Kacer Sheet Shoot dan Monkey double winner di Empat Lawang Bersatu

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Latpres Empat Lawang Bersatu bersama BnR berlangsung meriah di Lapangan Pendopo (samping Bank Sumsel), Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Minggu (2/4). Dalam even yang dikemas Lintang Bird Club bersama Juri BnR Indonesia (JBI) tersebut, terjadi persaingan ketat di sejumlah kelas, termasuk kelas kacer yang dimainkan lima sesi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latpres Empat Lawang Bersatu bersama BnR
Kelas kacer full gantangan dalam Latpres Empat Lawang Bersatu bersama BnR, Minggu (2/4).

Kacer Sheet Shoot, langganan juara milik Om Iyek Jarai, bersaing ketat dengan kacer Monkey koleksi Om Windek Jr (Jarai). Kedua burung ini bahkan sama-sama meraih double winner.

Sheet Shoot yang sudah mengorbit cukup lama berhasil memenangi kelas utama Executive dan Favorit. Hampir saja burung ini mencetak hattrick, namun digagalkan kacer Monkey di Kelas Bintang. Pada kelas ini, Sheet Shoot harus puas di urutan ketiga di bawah Monkey dan Bejapeh milik Om Dian (Kepahiang).

Selain menjuarai Kelas Bintang, Monkey juga terbaik di Kelas Loss Gantangan, mengungguli Bejapeh dan Top Speed kepunyaan Om Rico (Jarai).

Satu sesi lainnya, Kelas Lintang, dimenangi kacer Bejapeh yang juga tampil stabil dalam even ini. Urutan kedua ditempati kacer Top Speed, sedangkan juara ketiga diraih Pendekar Dempo milik Om Rian (Pagar Alam).

Murai batu dimainkan empat sesi, dengan juara yang berbeda-beda pada setiap sesinya. Ipin-Upin milik Om Ateng (Bandar Aji) terbaik di Kelas Executive, disusul Avatar milik Om Wancik (Karang Tanding).

MB Avatar kemudian memenangi Kelas Bintang. Kelas Lintang dimenangi murai batu Asoka besutan Om Risman (Lintang BC), disusul MB Belok milik Om Jung (Karang Anyar).

Latpres Empat Lawang Bersatu bersama BnR
Para pemenang murai batu Kelas Bintang.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sesi terakhir, Kelas Favorite, dikuasai murai batu Raja Salman orbitan Om Pansi dari Jarai. Posisi kedua dan ketiga ditempati MB Kobraa milik Om Kadir (P Tengah) dan Ipin-Upin.

Latpres Empat Lawang Bersatu bersama BnR
Kelas pleci juga dipenuhi peserta.

Tiga kelas pleci juga dipenuhi peserta, dengan persaingan yang ketat pula. Soetek, pleci orbitan Om Rico (Jarai) terbaik di Kelas Lintang. Adapun Kelas Sejati dan Loss Gantangan masing-masing dimenangi pleci Naruto milik Om Kelvin (Jarai) dan Bunga Jelita besutan Om Dayu dari Kepahiang.

Latpres Empat Lawang Bersatu bersama BnR
Para juara di kelas pleci.

Om Ronny Lintang selaku ketua pelaksana mengaku puas dengan penyelenggaraan latpres ini. Pasalnya, peserta tidak hanya berasal dari Kabupaten Empat Lawang saja. Sejumlah kicaumania dari daerah lain di Sumatera Selatan juga turut meramaikan gelaran Lintang BC ini.

Lintang Bird Club
Lintang Bird Club

Bahkan beberapa pemain datang dari luar provinsi seperti Bengkulu dan Jambi. Selain berlomba, mereka hadir dalam even ini untuk bersilaturahmi dengan para kicaumania dari daerah lainnya, serta memantau kalau ada burung prospek yang bisa dipinang.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Alhamdulillah, Latpres Empat Lawang Bersatu bersama BnR berjalan lancer. Terimakasih atas dukungan dan kehadiran rekan-rekan kicaumania. Mohon maaf kalau masih ada kekurangannya,” tutur Om Ronny. (OK-1)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latpres Empat Lawang Bersatu bersama BnR (klik saja).

Latpres Empat Lawang Bersatu bersama BnR
Para pemenang di kelas kenari.
Latpres Empat Lawang Bersatu bersama BnR
Pak Camat Pendopo memberi sambutan pembukaan.
Latpres Empat Lawang Bersatu bersama BnR
Tim Juri BnR Indonesia
Panitia Latpres Empat Lawang Bersatu
Panitia Latpres Empat Lawang Bersatu.
Panitia Latpres Empat Lawang Bersatu.
Panitia dan tim juri foto bareng usai lomba.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.