Mengapa kacer mabung tidak tuntas? Ikuti tips Ji Rico dalam video tutorialnya!

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

H Rico Deziarfiansyah, atau lebih akrab disapa Ji Rico, dikenal sebagai pemain kacer tingkat nasional. Salah satu burung orbitannya yang pernah melegenda adalah kacer Panglima Sumatera. Ya, gaco ini kerap mengharumkan nama Bandarlampung, karena tak hanya berjaya di Sumatera, melainkan juga dalam even-even akbar di Pulau Jawa.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Gaya khas Ji Rico
Gaya khas Ji Rico dalam channel Sharing Seputar Dunia Kicau di youtube.

Selain kacer, Ji Rico juga punya sejumlah jago di kelas murai batu, lovebird, kenari, dan aneka burung kicauan lainnya. Pemilik Sempati Bird Shop di Bandarlampung dan Bandung ini juga tidak pelit berbagi ilmu. Beberapa tipnya pernah dimuat di omkicau.com, antara lain:

Dedikasinya dalam dunia burung kicauan tak perlu diragukan lagi. Bahkan, sejak beberapa bulan lalu, Ji Rico membuka chanel khusus di youtube dengan tajuk: Sharing seputar Dunia Kicau bersama Ji Rico. Anda bisa menyimak puluhan tutorialnya tentang berbagai jenis burung kicauan. Jika belum faham, Anda juga bisa bertanya langsung dalam kolom komentar di bawah video.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Menurut dia, meski mempunyai banyak penggemar, kacer termasuk salah satu jenis burung kicauan yang tidak mudah dalam perawatan harian maupun lomba.

kacer mabung tidak tuntas

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Beberapa permasalahan kacer yang paling sering dialami para penggemarnya antara lain:

  • Gampang rontok bulu
  • Suka mbagong
  • Mabung tidak tuntas
  • Burung loyo / tidak semangat
  • Sering turun tangkringan
  • Tidak mau nampil saat dilombakan

Kali ini, Ji Rico ingin mengupas permasalahan kacer mabung tidak tuntas. Pengertian mabung tidak tuntas adalah pertumbuhan bulu-bulu baru berlangsung sangat lambat, sehingga tak bisa mendesak bulu-bulu lama.

Untuk lebih detailnya, silakan tonton langsung video tutorial berikut ini:

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.