Cokroningrat (CNR Solo) sukses di lomba dan breeding lovebird

Breeding lovebird Cokroningrat. Pada tahun 2009, Cokroningrat dikenal sebagai salah satu bird club (BC) yang disegani di wilayah Solo Raya. Namun setahun kemudian, klub burung ini bubar di tengah jalan. Om Aris selaku pimpinan meneruskannya menjadi Cokroningrat SF dan eksis sampai sekarang.

breeding lovebird cokroningrat

Melalui tangan dinginnya, Om  Aris Cokroningrat sukses melahirkan beberapa jagoan kekekan lintas-blok. Misalnya lovebird Juminten yang diboyong kicaumania Bali seharga Rp 30 juta, Roro Jonggrang (laku Rp 10 juta), Cleopatra (Rp 10 juta), Brandal (Rp 15 juta) dan Sunami (Rp 7 juta).

Lovebird-lovebird tersebut merupakan hasil orbitan Om Aris Cokroningrat. Tak heran jika nama Om Aris dikenal sebagai spesialis pengorbit lovebird jawara.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

breeding lovebird cokroningrat
Cokroningrat SF kerap menjuarai lomba, terutama di wilayah Solo Raya.

Bahkan keahliannya dalam memoles lovebird jawara itu telah mendapat kepercayaan dari sejumlah pemain lainnya. Beberapa gaco andalan Brother SF dan Bayu BF Purwantoro juga hasil settingan Om Aris Cokroningrat.

Perawatan lovebird versi Cokroningrat SF

breeding lovebird cokroningrat
Sebagian koleksi trofi kemenangan Cokroningrat SF.

Berikut ini perawatan harian lovebird  versi Cokroningrat SF:

  • Mandi pagi, jemur sampai kering, kemudian diangin-anginkan.
  • Setelah itu, burung langsung dikerodong hingga pukul 18.00.
  • Pukul 18.00, kerodong dibuka dan lovebird kembali dianginkan selama 15 menit.
  • Usai dianginkan, lovebird menjalani mandi malam.
  • Jika bulu-bulunya mulai kering, lovebird kembali dikerodong.
  • Khusus untuk lovebird yang terlihat fighter, sangkar tidak perlu dikerodong agar fighternya sedikit mengendur. Sebab lovebird fighter jika dikerodong justru mudah naik birahinya.
  • Pakan utama berupa milet putih.
  • EF kangkung diberikan hari Senin s/d Kamis, adapun jagung hanya diberikan pada hari Sabtu.
breeding lovebird cokroningrat
Cokroningrat SF saat menjuarai salah satu lomba burung berkicau.

Breeding lovebird Cokroningrat

Selain sukses di lomba, Om Aris juga sukses dalam beternak lovebird. Dia memiliki breeding lovebird Cokroningrat, dengan ring CNR Solo, yang bermarkas di Desa Tungulsari RT 05 / RW 16, Kelurahan Pajang, Kecamatan Lawean, Solo.

breeding lovebird cokroningrat
Om Aris di depan kandang breeding lovebird Cokroningrat.

Breeding lovebird Cokroningrat setiap bulan dapat menghasilkan 10 anakan kualitas unggulan. Harga lovebird baby umur 2-3 bulan dibanderol antara Rp 1 juta hingga Rp 5 juta per ekor, tergantung trah atau kualitas induknya.

Saat ini breeding lovebird Cokroningrat memiliki 15 indukan trah ngekek panjang, di mana sebagian besar produksinya kerap di lapangan.

Tidak hanya menjual anakan saja, breeding lovebird Cokroningrat juga menyediakan pasangan induk lovebird siap produksi, dengan harga Rp 10 juta hingga Rp 15 juta per pasangan.

Banyak penangkar / peternak yang membeli anakan maupun pasangan induk lovebird dari Om Aris. Sebagian di antaranya sudah menjadi pelanggan tetap. Pesanan terus mengalir dari berbagai daerah, mulai dari Solo, Kediri, Surabaya, Bali, hingga Kalimantan.

breeding lovebird cokroningrat
Beberapa pasangan induk lovebird siap dikirim ke pemesan.

Kalau Anda berminat mendapatkan lovebird baby trah unggulan, atau pasangan induk siap produksi, dilakan hubungi langsung Om Aris Cokroningrat (0852 9393 6868 / Pin BB 25F7DEFF).

“Kami akan menyaring dulu ring Cokroningrat, supaya sesuai keinginan konsumen. Sebab kepuasan konsumen menjadi tujuan utama kami,” kata Aris Cokroningrat. (Agus Jatisrono)
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.