Perawatan burung lovebird biru agar siap lomba dan tampil maksimal

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Perawatan burung lovebird biru agar siap lomba dan tampil maksimal. Lovebird biru atau dikenal juga dengan sebutan lovebird paruh putih umumnya dipelihara sebagai burung masteran, karena mempunyai suara yang kasar dan panjang. Bahkan jika dirawat dengan baik, lovebird biru juga mampu bermain stabil saat dilombakan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

perawatan burung lovebird biru
Perawatan harian lovebird biru untuk lomba

Lovebird biru sangat diminati karena warna bulunya yang cantik. Selain itu, lovebird biru juga dikenal sangat mudah dirawat sebagai masteran maupun untuk diternak. Banyak lovebird mania yang tertarik memeliharanya, lantaran burung ini mudah berbunyi. Apalagi suaranya sangat kasar dan bisa ngekek dengan durasi lebih panjang daripada lovebird standar.

Meski begitu, banyak kicaumania yang mengaku kesulitan dalam mengatur birahi lovebird biru, terutama pada saat dilombakan. Selain sering ngetem ketika bertanding, lovebird biru juga mempunyai sifat terlalu agresif sehingga bisa memengaruhi penampilannya menjadi kurang maksimal.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Beberapa keluhan tersebut umumnya akibat kekurangpahaman mereka mengenai cara perawatan burung lovebird biru. Sebab jika dirawat dengan pola dan setelan harian yang tepat, lovebird warna biru akan memiliki penampilan yang cukup memukau ketika berlomba. Nah, pola perawatan burung lovebird biru itulah yang perlu diketahui, agar burung bisa tampil maksimal di lapangan.

Tips perawatan burung lovebird biru

Berikut ini beberapa tips perawatan burung lovebird biru agar selalu siap lomba dan  bisa tampil secara maksimal:

1. Lovebird biru menyukai tempat yang panas

Sebagian besar lovebird warna biru sangat senang berada di tempat yang panas. Karena itu, dalam perawatan hariannya, penjemuran harus lebih rutin dilakukan dengan durasi waktu yang disesuaikan.

Secara umum, penjemuran bisa dilakukan setelah burung dimandikan pada pagi hari, dan berakhir pada waktu siang hari. Durasi penjemuran biasanya bervariasi, tetapi umumnya dan berlangsung selama 2 – 3 jam penuh.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

2. Diangin-anginkan di tempat hangat

Selesai dijemur, lovebird biru kemudian diangin-anginkan di tempat sejuk namun hangat sampai sore hari. Jika dia diangin-anginkan di tempat yang terlalu dingin / lembab, birahinya cenderung menjadi tidak stabil.

3. Berikan pakan milet putih

Hal terpenting lainnya dalam perawatan burung lovebird biru adalah masalah pakan. Dalam hal ini, berikan pakan berupa milet putih dan pakan tambahan / extra fooding (EF) berupa jagung manis muda, serta sesekali diberikan potongan daun sawi putih.

4. Tambahkan multivitamin

Untuk menjaga kondisi lovebird biru agar selalu aktif, dengan birahi stabil, jangan lupa untuk memberi multivitamin seperti BirdVit setiap 2-3 hari sekali. Teteskan multivitamin tersebut dalam air minumnya atau bisa juga dioleskan pada pakan tambahan. Pemberian multivitamin dapat membantu menjaga kesehatan dan kondisi burung, sekaligus menstabilkan birahinya agar selalu siap lomba.

5. Berikan kerodong pada malam hari

Pada malam hari, sangkar lovebird dikerodong agar burung bisa beristirahat total dan mengumpulkan energinya untuk esok hari. Selain itu, kerodong dapat menjaga kondisi dan tubuh lovebird agar tetap hangat.

Demikian tips perawatan burung lovebird warna biru agar selalu siap lomba dan tampil dengan maksimal.

[spoiler title= ]
perawatan burung lovebird biru, lovebird biru, siap lomba, tampil maksimal, cara merawat burung lovebird, merawat lovebird
[/spoiler]

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.