Yamaha Cup 4 Bangko: KPK Team juara BC, tiga burung double winner

KPK Team tampil sebagai juara umum bird club dalam lomba burung berkicau Yamaha Cup 4 bersama Radjawali Indonesia (RI) DPC Bungo di belakang Mall Sungai Ulak, Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi Minggu (4/6). Tim ini berhasil menjuarai empat kelas, masing-masing di kelas murai batu, kacer, kenari, dan kapas tembak.

lomba burung berkicau Yamaha Cup 4 Bangko
Suasana penjurian kelas murai batu dalam even Yamaha Cup 4 di Bangko, Minggu (4/6).

Lomba burung yang diselenggarakan Om Bujang Nibung (owner Sabang Raya Motor) serta RI DPC Bungo ini bertema Ramadhan bersama Sabang Raya Motor Bangko. Om Bujang Nibung terlihat senang, karena lomba berjalan meriah (diikuti 672 peserta), lancar dan tertib.

lomba burung berkicau Yamaha Cup 4 Bangko
Om Bujang Nibung (kiri) memberikan pengarahan kepada panitia dan tim juri.

Kicaumania senior yang akrab disapa Papi ini sekaligus menjadi ketua pelaksana, sedangkan Om Chandra Debby menjadi ketua panitia. Sebelum lomba, Papi memberi pengarahan (briefing) kepada panitia serta tim juri. Ketua RI DPC Bungo, Om Rizal Firmansyah SH MH, juga mengawal langsung pelaksanaan lomba.

Ketua RI DPC Bungo, Om Rizal Firmansyah SH MH
Ketua RI DPC Bungo, Om Rizal Firmansyah SH MH (depan-kiri), mengawal langsung jalannya lomba.

Kelas utama Aerox (tiket Rp 100 ribu) bersifat loss gantangan dengan melombakan murai batu, lovebird, kacer, dan kapas tembak. Peserta sangat ramai di kelas ini, terutama murai batu dan lovebird.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Arjuno milik Om Andri Cell (GMR) sukses menjuarai Kelas Aerox, mengungguli Serdadu milik Om Bust (Bungo BC). Kedua murai ini kembali bersaing ketat di Kelas V-Ixion. Kali ini MB Serdadu meraih juara 1, sedangkan Arjuna di posisi kedua.

lomba burung berkicau Yamaha Cup 4 Bangko
Juara 1, 2, 3 murai batu Kelas V-Ixion.

Satu sesi lainnya, Kelas Jupiter, dimenangi murai batu Nabita orbitan Om Sugi (KPK Team). Serdadu dan Arjuno berada di peringkat kedua dan ketiga.

KPK Team juga meraih juara pertama melalui kacer Botak kepunyaan Om Sihono, kenari Avatar milik Om Aan, dan kapas tembak Bola Dunia orbitan Om Hariadi. Tim ini akhirnya dinobatkan sebagai juara umum bird club (BC).

KPK Team
KPK Team tampil sebagai juara umum bird club (BC).

Tiga burung tampil gemilang dengan meraih double winner, yakni kacer Satria koleksi Om Agung (SR BC), lovebird Sri Rejeki orbitan Om Joko Priono (Ireng SF), serta cucak ijo Raden andalan Om Ela (Bungo BC).

Tampil di semua (4) kelas yang dilombakan, kacer Satria tak pernah keluar dari posisi dua besar. Bahkan kelas utama Aerox berhasil dimenanginya, disusul kacer MPL milik Om Rury (KPK) dan Mbah Chip koleksi Om Andi (GMR).

lomba burung berkicau Yamaha Cup 4 Bangko
Juara 1, 2, 3 kacer Kelas V-Ixion.

Kelas V-Ixion juga dimenangi Satria, mengalahkan kacer Kaisar milik Om Joy (KPK) dan Buser andalan Om Thoyib (AB Team). Pada Kelas Jupiter dan Mio, kacer Satria menempati posisi runner-up. Kedua kelas ini masing-masing dimenangi kacer Botak milik Om Sihono dan MTB orbitan Om Nasir (AB Team).

lomba burung berkicau Yamaha Cup 4 Bangko
Para pemenang kacer di Kelas Jupiter.

Hasil nyeri juga diraih lovebird Sri Rejeki. Burung ini menjuarai Kelas Aerox dan Jupiter, mengungguli LB Grandong milik Om Joy dan Sekoteng milik Om Heri, keduanya dari KPK Team. Kelas V-Ixion dimenangi lovebird milik Om Udin (AB Team).

lomba burung berkicau Yamaha Cup 4 Bangko
Yamaha Cup 4 Bangko: Kelas lovebird full gantangan.
lomba burung berkicau Yamaha Cup 4 Bangko
Juara 1, 2, 3 lovebird Kelas Aerox.

Cucak ijo Raden menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Burung ini terbaik di Kelas V-Ixion dan Mio, mengalahkan cucak hijau Nuha (Hitam Ulu) dan Point (KPK).

lomba burung berkicau Yamaha Cup 4 Bangko
Juara 1, 2, 3 cucak ijo Kelas Mio.

Di kelas kapas tembak yang dimainkan dua sesi, Bola Dunia milik Om Hariadi (KPK) berbagi gelar juara 1 dengan Tiger. Bola Dunia terbaik di Kelas Aerox, sedangkan Tiger menjuarai Kelas Jupiter.

lomba burung berkicau Yamaha Cup 4 Bangko
Juara 1, 2, 3 kapas tembak Kelas Jupiter.

Kemenangan KPK Team makin sempurna setelah kenari Avatar andalan Om Aan meraih juara 1 di Kelas V-Ixion, mengungguli kenari di gantangan 3, Bejo milik Om Sutik (Bungo BC), dan Bandit kepunyaan Om Ari Kiting (Apong Team).

Cak Agus (AB Team) menurunkan kenari Garuda dan berhasil memenangi Kelas Jupiter. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati kenari Bejo dan Bandit.

lomba burung berkicau Yamaha Cup 4 Bangko
Juara 1, 2, 3 kenari Kelas V-Ixion.

Pleci hanya dimainkan sekali dan dijuarai Hello Kitty andalan Om Yuda (BTM Team). Juara kedua diraih pleci PW milik Om Anggi, juga dari BTM Team, disusul Datuk kepunyaan Om Supri (GMR BC).

lomba burung berkicau Yamaha Cup 4 Bangko
Juara 1, 2, 3 pleci Kelas Mio.

Secara keseluruhan, even Yamaha Cup 4 berjalan sukses dan lancar. Panitia juga membagikan doorprize berupa minuman dus, kain sarung, dan pakaian muslim.

Mewakili seluruh kru panitia, Om Bujang Nibung mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania dalam gelaran Yamaha Cup 4. Om Rizal Firmansyah selaku pimpinan RI DPC Bungo berharap, even seperti ini bisa dipertahankan di masa-masa mendatang. (OK-1)

lomba burung berkicau Yamaha Cup 4 Bangko
Panitia Yamaha Cup 4 bersama Tim Juri Radjawali Indonesia.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Yamaha Cup 4 bersama RI DPC Bangko (klik saja).

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.