Hattrick murai batu Pangeran antarkan Joker BC juara umum Latpres OIBC #16

Tiga kelas yang dimainkan disapubersih murai batu Pangeran andalan Om Mus (Joker BC Palembang) dalam Latpres OIBC #16 di Lapangan Tanjung Putus Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (26/3). Latpres bergengsi kemasan Ogan Ilir Bird Club (OIBC) kali ini bertemakan Bird Singing Competition.

Latpres OIBC #16 di Indralaya
Suasana penilaian kelas kacer dalam Latpres OIBC #16 di Indralaya, Minggu (26/3).

Panitia yang dimotori Om Ian (ketua pelaksana) membuka empat kelas (VIP, Eksekutif, Bintang dan Favorit), ditambah satu kelas gratis khusus lovebird baby (Kelas Viola). Secara keseluruhan ada 25 sesi yang digelar, termasuk tiga kelas murai batu.

Murai batu Pangeran menjadi bintang lapangan kali ini. Gaco andalan Om Mus ini sukses mencetak hattrick dengan menyapubersih semua kelas yang dilombakan. Di Kelas VIP, Pangeran mengungguli Master Kombat milik Om Nopri dan Ki Ronggo orbitan Om Tonny Soputan, keduanya rekan setim di Joker BC Palembang.

Latpres OIBC #16
Juara 1, 2, dan 3 murai batu Kelas VIP.

Pangeran dan Ki Ronggo moncer lagi di Kelas Eksekutif, masing-masing sebagai juara pertama dan kedua. Di Kelas Bintang, Pangeran mengungguli murai batu Arjuna milik Om Hen (Talang Balai) dan Master Kombat.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latpres OIBC #16
Juara 1, 2, dan 3 murai batu Kelas Eksekutif.

Dominasi murai batu Pangeran, Ki Ronggo, dan Master Kombat ikut mengantar Joker BC Palembang meraih juara umum bird club dalam even ini. Apalagi tim ini juga nyeri juara 1 pada kelas ciblek dan lovebird baby.

Joker BC
Joker BC Palembang tampil sebagai juara umum bird club.

Ciblek Pelor Mas andalan Om Jefri tak terkalahkan pada dua kelas yang dilombakan. Lovebird White Senpai orbitan Om Dani menjuarai Kelas Baby Bintang dan Favorit.

Adapun Lovebird Baby Viola yang tiketnya gratis dimenangi Avira kepunyaan Om Rino Febriano (Payaraman SF). Penyelenggaraan Kelas Viola yang loss gantangan ini didukung penuh oleh Om Ary (PPLB Palembang) yang memiliki lovebird jawara bernama Viola.

Lovebird Harun besutan Om Idris (Brother BC) juga meraih double winner pada kelas dewasa / umum. Gaco ini menjuarai kelas utama VIP. Gelar kedua diraihnya di Kelas Eksekutif.

Latpres OIBC #16
Juara 1-5 lovebird Kelas VIP.

Kelas Bintang dimenangi lovebird Putri Jendral orbitan Om Nanda TBP dari K3 BC Kayu Agung, sedangkan LB Betty kepunyaan Om Akbar (Tanjung Gelam) terbaik di Kelas Favorit.

Latpres OIBC #16
Dari kiri-atas (searah jarum jam): Para juara lovebird Kelas Eksekutif, Bintang, Favorit, Baby Favorit, Baby Viola, dan Baby Bintang.

Hasil nyeri juga diraih kapas tembak Fantastik andalan Om Gun (Gun SF Palembang). Pada Kelas Eksekutif, Fantastik mengungguli kapas tembak Raja Selatan besutan Om Aliam Miji (K3 BC Kayu Agung) serta Android milik Om Rino (Payaraman SF). Lalu di Kelas Bintang, Fantastik mengalahkan Ganjen orbitan Om Mus (Joker BC).

Latpres OIBC #16
Para pemenang kapas tembak Kelas Eksekutif (kiri) dan Bintang.

Selain menyapubersih dua kelas kapas tembak, Om Gun juga menjuarai dua dari empat kelas kacer, melalui dua jagoannya: Krisna dan Nakula. Kacer Krisna terbaik di Kelas Bintang, serta juara 3 Kelas VIP dan juara 4 Kelas Favorit.

Prestasi kacer Nakula juga sangat meyakinkan. Burung ini menjuarai Kelas Favorit serta dua kali juara 2 (VIP dan Bintang). Kelas utama VIP dimenangi kacer Batu Api milik Om Taufiq WD (Duta Sound Award). Adapun Kelas Eksekutif dijuarai kacer Baseng milik Om Adie (Lori SF).

Latpres OIBC #16
Juara 1, 2, dan 3 kacer Kelas Eksekutif.

Prestasi yang diraih gaco-gaco tersebut membuat akumulasi poin Gun SF tak tertandingi kontestan lainnya, dan dinobatkan sebagai juara umum single fighter.

Gun SF Palembang
Gun SF Palembang juara umum single fighter.

Secara keseluruhan Latpres OIBC #16 berlangsung sukses. Meski pada hari yang sama ada even lain di Ogan Ilir, faktanya para kicaumania dari berbagai daerah di Sumatera Selatan tetap berbondong-bondong datang ke Lapangan Tanjung Putus Indralaya.

“Atas nama seluruh tim yang bertugas, kami mengucapkan terima kasih kepada sahabat kicaumania yang sudah hadir dalam gelaran OIBC #16. Selamat kepada para juara. Bagi yang belum juara, teruslah berusaha menemukan settingan para jagoannya,” ujar Om Ian. (Dee Jay)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latpres OIBC #16 di Indralaya (klik saja).

Latpres OIBC #16 di Indralaya
Kehadiran Korlap BnR Sumsel, Om Ican (2 dari kanan), memberi semangat bagi Tim Juri OIBC.
Latpres OIBC #16
Para juara kacer Kelas Bintang (kiri) dan Favorit.
Latpres OIBC #16
Para juara kenari Kelas Eksekutif (kiri) dan Bintang.
Latpres OIBC #16
Juara ciblek Kelas Bintang (kiri) dan Favorit.
Latpres OIBC #16
Para pemenang pleci Kelas Favorit A (kiri) dan Favorit B.
Latpres OIBC #16
Juara 1 cucak ijo (kiri), serindit (tengah), dan kolibri ninja.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.