Diguyur hujan, murai batu Black Dragon dan Kudeta jawara di Prabu Cup 2 Tangerang

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sejumlah murai jawara Blok Barat bertemu dalam lomba burung berkicau Prabu Cup 2 di Perumahan Bumi Indah (Pujasera), Pasar Kemis, Tangerang, Minggu (12/3). Misalnya Ninja Hitam dan Black Dragon milik Om Bonni N (Mahesa Ratu SF), Kudeta andalan Om Teguh (Walet SF), Ultras milik Fitri BKS (Samarinda), Bocah Edan koleksi Om Yogi (Naga Hitam), Serius Black jagoan Om Agus Mou (Buana SF), hingga Abimanyu milik Om Hany Faroko (Brother SF)

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung berkicau Prabu Cup 2 Tangerang
Prabu Cup 2 Tangerang: Suasana penggantangan murai batu Kelas BOB Prabu

Gelaran Prabu Cup 2 yang digawangi Om Anang Bae (penanggungjawab) dan Om Giarto Laguna (ketua panitia), bekerjasama dengan Juri BnR Indonesia (JBI), ini memang berlangsung meriah, di mana tiket terjual tercatat 1.363 lembar.

Meski diguyur hujan lebat, even tetap berlangsung lancar. Persaingan sengit pun terjadi di sejumlah kelas, terutama Kelas Murai Batu BOB Prabu yang dibatasi maksimal 25 gantangan. Ninja Hitam, Kudeta, dan Abimanyu bersaing ketat dalam suasana hujan lebat.

Lomba burung berkicau Prabu Cup 2 Tangerang
Ketegangan para peserta di kelas murai batu BOB Prabu jelang penentuan juara.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Ketiga burung ini memang memiliki track record yang bagus, dan kerap menjuarai even-even akbar. Murai batu Kudeta andalan Om Teguh (Walet SF) sudah lama malang-melintang dalam berbagai even. Materi lagunya terbilang lengkap, didukung durasi kerjanya yang juga istimewa.

Lomba burung berkicau Prabu Cup 2 Tangerang
Para juri berembuk, sampai akhirnya sepakat menentukan para juara dan nominasi.

Demikian pula Ninja Hitam milik Om Bonni N (Mahesa Ratu SF). Prestasinya seabrek, termasuk ketika masih bernama Bravo. Murai batu Abimanyu milik Om Hany Faroko juga tak kalah hebat.

Akhirnya, Kudeta mampu menuntaskan tugasnya dengan baik, dan tampil sebagai juara pertama. Posisi kedua dan ketiga ditempati Ninja Hitam dan Abimanyu.

Murai batu Kudeta
Murai batu Kudeta terbaik di Kelas BOB Prabu.

Kebagian posisi runner-up sama sekali tak menyutkan semangat Om Bonni untuk menurunkan gaco lainnya pada sesi berikutnya. Kali ini dia menurunkan Black Dragon, murai batu berkode ring BnR, di Kelas Ring Prabu.

Hasilnya, murai batu Black Dragon tampil sebagai juara pertama, mengungguli Omen milik Om Nandez (Bukit Tiara) dan KK milik Ko Jelly (Cengkareng SF).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Black Dragon
Murai batu Black Dragon andalan Om Bonni di kelas ring.

Black Dragon merupakan salah satu koleksi Om Bonni khusus di kelas ring, meski sering diturunkan pula di kelas umum dan kerap juara. “Ini buat persiapan menghadapi even TVRI Pusat Cup di Jakarta (19/3),” kata Om Bonni.

B16 Team pimpinan H Sadat berhasil menguasai kelas branjangan dan ciblek. Kedua jenis burung ini masing-masing dimainkan dua sesi, dan semuanya dimenangi B16 Team. Om Sadat menampilkan ciblek Nusantara yang meraih double winner.

Om Tony Music dan branjangan Jupiter
Om Tony Music sukses bersama branjangan Jupiter

Di kelas branjangan, B16 Team menurunkan Jupiter andalan Om Tony Music. Burung ini menjuarai Kelas Tangerang dan Bumi Indah. Sebelumnya, dalam even Piala Oplet Tangerang (19/2), Jupiter juga meraih double winner. (d’one)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Prabu Cup 2 Tangerang (klik saja).

Om Teguh Walet
Om Teguh Walet (bertopi, kanan) moncer bersama murai batu Kudeta.
Om Bonni N dan Om Anang Bae
Om Bonni N (kiri) bersama Om Anang Bae.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.