterprise pimpinan Om Kuncoro selalu dipenuhi kicaumania di wilayah Tangerang Raya. Apalagi kelas lovebird yang dimainkan tujuh sesi dan sebagian besar full gantangan.

Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang
Antusias peserta dalam Latber Gantang Malam RE Muci di Tangerang, Rabu (8/3).

“Lovebird memang hampir selalu full, baik dalam latber rutin setiap Selasa dan Sabtu siang, Gantang Malam setiap Rabu, maupun latpres yang kita selenggarakan secara berkala. Kelas lain yang lumayan ramai adalah cucak ijo, kenari, pleci, dan ciblek,” ujar Om Kuncoro.

Lovebird Caissia memang menjadi andalan Om Tole Arun dalam berbagai gelaran di Tangerang Raya. Turun di kelas utama (RE), Caissia tak terkalahkan lawan-lawannya. Juara kedua dan ketiga ditempati lovebird Cimot milik Om Wahyu (Hanoman Team) dan Adell koleksi 4 Saudara (Pasirandu).

Lovebird Caissia milik Om Tole Arun
Lovebird Caissia milik Om Tole Arun terbaik di kelas utama.

Di Kelas A, Caissia harus puas menempati peringkat keempat. Jawara di kelas ini adalah LB Siliwangi, gaco tangguh yang juga langganan juara milik Om Fadli Susilo (Panongan). Lovebird Melly koleksi Om Tony (Komplek Unik) nangkring di posisi kedua, disusul Shakila milik Om Teguh (Keroncong Permai).

Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang
Para juara lovebird di Kelas RE.

Kelas B dijuarai lovebird KM milik Om Jaiz (Duta Kedaung), unggul atas Tino milik Om Sablon (Kelana SF) dan Dona kepunyaan Om Wahyudi (Perum 1).

Persaingan kelas lovebird bebas aksi juga seru. Kelas A dimenangi Blade orbitan Om Sugi Choir (CBR), disusul Welas milik Om Feri (KNH) dan Ratu besutan Om Aldian (Duta Kedaung). Ronggeng terbaik di Kelas Bebas Aksi B, unggul atas lovebird Upi milik Om Yadi (X-Team) dan Joker andalan Mas Poer dari Citra Raya.

Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang
Para juara lovebird Kelas Bebas Aksi.

Dua sesi lovebird balibu didominasi Nakula milik Om Ryan Gustiana (Fahmi Ibrahim SF), Ratu Kokom orbitan Om Nardi (CBR), Aurel besutan Ucha Cuzz (DK 87), dan Anjani koleksi Om Ranto (Y2C).

Kelas Balibu A dijuarai lovebird Nakula, disusul Aurel dan Anjani. Ratu Kokom terbaik di Kelas Balibu B, unggul atas Aurel dan Anjani yang kembali bertengger di peringkat kedua dan ketiga.

Kenari Jet Tempur menjadi satu-satunya kontestan yang mampu meraih double winner. Di Kelas RE, gaco andalan Om Mifta (KCTS) ini mengalahkan kenari Bewok Zamiru andalan Om Freddy Anton (RG BF) dan NG milik Om Adiba (Rumah Kecil SF).

Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang
Para juara di kelas kenari.

Gelar kedua diraih kenari Jet Tempur di Kelas A, unggul atas Kotaro koleksi Enjoy Canary (Kenari Tangerang) dan Zamlu milik Om Resa (RF Canary). Sebelumnya, dalam Latpres Pilkada Serentak di Gantangan RE Muci (15/2), Jet Tempur juga meraih double winner.

Pleci Murder koleksi Om Manzaku (NV 88 Tangerang) harus berbagi gelar juara dengan pleci AD milik Om Urip (TB). Murder terbaik di Kelas Bebas A, sedangkan pleci AD menjuarai Kelas Bebas B. Adapun Kelas Wiksar dimenangi pleci Madona milik Om Randy (Ngalas Always).

Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas pleci bebas.
Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang
Para juara di kelas pleci wiksar.

Ciblek Sangkuriang kembali berjaya di Gantangan RE Muci. Gaco kepunyaan Om Tejo (C2C Curug) ini tampil sebagai juara, mengungguli ciblek Rampas milik Om Dabul (Gang Ciblek).

Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang
Para juara di kelas ciblek.

Drs Hendro (Soka Curug) kembali moncer di kelas murai batu. Brendan orbitannya meraih juara satu, disusul MB Siliwangi besutan Om Sanjaya dari Rantau SF.

Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas murai batu.

Kelas kacer dimenangi Rimba milik Om Dedi (Kp Pabuaran). Posisi kedua dan ketiga ditempati kacer Bento milik Om Ari P (Predator Team) dan Chogan kepunyaan Om Hartono (Bencongan).

Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang
Kacer Chogan kepunyaan Om Hartono masuk tiga besar.

Om Ropai (Gubug Derita) meraih juara pertama melalui cucak hijau Samin. Burung ini mengalahkan Tauza milik Om Ipul (Kebon Nanas) dan Jabrig andalan Om Rahman dari Jorang / CBR.

Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang
Para juara di kelas cucak ijo.

Secara keseluruhan, latber malam berlangsung tertib dan lancar. Tim juri independen dari Jatiuwung Bird Community (JBC) pimpinan Om Anan JBC mampu menjalankan tugasnya dengan baik. (OK-1)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Gantang Malam RE Muci Tangerang, Rabu (8/3).

Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas lainnya.
Latber Gantang Malam RE Muci Tangerang
Sportivitas kicaumania yang masuk nominasi 10 besar.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.