Lovebird Rio hattrick di 1st Anniversary GRB Mondokan Sragen

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Suasana di Gantangan GRB (Guyub Rukun Berkicau), Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Minggu (12/3) lalu, terlihat ramai oleh kehadiran para kicaumania dari berbagai daerah. Hari itu memang terasa spesial, karena berlangsung lomba burung berkicau 1st Anniversary GRB. Peserta bukan hanya berasal dari Sragen saja, melainkan juga datang dari luar kota seperti Solo, Boyolali, Karanganyar, Sukoharjo, Purwodadi, Blora, Ngawi, dan sebagainya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung Anniversary GRB Mondokan Sragen
Suasana penjurian lovebird dalam even 1st Anniversary GRB Mondokan, Sragen, Minggu (12/3).

Lomba dimulai sekitar pukul 11.00 dalam cuaca yang sangat cerah. Namun sore harinya, cuaca berubah mendung. Bahkan ketika Kelas Lovebird Sejati hendak digelar, turun hujan deras disertai angin kencang. Akibatnya sesi ini dan dua sesi berikutnya (Pleci Sejati dan Kenari Special) batal digelar.

Namun secara keseluruhan, lomba berlangsung lancar dan sukses, diikuti sekitar 550 peserta. Om Gewol selaku sesepuh GRB ikut mengawal gelaran ini sejak awal hingga rampung. Dalam kesempatan itu, GRB memberikan penghargaan kepada berbagai pihak.

Om Gewol menyerahkan penghargaan GRB kepada beberapa pihak

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Bintang lapangan kali ini adalah lovebird Rio andalan Om Rico Saputra (Duta KTM). Rio sukses mencetak kemenangan hattrick, dengan menjuarai Kelas Spesial A dan B serta Kelas VIP.

Lovebird Rio memang termasuk langganan juara di wilayah Solo Raya. Awal bulan ini, Rio nyaris hattrick dalam Latpres Bulanan Warrior BC di Girimargo, Kecamatan Miri, Sragen (2/3).

Lovebird Rio milik Om Nico
Lovebird Rio andalan Om Nico sukses mencetak hattrick.

Kelas Bintang dijuarai lovebird Rasty milik Mr Kece (Grogol BC). Lovebird Alfa koleksi Om Adi (Mondokan Sragen) terbaik di Kelas Paud A, sedangkan Paud B dimenangi Sarkali milik Om Wiyartono (Slendro SF).

Duta KTM
Duta KTM merajai kelas lovebird.

Cucak ijo Jabrik juga tampil cemerlang, dengan menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Di Kelas VIP, gaco andalan Om Santosa dari Karang Tengah (Sragen) ini mengungguli Chibi-Chibi milik Mr E (Atmo SF) dan Bledos koleksi Om Dika (Pilangsari).

Lomba burung Anniversary GRB Mondokan Sragen
Suasana lomba di kelas cucak hijau.

Gelar kedua diraih Jabrik di Kelas Bintang. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati cucak hijau Raden Janoko milik Om Wahyu Sasongko (Slendro SF) dan Axel kepunyaan Om Dhaffa (Kedong Nongko).

Jejak Jabrik nyaris diikuti cendet Popsay besutan Om Surya (BDS SF). Burung ini terbaik di Kelas Bintang, mengungguli cendet Jin milik Kaji Lentho (Radonx Blazz SF) dan Tenang orbitan TL 167 SF (Kita BC). Pada Kelas VIP, Popsay nangkring di posisi runner-up di bawah cendet Komandan milik Om Satib (Brumbung, Sragen).

Lomba burung Anniversary GRB Mondokan Sragen
Tim juri sedang melakukan penilaian di kelas cendet.

Post 33 BC mendominasi kelas kenari, melalui aksi Bangsat milik Charla SF. Gaco ini menjuarai Kelas VIP dan juara 2 Kelas Bintang yang dimenangi kenari Ompong milik Papa Gaul (JRR SF). Raja Tega koleksi Koh Pek (BJ SF) terbaik di Kelas Sejati.

Post 33 BC Sragen
Post 33 BC Sragen unggul di kelas kenari.

Persaingan murai batu berlangsung ketat. Om Raihans (Sumberlawang) moncer bersama MB Buluk yang menjuarai Kelas Bintang, disusul Sangkur kepunyaan Om Anwar Rohani (Fortuna BC) dan Turizina koleksi L Kasdadi BF (Elang Java BC).

Lomba burung Anniversary GRB Mondokan Sragen
Persaingan kelas murai batu berlangsung ketat.

Kelas VIP dimenangi murai batu Bejo orbitan Mr Imunk (New GBC). Juara kedua dan ketiga diraih murai batu Jolodong milik Om Agik (Sragen) dan Turizina. Buluk berada di posisi keenam.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Elang Java BC dan Warrior BC sama-sama unggul di kelas kacer. Pelor Mas, jagoan Om Topo (Elang Java), terbaik di Kelas VIP. Adapun kacer Cobra andalan Sembada Crew (Warrior BC) menjuarai Kelas Bintang. Kacer Teroris milik Mr Dar (GBC) dua kali menjadi runner-up. (Budi Karyanto)

Lomba burung Anniversary GRB Mondokan Sragen
Suasana penjurian di kelas kacer.

Selanjutnya, baca Daftar Juara 1st Anniversary GRB Mondokan Sragen (klik saja).

Lomba burung Anniversary GRB Mondokan Sragen

Cucak ijo Raden Janoko
Cucak ijo Raden Janoko milik Om Wahyu juara 2 Kelas Bintang.
Lovebird Sape
Lovebird Sape orbitan baru Mr Jiping juara 3 Kelas Spesial B.
Om Tikno
Om Tikno selaku IP memimpin langsung penjurian.
Lomba burung Anniversary GRB Mondokan Sragen
Suasana di bagian kesekretariatan panitia GRB.
Lomba burung Anniversary GRB Mondokan Sragen
Panitia 1st Anniversary GRB Mondokan Sragen.
Lomba burung Anniversary GRB Mondokan Sragen
MC Om Budi Batman tampil lugas dan tegas.
Lomba burung Anniversary GRB Mondokan Sragen
Tim juri bersama panitia 1st Anniversary GRB Mondokan Sragen.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.