Suara burung samyong untuk masteran: 4 Variasi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Suara burung samyong memang sangat merdu dan bervariasi. Burung ini termasuk satwa endemik Indonesia, dengan habitat asli di Kabupaten Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Masyarakat di sekitar Taman Nasional Kelimutu, Ende, menyebutnya dengan nama garugiwa, namun para kicaumania lebih akrab menyebutnya burung samyong.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

suara burung samyong
Download suara burung samyong untuk masteran (empat variasi).

Bagi penduduk setempat, garugiwa atau samyong, atau nama resminya kancilan flores (Pchychephala nudigula) dianggap sebagai burung misterius. Meski wujudnya tidak terlihat, suara kicauannya terdengar sangat kencang dan lantang, seolah-olah di depan warga.

Masyarakat setempat juga menerapkan aturan adat untuk tidak melukai / membunuh burung ini karena dipercaya akan memberi kutukan / malapetaka bagi pelakunya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Burung samyong saat ini memang tidak berada dalam kondisi mengkhawatirkan. Badan Konservasi Dunia /IUCN masih memasukkannya dalam daftar Risiko Rendah (LC). Selain itu, CITES belum menetapkan peraturan khusus mengenai perdagangan burung ini. Begitu pun Pemerintah RI yang tidak menganggapnya sebagai jenis burung yang dilindungi.

Namun perburuan liar dan perdagangan burung samyong yang kian marak di beberapa daerah dikhawatirkan justru akan membuat populasi burung endemik ini makin menurun. Apalagi samyong tak hanya populer di Indonesia, tapi juga di negeri jiran seperti Singapura dan Malaysia, bahkan dijual dengan harga cukup tinggi.

Oleh sebab itu, untuk menjaga kelestariannya di alam liar, ada baiknya para kicaumania Indonesia mulai berupaya untuk segera menangkarkannya.

Baca lagi: Prospek cerah penangkaran samyong, burung yang digandrungi kicaumania

Taman Nasional Kelimutu yang menjadi habitat burung samyong sebenarnya tidak terlalu luas (5.356,50 ha). Untuk ukuran taman nasional, ini termasuk terkecil dibandingkan enam taman nasional lainnya yang ada di kawasan Bali dan Nusa Tenggara. Dengan daerah sebaran yang terbatas itulah, burung samyong rentan mengalami kelangkaan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Selain samyong, ada beberapa spesies burung endemik di Flores yang hampir punah, yaitu: cabai emas (Dicaeum annae), sikatan rimba-ayun (Rhinomyias oscillans), burung-madu matari (Nectarinia solaris), sepah kerdil (Pericrocotus lansbergei), tesia timor (Tesia everetti), opior jambul (Lophozosterops doherty), opior paruh tebal (Heleia crassirostris), kehicap flores (Monarcha sacerdotum), dan elang flores (Spizaetus floris).

Nah, kalau hanya sekadar ingin mendengarkan suara burung samyong, termasuk untuk masteran, Anda tidak perlu repot-repot memeliharanya. Anda bisa mendengar dan mengunduhnya via omkicau.com, yang menyediakan empat variasi suara burung samyong berikut ini.

Suara burung samyong variasi 1 | DOWNLOAD

Suara burung samyong variasi 2 | DOWNLOAD

Suara burung samyong variasi 3 | DOWNLOAD

Suara burung samyong variasi 4 | DOWNLOAD

Keempat suara mp3 di atas bisa digunakan untuk memaster burung kicauan Anda di rumah, misalnya murai batu, kacer, cucak ijo, dan sebagainya.

[spoiler title= ]
Kata kunci untuk artikel ini:
suara burung samyong, gacor, mp3, isian, free, sumbawa, jantan, betina, youtube, liar, rumahan, asli, hutan, alam bebas, download, bali, samyong.com, durasi panjang, merdu, full, gratis, karakter, kicau, kumpulan, mini, masteran, ntb, ngerol, stafa, terbaik, terapi, tembakan, unduh, video, vidio, garugiwa, danau kelimutu, www.suara, 1001[/spoiler]

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.