Kenari Kokom makin bersinar, double winner di Anniversary SKBC Jogja

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Dalam beberapa pekan ini, kenari Kokom kerap menjuarai even-even di seputaran Jogja. Bahkan ketika berlaga dalam lomba burung berkicau Gebyar 1st Anniversary SKBC di Sambilegi Kidul, Maguwoharjo, Sleman, DIY, Minggu (2/4), gaco andalan Om Rangga (Duta Pakualam) ini meraih double winner di kelas standar kecil.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Anniversary SKBC Jogja
Anniversary SKBC Jogja: Para lovebird mania sedang menggantang jagoannya.

Meski pada hari yang sama ada tiga even besar di Jogja, namun tak mengurangi kemeriahan lomba yang digelar dalam rangka memperingati ultah perdana Sambilegi Kidul Bird Club (SKBC) tersebut.

Panitia yang dikoordinasi Om Dwi Haryanto (ketua pelaksana) membuka lima kelas (Diamond, Saphire, Gold, Silver, dan Bronze) dengan melombakan 19 sesi. Lovebird dan kenari masing-masing digelar empat sesi, paling banyak dibandingkan dengan jenis burung kicauan lainnya.

Kenari Kokom menyapubersih dua kelas standar kecil. Di Kelas Saphire, gaco milik Om Rangga ini unggul atas kenari Kamal milik Om Rofan (Yapah). Gelar kedua diraihnya di Kelas Gold, mengalahkan Oren Juice milik Om Herdi (Kalasan).

Kenari Kokom
Kenari Kokom makin bersinar.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

kenari Kokom
Dua trofi juara 1 yang diraih kenari Kokom.

Om Rangga tak hanya unggul di kelas kenari. Dua juga menurunkan kacer Raja Roll dan sukses menjuarai Kelas Saphire. Raja Roll mampu mengungguli kacer Murdock orbitan Om Deny Sableng (KSM Team) dan Sekar Langit milik Om Dammu / Bamb (KDPR SF). Murdock kemudian menjuarai Kelas Gold.

Om Rangga
Om Rangga (2 dari kiri) boyong tiga trofi juara pertama.

“Senang bisa menjuarai tiga kelas di SKBC. Sebelumnya, kenari Kokom dan kacer Raja Roll juga moncer di gelaran Zona Cup,” ujar Om Rangga.

Kelas lovebird paling ramai, dengan tingkat persaingan yang ketat pula. Empat kelas pun dijuarai burung berbeda. Lovebird Sakila milik Cak Hasan (Duta Pakualam) terbaik di kelas utama Diamond.

Anniversary SKBC Jogja
Suasana penjurian di kelas lovebird.

Kelas Saphire dan Gold dimenangi lovebird Neti milik Om Memed (Laras Panjang SF) dan Marucil orbitan Om Sugeng (Bedreg). Adapun lovebird Jacob milik Om Indra Batak (Squad) berjaya di Kelas Silver.

Cucak hijau Dragunov orbitan Om Basarodin (Nglarang) berbagi gelar juara dengan Tombo Stres besutan Om Eko Gold (Kurawa Team). Dragunov terbaik di Kelas Diamond, sedangkan Tombo Stres memenangi Kelas Gold.

Kelas pleci dan campuran impor cukup ramai. Dua sesi pleci masing-masing dimenangi Robunka besutan Om Upit (PMP Prambanan) dan Satrio Bamantoro milik Om Erick dari Sorogenen / PCMI JAS.

Anniversary SKBC Jogja
Para plecimania ikut meramaikan even Anniversary SKBC.

Om Yanuar (BSJ Jogja) menjuarai kelas camporan impor melalui gaco andalannya, Sengkle. Juara kedua dan ketiga ditempati Blacky milik Om Blangkon (Kadirojo 1) dan Tembok milik Om Yeyen (JFS).

Anniversary SKBC Jogja
Om Yanuar (kiri), Om Yeyen, dan Om Blangkon juara di kelas campuran impor.

Secara keseluruhan, gelaran 1st Anniversary SKBC berlangsung sukses. Mewakili seluruh kru panitia, Om Dwi Haryanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah hadir. SKBC rutin menggelar latber di lapangan yang sama setiap Jumat dan Minggu. (Galuh Candra)

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Selanjutnya, baca Daftar Juara Lomba 1st Anniversary SKBC Jogja (klik saja).

MC Om Ryan
Om Ryan selaku MC sedang memandu jalannya lomba
Om Dendy dan kenari Kapux's
Om Dendy moncer bersama kenari Kapux’s (juara 1 Standar Besar Gold).
Om Dimas dan kenari Kokom
Om Dimas sukses mengawal kenari Kokom.
Gombal Amoh SF
Gombal Amoh SF sukses di sejumlah kelas.
Om Dendi
Om Dendi serius menilai burung di gantangan.
Gebyar 1st Anniversary SKBC Jogja
Antusias para peserta di pinggir gantangan.
Gebyar 1st Anniversary SKBC Jogja
Trofi Gebyar 1st Anniversary SKBC Jogja
Om Dwi Haryanto
Om Dwi Haryanto (tengah), ketua pelaksana Gebyar 1st Anniversary SKBC.
Anniversary SKBC Jogja
Beberapa cewek ikut dalam kepanitiaan.
Gebyar 1st Anniversary SKBC Jogja
Tim juri Gebyar 1st Anniversary SKBC Jogja.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.