Kacer Tikuz, MB Samhok, LB Oma, dan kenari Boomerang moncer di Happy Happy BPK Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lama tidak muncul, kacer Tikuz akhirnya bisa menghibur kembali para kicaumania. Gaco andalan Om Said BH ini baru saja rampung mabung. Belum sempat dilakukan perawatan pascamabung, jagoan ini langsung ditampilkan dalam Latber Happy Happy yang berlangsung di Lapangan BPK (Bintang Putra Kasamba), Jalan Pangeran Hidayat Km 07 (belakang kantor BPK), Kota Jambi, Minggu (14/5).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber Happy-Happy BPK Jambi
Suasana Latber Happy-Happy di Lapangan BPK, Kota Jambi, Minggu (15/5).

“Alhamdulillah, kacer Tikuz bisa tampil bagus dan menjuarai Kelas Miltih,” ungkap Om Said. Tikuz mengungguli kacer Krakatau milik Om Iwan yang harus puas di posisi kedua.

Kelas utama Voer Ronggolawe dimenangi kacer Bajil besutan Om Dodi. Krakatau kembali bertengger di posisi kedua, disusul kacer Swarnadiva milik Om Rino Tebo.

Menurut Om Said, ini merupakan penampilan perdana kacer Tikuz setelah beres mabung. Burung ini mengalami mabung selama 3,5 bulan. Biasanya, sehabis mabung, Tikuz langsung ditempatkan dalam kandang umbaran dulu, untuk menguatkan stamina sekaligus menggugah kembali naluri fighternya.

Om Said dan kacer Tikuz
Om Said BH bersama kacer Tikuz andalannya.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

“Tapi saya belum sempat mengumbar Tikuz. Buru-buru langsung saya bawa latihan ke BPK, ternyata nampil juga. Rencananya, Tikuz akan saya mainkan kembali dalam kontes Road to Piala Ronggolawe di Lapangan Ceria Jambi, Minggu (21/5),” kata Om Said.

Selain Tikuz, beberapa burung langganan juara latber / latpres di Jambi juga moncer di BPK. Misalnya murai batu Samhok andalan Om Asiong (CBF) yang menjuarai Kelas Miltih, unggul atas MB Ronggeng milik Om Mar. Kelas Voer Ronggolawe dijuarai MB Raja Sujud milik RBJ, disusul Ronggeng dan Bajil orbitan Om Satria Polongan.

Begitu pula kenari Boomerang andalan Om Piping (ILF). Burung ini nyaris double winner. Pada Kelas Miltih, Boomerang mengalahkan lawan tangguhnya, Doremi milik Om Rinto Lie dan Arasi kepunyaan Om Anto Saka.

Di Kelas Ebod Strong, Boomerang tetap moncer kendati harus puas berada di peringkat ketiga. Kelas ini dijuarai kenari Mirabella milik Mirabella.

Kenari Boomerang
Kenari Boomerang andalan Om Piping ILF juara 1 dan 3.

Tian BF nyaris menyapubersih dua kelas lovebird. Gaco orbitannya, lovebird Oma, tampil sebagai jawara di Kelas Voer Ronggolawe. Posisi kedua dan ketiga ditempati lovebird Amaru milik Om Rudi Waw Waw serta Codet besutan Om Wahyu.

Tetapi di Kelas Miltih, lovebird Oma harus puas berada di posisi runner-up. Kelas ini dijuarai lovebird Irr milik Om Ihsan. Lovebird Amaru dan Codet menempati peringkat keempat dan kelima.

Lovebird Oma
Lovebird Oma milik Tian BF juara 1 dan 2.

Secara keseluruhan, even yang digawangi Om Mamat ini berlangsung ramai. Setiap Minggu sore, Om Mamat dan kawan-kawan rutin mengadakan latber atau latpres di lapangan yang sama.

Lapangan BPK memang sangat cocok untuk melatih burung-burung debutan, maupun sebagai ajang pemanasan bagi burung-burung jawara sebelum mengikuti even yang lebih besar. (Kelana Lana)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latber Happy-Happy BPK Jambi (klik saja).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latber Happy-Happy BPK Jambi
Juara 1, 2, dan 3 murai batu Kelas Voer Ronggolawe.
Latber Happy-Happy BPK Jambi
Juara 1, 2, dan 3 kacer Kelas Voer Ronggolawe.
Latber Happy-Happy BPK Jambi
Juara 1, 2, dan 3 lovebird Voer Ronggolawe.
Latber Happy-Happy BPK Jambi
Juara 1, 2, dan 3 kenari Kelas Miltih.
Latber Happy-Happy BPK Jambi
Juara 1, 2, dan 3 kapas tembak Kelas Miltih.
Latber Happy-Happy BPK Jambi
Juara 1 dan 2 pleci Kelas Ebod Strong.
Latber Happy-Happy BPK Jambi
Om Jams sukses di kelas serindit.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.