Killa SF dan HIO BC juara umum 1st Anniversary KMP Enterprise Sragen

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Berkat hattrick kenari Super Boy, Killa SF Klaten tampil sebagai juara umum single fighter dalam lomba burung berkicau 1st Anniversary KMP Enterprise di Mendungan RT 19, Desa Sambirejo, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Minggu (19/3). Gelar juara umum bird club diraih HIO BC Sragen yang tampil dominan di sejumlah sesi lovebird.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

1st Anniversary KMP Enterprise Sragen
Kemeriahan even 1st Anniversary KMP Enterprise Sragen: (dari kiri atas, searah jarum jam) Suasana lomba di kelas murai batu, murai batu borneo, cendet, dan cucak ijo.

Gelaran KMP Enterprise feat Radjawali Indonesia ini menuai sukses besar. Animo kicaumania mengikuti kontes ini terbilang luar biasa. Semua (24) sesi yang dilombakan full gantangan, tidak terkecuali lovebird yang dimainkan hingga sembilan sesi (termasuk tiga sesi paud).

Para peserta datang dari berbagai daerah, antara lain Sragen, Solo, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Klaten, Ngawi, Purwodadi, Magelang, dan sebagainya.

Lomba dimulai pukul 11.00, diawali dengan acara pemotongan tumpeng yang dipimpin Ketua Radjawali Indonesia DPC Sragen, Mas Maryanto. Potongan tumpeng lantas diserahkan kepada perwakilan Polsek Plupuh, perwakilan kicaumania, serta kepada tim juri Radjawali Indonesia.

1st Anniversary KMP Enterprise Sragen
Sebelum lomba dimulai, dilakukan pemotongan tumpeng.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

1st Anniversary KMP Enterprise Sragen
Ketua RI DPC Sragen, Mas Maryanto, memberikan potongan tumpeng kepada perkawilan kicaumania (atas) dan Polsek Plupuh.

HIO BC Sragen tampil dominan di sejumlah sesi lovebird. Klub ini meraih juara pertama melalui lovebird Sunyi andalan Om Mul (Kelas Anniversary A), Syahrini milik Om Alvaro (Kelas Caspro), dan Dhemes milik Mr Penchor (Kelas DPC RI Sragen dan Kelas Paud C).

HIO BC Sragen
HIO BC Sragen menjuarai empat sesi lovebird.

Ketiga lovebird ini memang kerap berprestasi dalam even-even di Solo Raya. Lovebird Dhemes yang kini berumur hampir lima bulan, bahkan unggul di kelas paud maupun dewasa.

Mr Penchor dan lovebird Dhemes
Mr Penchor nyeri juara 1 melalui penampilan lovebird Dhemes.

HIO BC juga moncer di kelas cucak hijau melalui Mendhes milik Mr Xa-Per (juara 1, 5) dan Dhoweh milik Om Toni / Gejik (juara 1 dan 4), serta kenari Dadang (juara 3). Akumulasi poinnya tertinggi dibandingkan tim-tim lainnya, sehingga HIO BC dinobatkan sebagai juara umum bird club.

1st Anniversary KMP Enterprise Sragen
Penyerahan trofi juara umum bird club kepada HIO BC Sragen.
1st Anniversary KMP Enterprise Sragen
Penyerahan trofi juara umum single fighter kepada Killa SF Klaten.

Adapun juara umum single fighter diraih Killa SF Klaten, terutama melalui penampilan cemerlang kenari Super Boy yang sukses mencetak kemenangan hattrick. Super Boy terbaik di Kelas Panglima, Radjawali, dan Caspro.

Kenari Super boy
Kenari Super boy milik Om Killa (Killa SF Klaten) cetak hattrick.
kenari Super Boy
Tongkrongan kenari Super Boy | Foto: Killa SF

Dua kelas murai batu disapubersih Duta DPRD Sragen, melalui dua burung berbeda. Kelas Anniversary dijuarai Kian Santang, langganan juara milik Mr HH / Dedy Trans, disusul Badar Besi milik Om Joko Gabah / Ovinda (Putra Gabah SF) dan Natasya andalan Mr Koco (Duta DPRD Sragen).

Murai batu Natasya kemudian menjuarai Kelas Panglima, disusul Kian Santang dan Lancau kepunyaan Om Ari (Ring JS – Tech).

Dalam gelaran ini, panitia juga membuka dua kelas murai batu borneo. Kedua kelas tersebut dimenangi Dayak kepunyaan Nathania PCL (Kere Hore MHD).

Murai borneo Dayak
Murai borneo Dayak milik Nathania PCL nyeri juara 1.

Di Kelas Radjawali, Dayak mengungguli Suro Madu milik Om Syamsul (Mboyak SF) dan Comando andalan Muji Jaya (Glembuk SF). Dayak juga terbaik di Kelas DPC RI Sragen, disusul Comando dan Suro Madu.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kontestan lain yang sukses meraih double winner adalah cendet Gavin. Gaco koleksi Om Jithon (Kedung Galar, Ngawi) ini tak terkalahkan di Kelas Radjawali dan Caspro. Posisi kedua selalu ditempati cendet MJ milik Mr Koco (Duta DPRD Sragen).

Secara keseluruhan, even spesial KMP Enterprise ini berlangsung tertib, lancar, tanpa teriak. Pada akhir lomba, panitia membagikan doorprize kepada para peserta yang beruntung, antara lain kulkas, TV, dan kipas angin.

1st Anniversary KMP Enterprise Sragen
Penyerahan doorprize kulkas, kipas angin, dan TV.

Mas Maryanto yang juga ketua KMP (Kicau Mania Plupuh) Enterprise mengucapkan terimakasih kepada para kicaumania dari berbagai daerah yang selalu setia berlatih dan bertanding di Gantangan KMP. (Budi Karyanto)

Mas Maryanto
Mas Maryanto terjun langsung ke lapangan sebagai korlap.

Selanjutnya, baca Daftar Juara 1st Anniversary KMP Enterprise Sragen (klik saja).

1st Anniversary KMP Enterprise Sragen
Suasana penjurian di kelas kenari.
Om Koco (Duta DPRD Sragen)
Om Koco (Duta DPRD Sragen) sukses bersama MB Natasya (juara 1, 3) dan cendet MJ (nyeri juara 2).
Om Adrian Sukoharjo
Om Adrian Sukoharjo (kanan) orbitkan lovebird Putri Violet (juara 1 Paud B).
Team LKMT Tawangmangu
Team LKMT Tawangmangu.
Team Kicau Mania Taraman (KTM)
Team Kicau Mania Taraman (KTM).
Team Hokky SF Solo
Team Hokky SF Solo.
1st Anniversary KMP Enterprise Sragen
MC Om Naruto: Tegas dan lincah dalam memandu acara hingga rampung.
1st Anniversary KMP Enterprise Sragen
Briefing tim juri sebelum lomba dimulai.
1st Anniversary KMP Enterprise Sragen
Tim Juri Radjawali Indonesia yang bertugas.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.