Ramuan pakan pleci dan burung-madu ala Om Irvan Sadewa (Smart Mastering)

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Pleci Zipper rawatan Om Irvan Sadewa sangat terkenal di kalangan plecimania Nusantara. Pleci yang bersuara full tembakan itu bahkan pernah mendapat tawaran sebesar Rp 20 juta. Hingga kini, Zipper kerap dianggap sebagai pleci legendaris dan menjadi inspirasi masteran bagi banyak kicaumania. Namun artikel kali ini tak akan membahas masalah pleci zipper, melainkan berbagi tips ramuan pakan pleci dan burung-madu ala Om Irwan Sadewa seperti yang diulas dalam blognya (smartmastering.com).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pleci Zipper
Zipper, salah satu pleci legendaris di Indonesia, hasil rawatan Om Irvan Sadewa.

Seperti halnya burung-madu (“kolibri”), makanan utama pleci berupa nektar dari bunga. Bersama kelompoknya, pleci kerap berpindah dari satu pohon ke pohon lainnya yang berjarak cukup jauh untuk mencari nektar. Kandungan gula yang terdapat dalam nektar dapat membantu mendongkrak staminanya yang terkuras oleh beragam aktivitas.

Dalam perawatan manusia, pleci juga membutuhkan pakan berupa nektar. Namun karena nektar mudah menguap, kita bisa menggantinya dengan nektar buatan. Proses pembuatannya bisa disimak kembali dalam tautan artikel di bawah ini:

Membuat nektar buatan untuk burung kicauan 

Om Irvan Sadewa, owner Smart Mastering, juga memiliki ramuan pakan pleci yang joss-gandos. Bahan-bahan yang digunakan pun mudah didapat. Pemberian pakan secara teratur diyakini mampu mendongkrak stamina dan mental pleci maupun jenis burung pemakan nektar lainnya. Berikut ini bahan baku dan proses pembuatan ramuan pakan pleci ala Om Irvan Sadewa:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bahan untuk membuat pakan ramuan pleci
Bahan-bahan untuk membuat pakan ramuan pleci ala Om Irvan Sadewa.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Bahan baku yang digunakan:

  • 50 ml air perasan tebu murni (lebih dianjurkan jika menggunakan air perasan dari tebu hijau).
  • 30 ml air perasan jeruk baby.
  • 20 ml madu murni
  • 10 0ml Aqua Bidest / Aquadest.

Note: Takaran bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Proses pembuatan:

  • Semua bahan dicampur dalam satu wadah steril, setelah itu diaduk hingga merata.
  • Agar ramuan bisa terus digunakan (tahan lama), sebaiknya disimpan dalam wadah tertutup rapat di dalam lemari pendingin / kulkas.
  • Ramuan tersebut siap diberikan kepada pleci maupun jenis burung lainnya. Agar hasilnya lebih efektif, ramuan sebaiknya ditempatkan dalam cepuk terpisah.
  • Ramuan bisa diberikan tiga kali dalam seminggu, atau H-2 sebelum burung dilombakan.

Ramuan pakan pleci dan jenis burung pemakan nektar buatan Om Irvan ini dapat menjadi solusi pengganti nektar yang sangat bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.