Dari gelaran Danpuspenerbal Cup: Bukti TNI dekat dengan kalangan kicaumania

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba burung berkicau Danpuspenerbal Cup berlangsung sukses di Lapangan Dacota Marsehelling Area Denma Lanud TNI-AL, Puspenerbal Juanda, Sidoarjo, Minggu (21/5). Sebanyak 963 ekor burung-burung berkualitas di Blok Timur tampil di sini, termasuk tiga lovebird hebat: Kusumo, Wilni, dan Sak Masek.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Hasil lomba sudah dimuat omkicau.com di sini. Penyelenggaraan lomba burung berkicau ini menjadi bukti kesekian kali bahwa TNI dan organ-organ di dalamnya, termasuk Pusat Penerbangan TNI-AL (Puspenerbal), sangat dekat dengan kalangan kicaumania.

Lomba burung Danpuspenerbal Cup Sidoarjo
Sejumlah petinggi Pusat Penerbangan TNI-AL (Puspenerbal) menghadiri pembukaan lomba burung berkicau Danpuspenerbal Cup di Lanudal Juanda, Sidoarjo, Minggu (21/5).

Puspenerbal di bawah komandannya, Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir SE MSc, turut berkiprah menyediakan ruang penyaluran hobi burung berkicau kepada para kicaumania, khususnya di Blok Timur.

Danpuspenerbal kemudian memercayakan pengelolaan even ini kepada Dewa 99 pimpinan Om Didin. Kepanitiaan inti tetap diserahkan kepada personel-personel internal, seperti Letkol Laut Triwibowo (ketua panitia) dan Kapten Laut Totok Triwidodo (ketua pelaksana).

Lomba burung Danpuspenerbal Cup Sidoarjo
Trofi elegan bagi para juara Danpuspenerbal Cup.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

“Even ini merupakan wujud nyata bahwa Puspenerbal juga menyatu dengan masyarakat, khususnya para pecinta burung berkicau. Lomba ini juga dimaksudkan sebagai sarana sosialisasi program kerja Puspenerbal, yakni kerja nyata kepada masyatakat,” kata Danpuspenerbal dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Komandan Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi.

Lomba burung Danpuspenerbal Cup Sidoarjo
Penyerahan cenderamata dari Dewa 99 kepada Wadan Puspenerbal.

Pihak Puspenerbal sengaja menggandeng Dewa 99, untuk memastikan penyelenggaraan lomba yang berkualitas dan menjunjung tinggi sportivitas. Dua kualifikasi penting itulah yang selama ini terlihat dalam setiap pelaksanaan lomba kemasan Dewa 99.

Letkol Laut Triwibowo selaku ketua panitia berharap, even yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-61 Penerbangan TNI AL ini bisa menjadi agenda tahunan. “Bahkan dengan skala yang lebih besar, misalnya even nasional yang diikuti para kicaumania dari berbagai daerah di Indonesia,” tuturnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lomba burung Danpuspenerbal Cup Sidoarjo
Om Bambang kiri) dan Om Didin (kanan) bersama pejabat tinggi Pusat Penerbangan TNI-AL.

Diharapkan pula, penyelenggaraan lomba burung berkicau di lingkungan Puspenerbal ini bisa makin menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap korps tersebut.

Lomba burung Danpuspenerbal Cup Sidoarjo
Om Bambang Dewa dan Kapten Laut Totok Triwidodo (ketua pelaksana).

Harapan itu sedikitnya terlihat ketika beberapa kicaumania berkesempatan selfie di hanggar pesawat Puspenerbal. “Ini momen istimewa bagi para kicaumania yang ingin melihat langsung teknologi serta pesawat tempur milik TNI AL,” jelas Om Bambang Dewa, koordinator Tim Juri Dewa 99. Dia pun ikut selfie di dalam kokpit helikopter. (OK-1)

Danpuspenerbal Cup Sidoarjo
Salah seorang kicaumania berfoto di dalam helikopter milik Puspenerbal.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.