Kacer Reog, lovebird Gombloh, dan kenari Densus hattrick di Piala TVRI Pusat

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba burung berkicau Piala TVRI Pusat yang diselenggarakan TVRI bersama Radjawali Indonesia (RI) berlangsung meriah di halaman Gedung TVRI Pusat, Jalan Gerbang Pemuda Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (19/3). Tiga burung berhasil mencetak hattrick, yakni kacer Reog, lovebird Gombloh, dan kenari Densus. Empat kontestan lainnya double winner, masing-masing lovebird Goib, anis merah Bali Dancer, branjangan Raja Kutub, dan pleci Geboy Kampret.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

lomba burung berkicau Piala TVRI Pusat
Panglima Radjawali Indonesia, Om Sofyan Juandi, mengawal langsung lomba burung Piala TVRI Pusat di Jakarta, Minggu (19/3).

Persaingan sangat seru terjadi pada kelas murai batu yang dimainkan enam sesi, termasuk satu sesi ring. Begitu ketatnya, bahkan bisa diibaratkan perang bintang, tak ada seekor pun murai batu yang mampu menjuarai lebih dari satu sesi.

Kelas utama TVRI (tiket Rp 750 ribu, hadiah juara 1 Rp 15 juta + bonus Rp 5 juta) dimenangi murai batu Abimanyu andalan Om Hany Faroko (Brother SF). Juara kedua dan ketiga diraih Bintang milik Om Febi Tenis (Jakarta) dan Ninja Hitam andalan Om Bonni N (Mahesa Ratu).

Murai batu Abimanyu
Murai batu Abimanyu milik Om Hany Faroko terbaik di kelas utama.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Om Febi Tenis, mantan petenis nasional, juga menurunkan murai batu Pajero. Burung ini terbaik di Kelas Indonesia Pagi, mengalahkan MB Bromo milik Om Made dan Jupe koleksi Om Owen (Alvin Team).

Murai batu Kitaro besutan Om Daniel, Om Budi Roxy, dan Om Fredy Candra (Duta KM) terbaik di Kelas Panglima, mengungguli MB Ketu milik Om Owen (Alvin Team) dan Golden Boy orbitan Om Hermawan (Jakarta).

Murai batu Kitaro
Murai batu Kitaro juara pertama Kelas Panglima.

Ketu kembali moncer di Kelas Radjawali, kendati harus puas di posisi ketiga. Kelas ini dimenangi murai batu Junior koleksi Om Buzer (Alvin Team), disusul Zombie kepunyaan Om Tio Libaco dari Ngapak Team Bandung.

Om Ahmad (Al Asoy) moncer bersama Muray Ganteng. Jagoannya ini menjuarai Kelas Komunika, disusul Jenggo milik Om Teguh (Walet SF) dan Zombie.

Kelas Ring Radjawali dimenangi murai batu Black Dragon andalan Om Bonni N (Mahesa Ratu SF), unggul atas Mat Solar milik Om Ahmad (Al Asoy) dan Extreme besutan H Yusuf (Jakarta). Pekan lalu, MB Black Dragon juga menjuarai even Prabu Cup 2 di Tangerang (12/3).

Murai batu Black Dragon
Murai batu Black Dragon terbaik di kelas ring.

Kacer Reog besutan Om Aldi / Om Sunarto (Walet SF) memanen banyak gelar. Gaco ini menang hattrick, dengan menjuarai Kelas Panglima, Radjawali, dan Indonesia Pagi. Duet anak-bapak ini juga menurunkan kacer Setan Hitam, dengan hasil dua kali menempati posisi runner-up.

Kacer Reog
Kacer Reog tampil dahsyat dengan mencetak hattrick.

Bahkan pada hari yang sama, Om Aldi / Om Sunarto juga menurunkan gaco lainnya, PK Jr, dalam even berbeda, yakni Wali Kota Cup Bekasi. “Kami memang mengikuti dua even berbeda. Dalam Wali Kota Cup Bekas, kacer PK Jr juga meraih juara pertama,” jelas Om Sunarto.

Om Sunarto dan kacer Reog
Om Sunarto (kanan) sukses mengawal kacer Reog.

Kemenangan hattrick juga diraih kenari Densus orbitan Om Owen (Alvin Team). Densus menyapubersih dua kelas kenari kalitan (Indonesia Pagi dan Kandang Besi). Satu sesi standar bebas (Indonesia Pagi) juga dimenanginya.

Kelas lovebird dimainkan 10 sesi, tiga di antaranya khusus lovebird paud. Sejumlah lovebird hebat turun di sini, termasuk lovebird fenomenal Kusumo andalan H Sigit WMP (WMP SF Klaten), lovebird Gombloh milik H Fitri BKS (Samarinda), Soldadu orbitan Om Cecep Sudrajat (Jakarta), dan Goib milik Om Ghibran / Duta Ghoib (Turbo Team).

Lovebird Gombloh
Lovebird Gombloh saat menjuarai even di Tangerang.

Gombloh sukses menjuarai tiga kelas, serta pada beberapa sesi lainnya bertengger di urutan kedua dan keenam. Gombloh memang menjadi andalan Om Fitri dalam menghadapi even-even besar di Blok Barat.

Kru lovebird Gombloh
Kru lovebird Gombloh sukses mengawal gaconya.

Lovebird Ghoib meraih double winner dan sekali juara 4. Soldadu menjuarai Kelas Bebas Aksi Komunika, serta juara 2, 3, dan 4. Kusumo pun tetap menunjukkan penampilan apiknya. Tak hanya menjuarai Kelas Radjawali, lovebird Kusumo juga meraih juara ketiga dan ketiga pada sesi lainnya.

Hattrick yang diraih kenari Densus ini memberi kontribusi poin bagi Alvin Team sehingga tampil sebagai juara umum BC. Tim ini juga menyapubersih tiga kelas pleci, melalui Geboy Kampret (double winner) dan Remix, keduanya milik Lenna, serta double winner anis merah Bali Dancer milik Om Sonny Lee.

Alvin Team
Alvin Team juara umum bird club.

Selain itu, Alvin Team juga meraih juara pertama melalui murai batu Junior milik Om Buzer, cucak hijau Super Star orbitan Om Adhy Tato, serta lovebird paud Bolod milik Om Andi Owen.

Juara umum single fighter diraih Om Teguh (Walet SF Tangerang). Selain diperkuat gaco-gaco hebatnya, Walet SF juga mendapat dukungan dari Om Aldi / Om Sunarto di kelas kacer, serta Om Kris di kelas branjangan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Walet SF juara umum single fighter
Walet SF pimpinan Om Teguh (bertopi, pegang trofi) juara umum single fighter.

Branjangan Raja Kutub milik Om Kris langsung meraih dua trofi juara 1, setelah dua bulan lebih istirahat lantaran mabung. ”Sudah lama absen lomba, karena Raja Kutub mabung,” kata Om Kris.

branjangan Raja Kutub
Pascamabung, branjangan Raja Kutub double winner.

Secara keseluruhan, gelaran Piala TVRU Pusat digawangi Om Tedy S Winata (ketua panitia), Om Yosep (ketua pelaksana), dan Om Sofyan Juandi (pelindung) ini berlangsung lancar dan tertib, diikuti 1.320 ekor burung. “Rencananya, kami juga akan mengadakan kerjasama dengan beberapa stasiun TVRI di daerah,” ujar Om Sofyan Juandi, panglima Radjawali Indonesia. (d’one)

Tim Juri Radjawali Indonesia
Tim Juri Radjawali Indonesia bersama para petinggi RI.

Selanjutnya, baca Daftar juara lomba burung berkicau Piala TVRI Pusat (klik saja).

Om Bonni N dan murai batu Black Dragon
Om Bonni N kembali moncer bersama murai batu Black Dragon.
Kru Brother SF
Kru Brother SF kawal murai batu Abimanyu ke tangga juara.
Kru murai batu Kitaro
Kru murai batu Kitaro, jawara Kelas Panglima.
Kru murai batu Pajero
Kru murai batu Pajero (juara 1 Kelas Indonesia Pagi) milik Om Febi Tenis.
Om Madroy RnB
Om Madroy RnB: Cucak hijau Jabrik juara 1.
Om Andi Owen
Om Andi Owen, pimpinan Alvin Team.
Om Kris moncer bersama branjangan Raja Kutub
Om Kris (berdiri, 8 dari kiri), pemilik branjangan Raja Kutub, bersama komunitas branjangan.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.