Cucak ijo New Ferrari dan resep jitu stamina prima

Cucak ijo New Ferrari –Om Rudy NRS pernah memiliki cucak ijo jawara bernama Ferrari. Pada tahun 2015, burung ini ditake-over seorang kicaumania Bali. Kini Om Rudy sudah memiliki penggantinya, dan diberi nama cucak ijo New Ferrari.

cucak ijo new ferrari
OM Rudy NRS bersama cucak ijo New Ferrari.

Beberapa even penting lintas-blok pernah dimenangi cucak ijo New Ferrari, termasuk double winner dan hattrick. Burung ini pernah menjuarai even Pakde Karwo Cup, Jogja Istimewa, Jayakarta Cup, 3 Star, Valentine PBI, Solo Kota Kandang, Piala Raja, dan sebagainya.

“Cucak ijo New Ferrari pernah bermain selama 15 minggu nonstop dalam even-even besar dan tetap stabil di jalur juara. Staminanya sangat kuat, berkat treatment yang saya lakukan terhadapnya,” ujar Om Rudy NRS.

cucak ijo new ferrari
Cucak ijo New Ferrari punya stamina prima.

Treatment apakah yang dilakukan Om Rudy NRS terhadap cucak ijo New Ferrari? Rupanya, jagoan ini rutin diberi jangkrik, yang mana jangkrik ini terlebih dulu diberi pakan Omega Vit produksi Om Rudy NRS.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tak heran apabila pada label botol Omega Vit terdapat gambar cucak ijo New Ferrari bersama murai batu Ohara milik Om Prio Santoso, sahabat dekat Om Rudy. Pakan jangkrik merek Omega Vit akhir-akhir ini memang makin popular di kalangan kicaumania.

cucak ijo new ferrari
New Ferrari menjadi ikon Omega Vit, pakan jangkrik sebelum diberikan kepada burung.

Om Rudy NRS mendapatkan cucak hijau New Ferrari tahun 2016 dalam sebuah latpresan di Kota Solo. Saat itu harganya “hanya” Rp 15 juta. Beberapa waktu lalu, burung ini pernah ditawar seharga mobil Toyota Innova keluaran terbaru.

“Iya, New Ferrari pernah ditawar seharga Innova baru. Tapi saya balas saja dengan senyuman. New Ferrari sulit saya lepaskan. Tapi jika orang itu membelinya untuk diternak, dan harganya cocok, saya akan pikir-pikir lagi,” tambah Om Rudy.

cucak ijo new ferrari
OM Rudy NRS (kaos hitam) bersama rekan-rekan setimnya.

Jika di rumah, cucak hijau New Ferrari memiliki sifat pemalu, alias jarang mengeluarkan materi lagunya. Tapi kalau digantangkan bersama puluhan cucak hijau lainnya di lapangan, semua lagu isiannya akan plong sempurna.

cucak ijo new ferrari
Cucak ijo New Ferrari: Pendiam di rumah, ganas di lapangan.

“Lagu andalannya adalah suara burung serindit dan burger (burung gereja), disertai roll-tembak yang cukup aktif. Keistimewaan lainnya, New Ferrari bisa tampil lima kali dalam sebuah even. Staminanya memang prima,” tuturnya.

Perawatan cucak ijo New Ferrari

cucak ijo new ferrari
Om Yusak, mekanis anadalan cucak ijo New Ferrari.

Menurut Om Rudy, perawatan cucak hijau New Ferrari tidak terlalu sulit. Bahkan perawatan harian dan menjelang lomba nyaris sama. Berikut ini ringkasan tips perawatannya:

  • Setiap pagi, pukul 07.00, burung dimandikan. Mandi kedua dilakukan siang hari pukul 13.00.
  • Makanan utamanya pisang putih, yang diganti setiap 2 hari sekali.
  • EF jangkrik diberikan pagi dan sore hari, masing-masing dengan porsi 4 ekor.
  • Sebelum diberikan kepada burung, jangkrik diberi dulu pakan Omega Vit.
  • Full kerodong hanya diterapkan malam hari sampai keesokan harinya.

Cucak ijo New Ferrari

Cucak ijo New Ferrari
Sebagian koleksi trofi kemenangan cucak ijo New Ferrari.

Dengan perawatan simpel seperti itu, ditambah resep jitu untuk mendongkrak staminanya, cucak ijo New Ferrari terus menorehkan prestasi. Bagi yang membutuhkan Omega Vit, silakan kontak langsung Om Rudy NRS: 0812 2592 3278 (neolithikum)
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.