Harga burung lovebird Jhoni Jr melampaui Rp 150 juta

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Harga burung lovebird tak hanya ditentukan dari kualitas induknya, tetapi juga prestasinya di arena lomba. Hal ini bisa dibuktikan dari lovebird Jhoni Jr yang belakangan ini menjadi buah bibir kalangan pemain di Blok Tengah, karena terus-menerus menjuarai lomba.

Menurut pemiliknya, Om Adi LP (Adi SF Magelang), lovebird Jhoni Jr diperolehnya dari Pasar Burung Sasana Kukila Magelang. “Saat liburan, saya main ke PB Sasana Kukila. Iseng-iseng mencari lovebird yang bisa dipoles prospek,” kata Om Adi.

harga burung lovebird
Lovebird Jhoni Jr: Burung pasar yang menjadi langganan juara.

Mengalahkan Kusumo

Dia mencermati ada lovebird yang ngekek secara konsisten. Burung itu kemudian dibelinya, dipoles beberapa pekan, dan diberi nama Jhoni Jr. Siapa sangka, Jhoni Jr kini menjelma menjadi gaco jawara, bahkan mampu memberi perlawanan terhadap lovebird Kusumo.

Ya, dalam even Ultah Ke-2 Penny Jaya SF di Jogja, 4 Juni lalu , Kusumo dan Jhoni Jr saling mengalahkan. Kusumo menjuarai Kelas Penny A, disusul Jhoni Jr. Kelas utama Anniversary dimenangi Jhoni Jr, sedangkan Kusumo di posisi kedua.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Sudah dua tahun ini Om Adi LP menangani lovebird Jhoni Jr, sejak belum ada apa-apanya hingga jadi langganan juara. Prestasi lovebird ini memang melimpah, termasuk kemenangan hattrick dan double winner.

harga burung lovebird
Om Adi LP (kanan), pemilik lovebird Jhoni Jr.

Sejumlah even penting di Blok Tengah pernah dimenanginya, mulai dari Magelang, Jogja, Wonosobo, Temanggung, hingga Grobogan. Bahkan Om Adi pernah menyandang predikat pemain terbaik pilihan panitia karena konsisten menjadi juara.

Juara di event nasional

Prestasi yang paling membanggakan adalah ketika Jhoni Jr meraih juarai Kelas Ebod Vit dalam even nasional Piala Candi Borobudur di Magelang (21/5) dan juara 1 kelas utama dalam Ultah Ke-2 Penny Jaya di Jogja.

Anda pasti bertanya, mengapa lovebird Jhoni Jr tak pernah dimainkan dalam even-even besar di luar Blok Tengah? “Saya tidak bisa bermain terlalu jauh, karena berkaitan dengan jadwal pekerjaan saya di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Magelang yang menggunakan sistem shift,” ucap Om Adi LP.

lovebird Jhoni Jr
Sebagian trofi kemenangan lovebird Jhoni Jr.

Om Adi memang tak menjelaskan berapa hargaburung lovebird Jhoni Jr ketika dibelinya di PB Sasana Kukila. Tapi jika Anda bertanya berapa harga burung lovebird Jhoni Jr sekarang, berikut ini penuturan Om Adi.

“Yang pasti, burung ini sudah pernah ditawar salah seorang pemain seharga Rp 150 juta. Tetapi saya belum ingin melepasnya, karena masih sayang dan lebih baik untuk mainan dulu. Saya merawatnya sejak masih belia, berat sekali untuk melepasnya,” tandas Om Adi LP.

Harga burung lovebird fantastis

Itu berarti harga burung lovebird Jhoni Jr saat ini mencapai Rp 150 juta, bahkan bisa lebih dari itu jika suatu saat Om Adi “tergoda” dengan penawaran yang jauh lebih fantastis.

Apa yang dialami Om Adi dengan lovebird Jhoni Jr andalannya menjadi bukti bahwa burung-burung yang dijual di pasar / kios burung tak selamanya merupakan burung buangan. Kalau kita jeli melihat potensinya, burung pasar pun mampu menjelma menjadi burung jawara.

Kisah ini mengingatkan kita pada lovebird New Depe besutan Om Ony / Om Herry (Putra Pesisir SF Juwana) yang mendapatkannya dari pasar burung di Kudus. New Depe kini menjadi lovebird terbaik di kawasan timur pantura Jawa Tengah.

Perawatan lovebird Jhoni Jr

Lovebird Jhoni Jr memiliki beberapa kelebihan, antara lain main satu tiik (nagen). Istilahnya Om Adi, burung ini nggak nakal, nggak gerak ke mana-mana, nggak pernah turun maupun menyusuri sangkar. “Durasi kerja ngekeknya juga bisa tembus selama dua menit lebih, tanpa jeda,” jelasnya. Hal seperti itulah yang membuat harga burung lovebird itu bisa mencapai angka istimewa.

harga burung lovebird
Lovebird Jhoni Jr: Tak ada perbedaan signifikan antara perawatan harian dan lomba.

Mengenai perawatan lovebird Jhoni Jr, Om Adi mengaku biasa-biasa saja. Bahkan tak ada perbedaan signifikan antara perawatan harian dan jelang lomba. Berikut ini tips perawatan Jhoni Jr ala Om Adi LP:

  • Setiap pagi, sekitar pukul 05.00, burung diembunkan dan dianginkan hingga pukul 08.00.
  • Pakan berupa milet putih, dengan air minum mentah (diganti tiap hari). Kangkung diberikan 3 hari sekali (Selasa dan Jumat).
Lovebird Jhoni Jr
Lovebird Jhoni Jr: Setiap malam wajib mandi.
  • Pukul 08.00 – 09.00, burung dijemur langsung di bawah sinar matahari pagi.
  • Usai dijemur, burung dimasukkan di dalam rumah dalam kondisi tanpa kerodong.
  • Pukul 21.00, burung dimandikan dengan cara disemprot.
  • Setelah itu dianginkan, dan disimpan dalam sangkar tanpa kerodong sampai esok pagi.
  • Khusus Rabu, mulai pukul 09.00 hingga 12.00, burung dimasukkan ke kandang umbaran / polier ukuran besar.
harga burung lovebird
Kru Adi SF Magelang bersama trofi kemenangan lovebird Jhoni Jr.

Itulah sekelumit kisah mengenai harga burung lovebird Jhoni Jr, burung dari pasar yang dulu sangat murah, tetapi kini menjadi langganan juara di Blok Tengah. (neolithikum)


Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.