Murai batu Satria: Baru sebulan di tangan Om Robbie Doda, langsung moncer di Soeharto Cup IV

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Persaingan kelas murai batu di Blok Barat terasa makin ketat. Ketika sejumlah jawara lawas masih bisa bertahan, burung-burung debutan pun terus bermunculan. Belum lagi aksi take-over murai jawara yang hampir setiap saat selalu terjadi. Om Robbie Doda (Ansel Pejaten 45) tidak mau kalah start dari pemain-pemain murai lainnya, khususnya di Jabodebatek.

Belum lama ini, dia melakukan take-over terhadap murai batu Satria. Sebelumnya, MB Satria sudah acapkali berprestasi dalam berbagai even regional di Jabodetabek.

Murai batu Satria
Murai batu Satria bakal jadi ancaman baru di Blok Barat.

Tak lama setelah menjadi miliknya, Om Robbie langsung menampilkan MB Satria dalam gelaran Hanggar Cup 1 Mahakarya Indonesia di Arena Hanggar Teras Pancoran, Jakarta Selatan, 5 Maret lalu.

Penampilannya benar-benar memesona. Dua kelas pun berhasil dijuarainya, yakni kelas utama Hanggar dan Kelas Mahakarya. Selain memiliki materi irama lagu yang aduhai, durasi kerjanya juga maksimal dan gayanya pun oke banget.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Saat menghadapi musuh-musuh di sekelilingnya, murai batu Satria rajin mengeluarkan tembakan cililin, cucak jenggot, dan ngekek lovebird, berpadu dengan lagu burung-burung kecil seperti kenari, serindit, burung-madu (“kolibri”), dan sebagainya.

Melihat penampilannya saat itu, dan bukan sekadar prestasi double winner yang diraihnya, Om Robbie yakin bahwa murai batu Satria bakal menjadi ancaman baru di Jabodetabek. Bahkan dia berharap gaco anyarnya ini mampu berprestasi di tingkat nasional, termasuk even-even akbar yang digelar di luar Blok Barat.

Om Robbie Doda
Om Robbie Doda kini punya amunisi baru yang tangguh.

Untuk membuktikan optimistisnya, kicaumania yang kerap disapa Om Robbie Ansel ini menurunkan MB Satria dalam even nasional Soeharto Cup IV di halaman Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu (26/3).

Prediksinya benar! Murai batu Satria mampu bersaing dengan murai-murai hebat dari berbagai daerah di Indonesia. Burung ini mampu bertengger di posisi kedua Kelas Ibu Tien yang dimenangi Anak Lanang (Fitri BKS Samarinda).

Kelas Ibu Tien diikuti sejumlah murai batu papan atas, termasuk Mahadewa andalan Sien Ronny SF yang sehari-hari dirawat Om Dedy JB di Jambi, Mata Angin langganan juara even nasional milik Om Edy Mks (Surabaya), dan sebagainya.

Kini, amunisi Om Robbie di kelas murai batu makin komplet. Apalagi simpanan lawasnya, murai batu Viking, sampai sekarang masih di jalur prestasi. “Tetapi ada pembagian tugas, di mana Viking difokuskan main di kelas murai batu ring,” ujarnya.

Murai batu Viking
Murai batu Viking simpanan lama Om Robbie Doda.

Dulu dia memiliki murai hebat lainnya seperti Sutan Raja dan Badai, namun sudah dibeli pemain lainnya. Sekarang koleksi murai batu Om Robbie tinggal enam ekor, termasuk Viking dan Satria yang menjadi andalan utamanya. “Empat lainnya masih dalam proses penyeleksian,” tandas Om Robbie. (d’one)

Update:

Hari ini, Minggu (2/4/2017), murai batu Satria mencetak hattrick dalam lomba burung berkicau Piala Tirto Kukilo di Gedung Graha Pejaten, Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Satria menjuarai kelas utama EP 24, Kelas Miltih, dan Kelas Voer Ronggolawe.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.