Aneka manfaat daun binahong untuk lovebird: Tapi jangan berlebihan lho…

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Daun binahong / heartleaf belakangan ini menjadi buah bibir di kalangan kicaumania, karena mempunyai beberapa khasiat / manfaat dalam mengatasi aneka masalah yang dialami burung kicauan. Daun yang bernama latin Anredera cordifolia (ten) Steenis ini bisa mengatasi masalah kenari dewasa yang ngeriwik saja. Tak hanya itu, daun binahong juga dapat diberikan kepada lovebird. Berikut ini aneka manfaat daun binahong untuk lovebird.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Manfaat daun binahong untuk burung lovebird
Aneka manfaat daun binahong untuk lovebird.

Dalam artikel sebelumnya (cek di sini) disebutkan, binahong adalah sejenis tanaman obat yang daunnya memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit ringan dan berat. Berdasarkan hasil penelitian para ahli, daun ini mengandung saponin, polifenol, alkaloid, minyak atsiri, dan asam oleanolik. Kandungan tersebut dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Untuk mengatasi gangguan kesehatan pada manusia, daun binahong umumnya diberikan dengan cara direbus dan diambil airnya. Daun ini dipercaya dapat mengatasi berbagai gangguan kesehatan seperti kencing manis, sesak nafas, menstabilkan tekanan darah, mencegah stroke, dan sebagainya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Untuk burung kicauan seperti lovebird, daun binahong cukup diberikan dalam bentuk mentah saja. Manfaat daun binahong bagi lovebird antara lain:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Mengatasi lovebird yang mengalami diare.
  • Memulihkan kondisi burung yang lemas setelah perjalanan jauh.
  • Mengatasi gatal-gatal pada burung lovebird.
  • Membantu menghangatkan tubuh saat cuaca dingin.
  • Mencegah penyakit yang disebabkan bakteri.
  • Membantu meningkatkan stamina lovebird.

Daun binahong bisa diberikan dengan cara digantung di dalam sangkar, sebagaimana kita memberikan sayuran. Bisa juga diberikan bentuk irisan kecil-kecil yang ditempatkan dalam cepuk pakan, atau dicampur bersama irisan sayur-sayuran yang lain.

Selain bisa mengatasi berbagai gangguan kesehatan tersebut, daun binahong juga bisa menyembuhkan luka karena infeksi atau cedera. Caranya, tumbuklah daun binahong sampai keluar cairan atau getahnya. Hasil tumbukan itu lalu ditempelkan ke bagian tubuh burung yang mengalami luka.

Tapi jangan berlebihan lho…, karena ada efek sampingnya

Meski memiliki sejumlah manfaat, daun binahong juga memiliki efek samping jika digunakan secara berlebihan. Hal ini karena daun binahong memiliki kandungan efedrin berupa zat ephedra.

Apabila dikonsumsi secara berlebihan, bisa menyebabkan over birahi, gangguan otot, kejang-kejang, denyut jantung tidak teratur, dan kehilangan kesadaran. Karena itu, gunakan daun binahong seperlunya saja, atau hanya diberikan selama masa terapi / pengobatan.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.