Lovebird Mbah Marijan nyaris quattrick di Bupati Demak Cup V, Duta Danramil Sragen dan ALKF SF Kudus juara umum

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Dalam dua pekan beruntun, lovebird Mbah Marijan orbitan Om Sinus (Duta Danramil Sragen) meraih kemenangan hattrick. Setelah menjuarai tiga kelas dalam lomba burung berkicau Piala Bupati Jepara (16/5), burung ini kembali mencetak prestasi serupa dalam gelaran Bupati Demak Cup V / Launching Radjawali Indonesia DPC Demak di halaman RM Pahala, Trengguli, Demak, Minggu (23/4).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Bupati Demak Cup V / Launching RI DPC Demak
Suasana kelas lovebird dalam even Bupati Demak Cup V / Launching RI DPC Demak, Minggu (23/4).

Gelaran yang dimotori Om Wawan Bonsay ini berlangsung dalam cuaca cerah. Selain dihadiri pemain lokal dari berbagai daerah di Kabupaten Demak, lomba ini juga diikuti para kicaumania di wilayah Eks Karesidenan Pati (Jepara, Kudus, Pati, Blora, dan Rembang), Grobogan, Semarang, Kendal, Salatiga, Solo, Jogja, dan lain-lain.

Lovebird Mbah Marijan menjadi bintang lapangan kali ini. Gaco andalan Om Sinus ini terbaik di kelas utama Radjawali, mengungguli lovebird Kencono milik MH Zameer (Duta Krisna Kudus) dan LB Saosi koleksi Mlati BC (ALKF SF Kudus).

Pada Kelas Panglima, Mbah Marijan kembali bertengger di posisi puncak, disusul Saosi serta Knalpot milik Mlati BC (ALKF SF). Gelar ketiga diraih lovebird Mbah Marijan saat menjuarai Kelas DPC Demak B. Juara 2 dan 3 diraih LB Knalpot dan Blonx milik Om Umar (ALKF SF).

Lovebird Mbah Marijan
Lovebird Mbah Marijan kembali mencetak hattrick.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sebenarnya Mbah Marijan berkesempatan mencetak quattrick, bahkan hingga dua kali. Namun pada Kelas DPC Demak A, burung ini harus puas di posisi kedua di bawah lovebird Purwo Kalong, andalan Bang Sulis yang memperkuat Macan Loreng SF Grobogan.

Hal ini juga terjadi di Kelas Spesial yang dijuarai lovebird Kencono. Mbah Marijan berada di posisi kedua. Kemudian  Pada Kelas Mutiara, Mbah Marijan menempati peringkat ketiga di bawah LB Satria milik Om Purwadi (ALKF SF) dan Kencono.

Prestasi lovebird Mbah Marijan turut mengantar timnya, Duta Danramil Sragen, meraih juara umum bird club. Apalagi tim ini juga moncer bersama murai batu Skak Matt (juara 1 dan 2) dan cucak hijau Hitler (juara 1, 3, 3, 3). Kedua jawara ini milik Om Agus Nasa.

Duta Danramil Sragen
Duta Danramil Sragen juara umum bird club (BC).

Skak Matt yang sebelumnya meraih double winner di Piala Bupati Batang IV (9/4) memenangi Kelas DPC Demak, serta juara 2 Kelas Radjawali yang dimenangi Maharani milik Om Agus (Ngabean, Boja).

Om Agus Nasa dan murai batu Skak Matt
Om Agus Nasa: Murai batu Skak Matt juara 1 dan 2.

Murai batu Arjuna andalan Mr Pur (Jepara) sukses menjuarai Kelas Panglima, disusul Bintang Kejahatan milik Om Kate (Pekunden, Semarang) dan The Brandal orbitan Om Mimpi (Kebo Hitam SF).

Di kelas cucak hijau yang dimainkan empat sesi, tidak ada burung yang mendominasi, karena juara 1 dimenangi burung berbeda. Meski demikian, penampilan paling stabil ditunjukkan cucak hijau Hitler milik Om Agus Nasa (Duta Danramil Sragen), Bledex dan Ompong (keduanya milik Om Jayen / SKBC Kudus).

Om Jayen (SKBC) dan cucak hijau Bledex
Om Jayen (SKBC): Cucak hijau Bledex terbaik di kelas utama.

Cucak hijau Bledex terbaik di kelas utama, serta juara 4 di Kelas Panglima. Ompong menjuarai Kelas DPC Demak, serta runner-up Kelas Panglima yang dimenangi Pangeran milik Om Rully Sanjaya (Duta Kang Mus). Hitler menjuarai Kelas Spesial, serta pada tiga sesi lainnya selalu masuk tiga besar.

Juara umum single fighter diraih ALKF SF Kudus. Selain memboyong tiga trofi juara 1, ALKF SF empat kali empat kali juara 2 serta empat kali juara 3. Pekan sebelumnya, ALKF SF juga meraih juara umum single fighter dalam Piala Bupati Jepara (16/4).

ALKF SF juara umum
ALKF SF juara umum single fighter

Yang menarik dalam even Bupati Demak Cup V adalah dibukanya kelas sirtu (terkadang disebut cipo / cipoh), meski hanya satu sesi. Beberapa komunitas sirtu pun ikut meramaikan kelas ini, antara lain dari Demak dan Semarang. (Heres Budi S)

Komunitas Sirtu Demak dan Semarang
Komunitas Sirtu Demak dan Semarang.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Launching Radjawali Indonesia DPC Demak (klik saja).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pentet Bazoka milik Mr Mimpi (Kebo Hitam SF)
Pentet Bazoka milik Mr Mimpi (Kebo Hitam SF) juara 1 Kelas Mutiara
Kenari Sonic
Kenari Sonic milik Wong Telu (Klaten) juara 1 Kelas Kalitan Bhayangkara.
Kenari Golden
Kenari Golden milik Om Decky ZR (Sinar Bangun) terbaik di Kelas Bebas DPC Demak
Kenari Gedex Celeng koleksi Rajawali SF Semarang
Kenari Gedex Celeng (Rajawali SF Semarang) juara 2 Kalitan Bhayangkara.
Lovebird Purwo Kalong
Lovebird Purwo Kalong juara 1 Kelas DPC Demak A
Om Kate dan murai batu Bintang Kejahatan
Om Kate moncer bersama murai batu Bintang Kejahatan
Trofi bagi para pemenang
Trofi Rajawali yang menjadi kebanggaan bagi para pemenang.
Mlati BC selalu tampil kompak
Mlati BC moncer bersama lovebird Saosi, Knalpot, dan Jack Daniel.
Panitia Bupati Demak Cup V / Launching Radjawali Indonesia DPC Demak
Panitia Bupati Demak Cup V / Launching Radjawali Indonesia DPC Demak.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.