Launching Ronggolawe DPC Bantul Utara: MB Aktor dan cendet Riddick ciamik, RD SF dan Duta COY terbaik

Berkat penampilan ciamik murai batu Aktor, cendet Riddick, dan cendet Samsung, Ricky Donald (RD) SF tampil sebagai single fighter terbaik dalam lomba burung berkicau Launching Ronggolawe DPC Bantul Utara di Jl Garuda Banguntapan, Bantul, Minggu (9/4). MB Aktor meraih double winner, cendet Riddick juara 1, 2, dan 3, sedangkan cendet Samsung bertengger di posisi keempat dan keenam.

Launching Ronggolawe DPC Bantul Utara
Launching Ronggolawe DPC Bantul Utara, Minggu (9/4), berlangsung meriah, diikuti 1.193 peserta.

Even yang dikemas Sorowajan All Star dengan Tim Juri Ronggolawe ini berlangsung meriah, diikuti 1.193 peserta. Panitia membuka kelas dengan melombakan 35 sesi.

Lovebird dimainkan tujuh sesi, dua di antaranya lovebird paud, yang hampir semuanya dipenuhi peserta. Karena persaingan sangat ketat di semua sesi, tak ada lovebird yang mampu menjuarai lebih dari satu sesi. Kelas utama Sorowajan dimenangi lovebird Mangkubumi milik Om Bobi Billion 5758 (Duta The Queen).

Secara tim, Janfake SF cukup mendominasi kelas lovebird. Lovebird Cantik, misalnya, sukses memenangi Kelas Ebod Strong B. Gaco andalan Om Ajek Permana ini juga masuk 10 besar di Kelas Voer Ronggolawe.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tak hanya itu, Om Ajek yang dikenal piawai mengorbitkan lovebird jawara ini juga moncer bersama lovebird Pekok. Gaco anyarnya ini menjuarai Kelas Miltih. Kemudian lovebird Nduk Azka, yang beberapa kali menjuarai gelaran di seputaran Jogja, juga tampil stabil, meski kali ini harus puas menjadi juara 2 Kelas Ebod Strong B.

Lovebird andalan Om Ajek Permana
Trisula lovebird milik Om Ajek Permana (dari kiri): Cantik, Nduk Azka, dan Pekok.

Murai batu Aktor menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Gaco andalan Om Ricky Donald ini terbaik di Kelas Sorowajan, mengalahkan MB Neta milik H Astono (Duta COY) serta Raja Agung kepunyaan Om Mantox (Bodrex Team).

Pada Kelas Voer Ronggolawe, MB Aktor mampu mengalahkan King Shoot andalan Om Dwi Wijaya (Koboi BF) dan Meteor milik Om SWD (Klaten). Aktor tampil sebagai juara, disusul Meteor dan King Shoot. Gaco yang disebut terakhir ini sebelumnya mencetak hattrick dalam Anniversary AB-K Jogja, Kamis (6/4).

Cendet Riddick, salah satu jagoan mapan di Jogja, kembali menunjukkan ketangguhannya, meski lawan yang dihadapi rata-rata juga tangguh. Gaco andalan RD SF ini menjuarai Kelas Ebod Strong, mengungguli Raja Iblis milik Om Titho Handy (Bantul) dan Mandala milik Om Hidayat KCI (Gerobag SF).

Cendet Riddick
Cendet Riddick andalan Om Ricky Donald.

Lihat pula Video cendet Riddick andalan Om Ricky Donald

Di Kelas Miltih, Riddick menempati posisi runner-up di bawah cendet Reskrim milik Om Inu dari Pasukan Nasi Bungkus. Juara ketiga diraih cendet Mandala. Kelas Ebod Joss dijuarai cendet Baling-Baling Bambu besutan Om Omesh / Wowon BF (Sonic SF), disusul Mandala, Riddick, dan Samsung.

Om Ricky Donald / RD SF
Om Ricky Donald / RD SF (tengah) tampil sebagai single fighter terbaik.

Duta COY mendominasi kelas kacer melalui double winner yang diraih Kiai Kanjeng andalan Om Iswanto. Burung ini menjuarai Kelas Voer Ronggolawe dan Ebod Strong. Juara 2 pada kedua kelas ini diraih Sekar Langit besutan Om Danu / Bamb (KDPR SF) dan Bejo milik Om Thofa SBN (Duta Anniversary Krajan).

Duta COY juga berjaya di kelas cucak jenggot, melalui penampilan Dewi Kunti besutan Om Syafik / Yusuf Affandi. Dewi Kunti meraih juara pertama, mengalahkan Saklar milik Sido Katon (Wonosari).

Duta Coy juara umum BC
Duta Coy juara umum BC, siap gelar Coy Cup I di Bantul (30/4/2017).

Kemenangan kacer Kiai Kanjeng serta cucak jenggot Dewi Kunti mengantarkan Duta COY tampil sebagai umum bird club. Tim ini akan mengadakan lomba burung berkicau COY Cup I di Gantangan BKM Bantul, Minggu 30 April 2017. (Galuh Candra)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Launching Ronggolawe DPC Bantul Utara (klik saja).

Om Jemek dan cucak ijo Navara
Om Jemek sukses kawal cucak ijo Navara (juara 2).
Om Rief dan Mbak Dewi
Om Rief dan Mbak Dewi siap gelar Piala Ngayogyokarto (16/4/2017).
Om Dwi Koboi
Om Dwi Koboi moncer bersama kenari Kopi Atjeh (juara 2 dan 4) serta kacer King Shoot (juara 3).
Launching Ronggolawe DPC Bantul Utara
Panitia dan tim juri Launching Ronggolawe DPC Bantul Utara.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.