Harga burung jalak suren terbaru 2017

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Harga burung jalak suren terbaru 2017 – Berdasar pantauan harga di pasaran Solo dan Klaten bulan-bulan terakhir ini, harga burung jalak suren relatif turun dibandingkan harga tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun 2017 ini, harga burung dewasa per ekor Rp. 350.000 – Rp. 400.000. Sedang dua tahun lalu masih berkisar 750.000.

Turunnya harga burung jalak suren ini tidak terlepas dari kondisi jelang Lebaran dan juga masa-masa pendaftaran anak sekolah. Artinya, para penangkar juga pengin melepas secepatnya burung hasil tangkaran mereka untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Pada saat yang sama masyarakat mengurangi jumlah belanja yang terkait dunia hobi, termasuk di dalamnya hobi burung. Mereka berkonsentrasi untuk keperluan anak sekolah dan/atau Lebaran.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Harga burung jalak suren
Anakan jalak suren dalam kandang koloni sedang.

Perlu diketahui pula bahwa menangkar burung jalak suren tidaklah sesulit jaman dulu. Sebab, ilmu penangkaran burung khususnya burung jalak suren telah berkembang dan ditularkan dari saru orang ke orang lainnya. Baik secara langsung maupun melalui media online dan media sosial.

Harga burung jalak suren jawa

Harga jalak suren yang disebutkan di awal tulisan ini adalah jalak suren jawa (Gracupica contra jalla). Di mana burung ini merupakan satu dari lima ras /  subspesies jalak suren yang ada di dunia.

Istilah jalak suren jawa digunakan untuk membedakan dari jalak suren kalimantan. Jalak suren jawa sebenarnya tidak hanya dijumpai di Jawa, tetapi juga di Sumatera dan Bali.

Inilah salah satu jenis burung yang sudah banyak dibudidayakan atau ditangkarkan manusia. Sebagian besar jalak suren jawa yang ada di pasaran adalah hasil penangkaran, dan dapat dijadikan contoh betapa lebih nyaman untuk memanfaatkan burung tangkaran.

Berikut ini adalah harga burung jalak suren dibandikan jalak jenis lainnya:

  • Jalak suren jawa trotolan penangkaran 250.000-350.000/ekor
  • Jalak suren sumatera dewasa hutan 200.000/ekor

Jalan lainnya:

  • Jalak bali trotolan/anakan 10.000.000 – 15.000.000/pasang bersertifikat
  • Jalak hitam/kebo mulai 100.000
  • Jalak malaysia jambul mulai 100.000
  • Jalak Nias bakalan 150.000, sudah jadi 500.000 (tergantung pada kualitas)
  • Jalak putih 1.500.000/pasang

Perlu Anda tahu, jalak suren dulu dimasukkan ke dalam genus Sturnus. Karenanya tak mengherankan kalau sampai sekarang beberapa web lokal dan mancanegara yang masih memakai nama Sturnus contra untuk jalak suren. Hanya saja, berdasarkan hasil studi terbaru, penggolongan jalak suren ke dalam genus Sturnus tidak memiliki landasan  kuat. Oleh karenanya, jalak suren dikembalikan ke dalam genus yang lebih tua, yaitu Gracupica, dengan nama spesies Gracupica contra.


Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

Sampaikan Pertanyaan / Komentar Anda.