Baru dua hari di tangan Om Atek, murai batu Tornado langsung juara di Balitro Cup I

Dalam debut perdananya di tangan Om Atek Suherman (Dream Team Bogor), murai batu Tornado langsung menjuarai lomba burung berkicau Balitro Cup I di  Lapangan Jalan Balitro, Bogor, Minggu (7/5).  Ini merupakan lapangan baru BnR yang setiap minggu mengadakan even dengan pengelolaan Om Faisol Casol (ketua panitia) dan Om Joko TJM (ketua pelaksana).

Lomba burung berkicau Balitro Cup I Bogor
Suasana lomba di kelas murai batu dalam even Balitro Cup I di Bogor, Minggu (7/5).

Murai batu Tornado baru dua hari di tangan Om Atek. Jagoan ini dibelinya dari salah seorang kolega, dan sudah beberapa kali moncer di wilayah Bogor. “Saya hanya ingin mencobanya saja, ternyata mau tampil bagus,” jelas Om Atek.

Tornado tampil sebagai juara 1 kelas utama Balitro yang hanya melombakan murai batu ring. Posisi kedua dan ketiga ditempati murai batu Gatot Kaca milik Om Sabda (Romeo SF) dan Gerhana orbitan Om Aguan ACF (Bogor).

Murai batu Tornado
Murai batu Tornado terbaik di kelas utama.

Menurut Om Atek, dia tertarik membeli Tornado karena memang berkualitas. Materinya juga sangat lengkap, didukung volume dan durasi kerjanya yang istimewa.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Persaingan seru juga terjadi pada Kelas BnR Indonesia. Murai batu Prabu Al Fatih, simpanan lama Om Khrisna (Al Asoy),  bersaing dengan lawan-lawan tangguh seperti Black Dragon koleksi Om Yudi Tent (Mahesa Ratu SF) dan Golden Boy milik Om Hermawan (Bekasi).Prabu Alfatih tampil sebagai juara 1, disusul Black Dragon dan Golden Boy.

Murai batu Prabu Al Fatih
Murai batu Prabu Al Fatih juara 1 Kelas BnR Indonesia.

Golden Boy kemudian menjuarai Kelas MB Ring Balitro, mengalahkan Black Dragon. Golden Boy juga bukan burung kemarin sore, karena merupakan gaco lawas yang kenyang prestasi.

Demikian juga MB Black Dragon. Meski dua kali menjadi runner-up, Om Yudi tetap bangga. Ini lomba kedua yang diikuti Black Dragon sejak dibelinya dari Om Bonni N. Dalam even perdana di tangannya, Black Dragon meraih juara 2 kelas utama dalam even B16 Cup di Tangerang (30/4).

Om Yudi Tent dan murai batu Black Dragon
Om Yudi Tent: Murai batu Black Dragon stabil di jalur prestasi.

Memasuki kelas cucak hijau, persaingan juga tak kalah memanas. Cucak hijau Dhedut milik Om N’Ce (PDF SF) terbaik di Kelas BNR Vit, unggul atas Tiger Wood milik Om Sutono (A2 Depok BC) dan Setan Hejo orbitan Om Atek Suherman.

Om Atek Suherman
Om Atek Suherman moncer bersama MB Tornado dan cucak hijau Setan Hejo.

Kelas BnR Bogor dimenangi cucak hijau Mount Blanc andalan Om Helmi (Pamulang). Dua pekan lalu, Mount Blanc juga moncer dalam even Kapolsek Pamulang Tangerang Selatan.

Om Helmi dan cucak hijau Mount Blanc
Om Helmi (kanan), pemilik cucak hijau Mount Blanc (juara 1 BnR Bogor).

Kenari Jenderal Bongkok meraih double winner. Kenari besutan Om Franky Londo (Colonel SF) ini tak terkalahkan pada dua kelas yang dimainkan, yakni BnR Bogor dan BnR Vit. Posisi runner-up masing-masing ditempati kenari  Play Boy milik BCL (Leopard BC) dan Panda milik Anak Soleh dari Bogor. (d’one)

Om Khrisna dan murai batu Prabu Al Fatih
Om Khrisna (2 dari kanan) sukses bersama murai batu Prabu Al Fatih.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Balitro Cup I Bogor (klik saja).

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.