Lovebird Kencono hattrick di Road to KLI Kudus Cup, cucak ijo New Robicon double winner

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Dua burung mencorong dalam Latpres Road to KLI Kudus Cup yang berlangsung di Pabrik Kapasan, Prambatan, Kudus, Minggu (26/3). Kendati dipayungi mendung gelap, bahkan sempat dicegat hujan deras, para kru KLI Kudus tetap bersemangat dan bersabar menyiapkan lomba. Alhasil, sedikit demi sedikit kicaumania mulai datang ke lokasi lomba. Mereka tidak hanya berasal dari Kudus, tetapi juga daerah-daerah di sekitarnya seperti Demak, Pati, dan Jepara.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Road to KLI Kudus Cup 1
Suasana kelas lovebird dalam even Road to KLI Kudus Cup 1, Minggu (26/3).

Lomba diawali dengan penggantangan lovebird di Kelas Ring KLI Ku yang tiketnya digratiskan. Juara 1 diraih lovebird Gawer milik Om Nico ST, pemilik Fifa BF Kudus. Kelas Ring Bebas dimenangi lovebird pada gantangan nomor 34.

Lovebird Kencono milik Om Haryono Effendi (Ganesha SF) membuat kejutan dengan meraih hattrick atau tiga kali juara pertama. Lovebird Gali milik Om Ragil sukses menjuarai Kelas Sejati B.

Lovebird Kencono
Lovebird Kencono milik Om Hariyono Effendi cetak hattrick.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dalam even ini, lovebird dimainkan delapan sesi. Juara 1-3 di setiap sesi berhak mengikuti Kelas BOB. Kelas ini akhirnya dimenangi lovebird Jack B2 milik Om Japrek (HSF BC) dan berhak membawa pulang hadiah serta trofi eksklusif yang disediakan KLI Kudus.

Lovebird Jack B2
Lovebird Jack B2 milik Om Japrek (HSF BC) juara Kelas BOB.
Road to KLI Kudus Cup 1
Penyerahan trofi kepada pemenang BOB Lovebird.

Bintang lapangan lainnya dalam gelaran ini adalah cucak ijo New Robicon. Burung andalan Om Heri Guru (Tepos BC Jepara) ini meraih double winner dengan menjuarai Kelas Utama dan Bintang. Kelas Sejati dijurarai cucak ijo Prabu milik Om Arga (Sariban BC).

Cucak hijau New Robicon
Cucak hijau New Robicon double winner.

Di Kelas Bintang, New Robicon mengungguli salah satu musuh lamanya, cucak ijo Bejog besutan Om Yopi (SKBC). Tembakan cililinnya menjadi nilai tambah tersendiri bagi New Robicon di mata tim juri.

Om Heri Guru
Om Heri Guru (Tepos BC Jepara) moncer bersama cucak hijau New Robicon.

Tiga kelas murai batu dijuarai burung berbeda. Murai batu Lodra Jr milik Om Baron (Baron SF Kudus) terbaik di Kelas Utama. Om Iwan Pratama (Pratama SF) moncer bersama MB Ndaru yang menjuarai Kelas Bintang. Adapun Kelas Sejati dikuasai MB Dom milik Om Ibrahim dari Barokah Kudus.

Murai batu Lodra Jr
Murai batu Lodra Jr terbaik di Kelas Utama
Om Iwan Pratama SF
Om Iwan Pratama SF juara 1 Kelas Murai Batu Bintang

Kacer Do’a Ibu andalan Om Fahrul (Bandeng SF Juwana) juga tampil prima dengan memenangi Kelas Bintang. Burung ini bahkan nyaris nyeri, tapi digagalkan kacer Combo milik Om Surip (Alkaf BC) yang menjuarai Kelas Sejati. Kacer Do’a Ibu harus puas di posisi kedua.

Om Fahrul dan kacer Do'a Ibu
Om Fahrul eksis bersama kacer Do’a Ibu.

Om Budi Luwes hadir membawa  pentet Tengkorax. Jagoannya menjuarai Kelas Bintang, sedangkan Kelas Sejati dimenangi pentet Skok Beker milik Om Gilang Buana (Kudus).

Lovebird Om Budi Luwes masuk enam besar. Meski demikian, Om Budi tetap mensykurinya. “Nggak apa-apa Om. Yang penting ikut meramaikan even ini,” tuturnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Budi Luwes
Om Budi Luwes (tengah) dan kru: Pokoke tetap oke.

Om Sony Sendu (Dawe) moncer bersama kenari Sersan. Ketika berlaga di Kelas Kalitan Sejati, burung ini rajin berkicau dengan durasi panjang sehingga tim juri memberinya koncer A.

Kenari Sersan
Kenari Sersan terbaik di Kelas Kalitan Sejati.

Latpres yang digawangi Om Borneos Neo (ketua penyelenggara), Om Hans FA (ketua KLI Kudus), dan Om Wiwid Newzin (IP lomba) ini secara keseluruhan berlangsung sukses. Even ini merupakan ajang pemanasan bagi KLI Kudus yang akan mengadakan even akbar bertajuk KLI Kudus Cup 1, Juli 2017, di mana seluruh korwil KLI di Indonesia ikut berpartisipasi.

Ketua KLI Kudus, Om Hans FA
Ketua KLI Kudus, Om Hans FA (kanan), dan Om Sater (Seksi Kegiatan).
Om Borneos Neo
Om Borneos Neo (kanan) bersama Humas KLI Kudus. Om Andra.

“Terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania. Terimakasih pula kepada Om Imam Koppast dan sponsorship lainnya yang telah membantu even ini. Mohon maaf kalau masih ada kekurangan,” tandas Om Borneos Neo. (Heres Budi S / Abdul Hanif)

Selanjutnya, baca Hasil Latpres Road to KLI Kudus Cup 1 (klik saja)

Road to KLI Kudus Cup
Juara lovebird Kelas Spesial
Pak Ndut
Pak Ndut juara 3 cucak ijo Kelas Utama.
Road to KLI Kudus Cup 1
Briefing tim juri yang bertugas dalam even Road to KLI Kudus Cup 1.
Road to KLI Kudus Cup
Tim juri foto bersama sebelum lomba (kiri). Panitia di bagian ticketing cekatan bekerja.
Kru KLI Kudus
Kru KLI Kudus, antara lain Om Syaiful, Om Ferry, Om Arifin, dan Om Khadafi.
Kru Koppast BC bersama Tim Juri Ronggolawe
Kru Koppast BC bersama Tim Juri Ronggolawe.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.