Cucak hijau Berlyn, burung rumahan yang sukses menggebrak even nasional

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Team Elite Surabaya pimpinan Om Edi Pataga rajin mengorbitan gaco-gaco anyarnya. Salah satu contohnya adalah cucak hijau Berlyn. Menurut pemiliknya, Om Sien Reval, Berlyn diperolehnya dari penggemar burung rumahan. “Saat mendengar lagu dan volumenya, saya langsung jatuh hati,” ujarnya.

 

Om Sien Reval dan cucak hijau Berlyn
Om Sien Reval bersama cucak hijau Berlyn andalannya.

Karena pemilik lama tidak pernah mengikuti lomba, Berlyn pun tidak pernah merasakan suasana kompetisi di arena lomba. Alhasil, Om Sien Reval juga tidak tahu bagaimana mental bertarungnya.

Namun berkat tangan dinginnya, cucak ijo Berlyn secara bertahap bisa dipoles dan mulai ditampilkan dalam latber-latber lokal. Dukungan Om Edi Pataga pun cukup besar dalam mengantarkan Berlyn ke jenjang lebih tinggi.

Om Edi Pataga memang jeli membaca prospek gaco anyar rekan setimnya itu. Keduanya sepakat menaikkan jenjang prestasi Berlyn, baik dalam even regional yang kerap digelar Dewa 99, maupun even-even nasional lainnya di Pulau Jawa.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Edi Pataga
Om Edi Pataga ikut memoles cucak ijo Berlyn.

Tak sampai setahun, penampilan cucak hijau Berlyn makin menawan, terutama ketika menghadapi lawan-lawannya yang memiliki performa lebih ngedur. Setelah beberapa kali moncer dalam even regional, Berlyn sukses memboyong trofi juara 3 dalam even nasional Pakde Karwo Cup di Surabaya, 16 Oktober 2016.

Selanjutnya, cucak hijau Berlyn mampu meraih juara pertama dalam even akbar Jogja Vaganza (Valentine Day) di Taman Denggung, Sleman, 12 Februari 2017. Yang terbaru, Berlyn masuk empat besar dalam Danpuspenerbal Cup di Sidoarjo, Minggu (21/5).

“Penampilannya kemarin memang kurang on-fire, lantaran dua hari sebelumnya juga mengikuti latpres,” tutur Om Edi Pataga. Namun masih banyak even ke depan untuk membuktikan kualitas burung andalan Om Sien Reval ini.

Perawatan cucak hijau Berlyn

Cucak ijo Berlyn
Cucak hijau Berlyn, burung rumahan yang menggebrak even nasional.

Perawatan harian Berlyn pada dasarnya sama seperti cucak hijau lainnya, Setiap hari, burung ini diberi pisang segar dan jangkrik dengan porsi 3 ekor pada pagi dan 3 ekor lagi pada sore hari. Penjemuran secukupnya, tanpa kandang umbaran, sedangkan mandi dilakukan dua hari sekali.

Setelan lomba dimulai sehari sebelum lomba (H-1), di mana burung seharian dalam kondisi full kerodong. Jangkrik tetap diberikan 3/3, namun ada penambahan 5 ekor ulat hongkong pada sore harinya.

Pada hari lomba (Hari-H), sebelum berangkat lomba, burung diberi 5 ekor jangkrik dan 5 ekor ulat hongkong. Tiba di arena lomba, burung tetap dalam kondisi full kerodong, tanpa perlu dicas dengan cucak hijau lainnya. Kerodong baru dibuka sekitar satu sesi sebelum naik gantang.

“Perawatan konsisten menjadi kunci utama kestabilan birahi cucak ijo Berlyn. Untuk menjaga kondisinya agar selalu prima, kami rutin memberikan BirdVit, baik untuk Berlyn, maupun untuk burung-burung lomba lainnya,” pungkas Om Edi Pataga dan Om Sien Reval. (OK-1)

Team Elite Surabaya dan cucak ijo Berlyn
Team Elite Surabaya setia mengawal penampilan cucak ijo Berlyn.

 
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.