Kacer Bima andalan Om Sastro (Ngraho BC): Postur besar, power full, materi lagu lengkap

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Setelah menekuni hobi burung kicauan selama belasan tahun, Om Sastro akhirnya membentuk klub burung Ngraho BC. Klub tersebut mewadahi para kicaumania yang berdomisili di Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, Jawa Timur. Om Sastro sekaligus menjadi ketua Ngraho BC Bojonegoro.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Om Sastro dan kacer Bima
Om Sastro (kanan) bersama kacer Bima andalannya.

Saat ini Om Sastro bekerja sebagai perawat di Kementrian ESDM di Jakarta. Namun seminggu sekali dia menyempatkan diri pulang kampung, sekaligus mengurus klub burungnya. Ada beberapa burung andalannya di lapangan, salah satunya adalah kacer Bima.

Prestasi kacer Bima sudah lumayan banyak. Berbagai even di kawasan Bojonegoro, Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Blora pernah dimenanginya. Bahkan beberapa kali meraih double winner.

kacer Bima
Sebagian koleksi trofi dan piagam kemenangan kacer Bima.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Om Sastro memperoleh kacer Bima dari Om Antok Medan, kicaumania asal Ngawi, empat tahun lalu. “Sudah lama saya melirik Bima. Saya terpikat fisiknya yang besar, dan mata bulatnya bak sang surya. Makanya saya beri nama Bima, sesuai dengan ciri fisik tokoh pewayangan tersebut,” kata Om Sastro yang bernama asli Yudo Winarno.

Kacer Bima juga punya keunggulan pada tenaganya yang powerfull, serta materi lagu lengkap, mulai dari kapas tembak, cucak jenggot, walang kecek, lovebird, konin, pleci dan hingga sogok ontong.

Kacer Bima
Kacer Bima punya perawakan besar, power full, dan materi lagu lengkap.

Tips perawatan kacer Bima:

1. Harian (Senin-Rabu):

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Sekitar pukul 06.00, burung dimandikan dalam karamba hingga pukul 07.00.
  • Pakan harian berupa voer merek tertentu, sedangkan extra fooding (EF) jangkrik sebanyak 5 ekor. Air minum harus direbus dulu. Kroto segar hanya diberikan hari Rabu, dengan porsi 1 sendok makan.
  • Setelah diberi jangkrik, burung dijemur di bawah sinar matahari sampai pukul 10.00.
  • Selanjutnya, burung dianginkan di teras rumah hingga pukul 12.00.
  • Pukul 12.00 – 15.00, burung diistirahatkan dan dalam kondisi full kerodong
  • Sore hari, kerodong dibuka, dan burung diangkinkan di teras rumah, sembari diberi jangkrik 5 ekor.
  • Setelah magrib, burung dimasukkan di dalam rumah dan dikerodong hingga keesohan hari.
  • Pemasteran pada siang hari menggunakan burung original, yakni lovebird dan kenari. Tetapi pada malam hari, burung dimaster menggunakan sonic master dengan volume lirih.

Kacer Bima

2. Setelan lomba (Kamis-Minggu)

  • Setelan lomba dimulai tiga hari sebelum berlaga (H-3) sampai Hari H (Minggu).
  • Perawatannya hampir sama seperti harian, dengan penambahan porsi jangkrik menjadi 10 / 10. Kroto segar hanya diberikan pada Hari-H.

Karena berbagai prestasinya, banyak pemain lainnya yang ingin meminang kacer Bima. Tetapi mahar yang ditawarkan masih jauh dari harapan. Seorang kicaumania asal Ngawi pernah berniat menebus sang jawara ini dengan sepeda motor matic baru, namun Om Sastro menolaknya secara halus.

Kacer Bima

“Tidak gampang mendapatkan kacer dengan fisik seperti Bima. Untuk sementara buat mainan dulu, siapa tahu bisa bersaing dengan kacer-kacer papan atas,” tandas Om Sastro. (neolthikum)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.