Kenari Paramex dan Kliwon nyeri di The Queen Cup, lovebird Kancil nyaris quattrick

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Merayakan ultah perdananya, The Queen menghelat lomba burung berkicau The Queen Cup di halaman parkir Jogja Bay, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Minggu (30/4). Panitia yang digawangi Raden Sanjoyo (ketua pelaksana) dan Om Boby (ketua The Queen) membuka lima kelas (29 sesi), dan diikuti sekitar 900 peserta.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung berkicau The Queen Cup Jogja
The Queen Cup: Tim Juri Radjawali Indonesia sedang melakukan penilaian di kelas lovebird.

“Tahun lalu, kita launching The Queen dengan menggelar even besar. Sekarang The Queen mengadakan kembali even besar, dalam rangka memperingati ulangtahun pertama. Sejak sesi awal hingga akhir, saya pantau suasananya ramai,” jelas Om Boby.

Lovebird dimainkan tujuh sesi terdiri atas empat sesi dewasa, dua sesi paud, dan satu bebas aksi. Semua sesi lovebird dipenuhi peserta, dengan persaingan cukup ketat. Namun lovebird Kancil tampil paling jos. Gaco  andalan Om Bud (Pancalaras BC) ini sukses menjuarai tiga kelas.

LB Kancil terbaik di kelas utama The Queen, Jogja Bay dan Sembada. Burung ini bahkan nyaris mencetak kemenangan quattrick. Sayangnya, pada Kelas Istimewa, Kancil berada di posisi kedua di bawah lovebird Nusantara milik Om Wahyu (Klaten).

Pancalaras BC
Pancalaras BC sukses bersama lovebird Kancil.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

“Tadi Kancil tampil konslet dan ngekek panjang. Sebelumnya Kancil juga menjuarai Turangga Ceta Cup di Ambarawa,” ujar Om Bud.

Lovebird Murni besutan Om Ribut / Fajar (Kalingga) serta Mita orbitan Om Andi (Sumber Rejeki) berbagi gelar juara di kelas paud. Murni terbaik di Kelas Paud Semada, disusul Killa Jr milik Maximum (Goedang SF) dan Gazax milik Om Kodox (LCBC Prawirodirjan).

Kelas Paud Maguwo dimenangi lovebird Mita, setelah mengungguli Kalingga kepunyaan Om Pelank JBR (Tamsis 52) dan Cubitus orbitan Om Iqbal (Mitabs).

Hasil nyeri diraih kenari Paramex milik Om Togox (Hura-Hura SF) dan kenari Kliwon besutan Wong Telu (Klaten). Paramex menyapubersih dua kelas standar bebas. Di Kelas Jogja Bay, burung ini mengalahkan kenari Arja Bumi milik Om Taqim (SB BC) dan Nevada andalan Om Candra / Dika (Roke-Roke).

Gelar kedua diraih kenari Paramex di Kelas Sembada. Posisi kedua dan ketiga ditempati kenari Tali Jiwa besutan Wong Telu dan Surya besutan Om Didot / Jeje (PJS Jatinom).

Tim Hura-Hura SF
Tim Hura-Hura SF sapubersih dua kelas standar kecil lewat aksi kenari Paramex.

Penampilan menawan juga diperlihatkan kenari Kliwon. Tampil di Kelas Standar Bebas Jogja Bay dan Sembada, burung ini selalu memperoleh nilai tertinggi. Posisi runner-up pada kedua kelas ini ditempati kenari Jack Sparow andalan Center Point SF dan Yakuza besutan Om Hani / Nanang (Gudeg Bromo).

Wong Telu
Wong Telu meraih double winner melalui kenari Kliwon di kelas standar besar.

Ciblek Comando orbitan Om Narwan (CMKB) juga menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Burung ini menjuarai Kelas Maguwo A dan B. Posisi runner-up masing-masing ditempati ciblek Pegasus andalan Om Wawang Jepang dan Ajudan milik Om Topix, keduanya dari Ciblek Mania Jogjakarta (CMJ).

Kelas lain tak kalah ramai adalah anis merah dan master impor. Meski anis merah hanya dimainkan satu sesi, para penonton cukup terhibur oleh gaya teler dan nyanyian para kontestan. Kelas ini dijuarai Galnet 53 milik Om Lindu (Jogja), disusul Kumbara kepunyaan Om Arif (Watu Kali SF) dan Fatamorgana besutan Single Tech (Gudeg Bromo SF).

Anis merah Galnet 53
Anis merah Galnet 53 besutan Om Lindu raih koncer A.

Master impor dimainkan dua kali. Di Kelas Sembada, Simphonie milik Om Yeyen (BSJ Jogja) menempati posisi puncak. Kelas Maguwo dimenangi Trouble Maker besutan Om Budi / Fajar dari Jabung Brother.

juara master impor
Om Fajar (kanan) dan Om Munif juara 1-2 di kelas master impor.

Gelaran The Queen Cup yang dimulai pukul 10.30 berlangsung lancar dan sukses. Meski sempat dicegat hujan, namun seluruh sesi bisa dirampungkan sekitar pukul 18.30.

“Terimakasih kepada seluruh kru panitia dan tim juri, serta terutama kepada para peserta dari berbagai daerah,” pungkas Om Raden Sanjoyo. (Galuh Candra)

Ketua Pelaksana Om Raden Sanjoyo dan Om Boby
Ketua Pelaksana Om Raden Sanjoyo (kiri) dan Om Boby (ketua The Queen).

Selanjutnya, baca Daftar Juara The Queen Cup Jogja (klik saja).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lomba burung berkicau The Queen Cup Jogja
Para peserta antusias memberi dukungan kepada gaconya.
Lomba burung berkicau The Queen Cup Jogja
Meski hujan, kelas lovebird tetap full gantangan.
Lomba burung berkicau The Queen Cup Jogja
Peserta berteduh di tenda yang telah disediakan panitia.
Lomba burung berkicau The Queen Cup Jogja
Para pemain anis merah berkumpul sebelum naik gantang.
Lomba burung berkicau The Queen Cup Jogja
Para pemenang di kelas pleci.
Om Agung dan murai batu Ahok
Om Agung moncer bersama murai batu Ahok (juara 1 Kelas Istimewa).
Cucak Hijau Jhon
Cucak Hijau Jhon milik Om Barek Subari juara 1 Kelas Istimewa.
Om Surya bersama lovebird Tam-Tam
Om Surya bersama lovebird Tam-Tam (juara 2 Kelas Jogja Bay).
Om Fauzan
Om Fauzan selaku pemandu acara (MC).
Lomba burung berkicau The Queen Cup Jogja
Tim Juri Radjawali Indonesia sukses menjalankan tugasnya di gelaran The Queen Cup Jogja.
Lomba burung berkicau The Queen Cup Jogja
Panitia lomba burung berkicau The Queen Cup.
Lomba burung berkicau The Queen Cup Jogja
Trofi eksklusif The Queen Cup

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.