Lovebird Prita hattrick di Royal Cup XVII, AM Begal dan AK Warrior double winner

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lovebird Prita milik Cak Hudi (Staycool SF) tampil menawan dalam lomba burung berkicau Royal Cup XVII di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (16/7). Burung ini sukses mencetak hattrick dan sekali runner-up, sekaligus mengantar Staycool SF menjadi juara umum single fighter.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Gelaran akbar yang sudah menjadi agenda tahunan ini digelar dalam rangka memperingati ultah Royal Bird Club, salah satu klub burung tertua di Jabodetabek. Sekitar 1.700 peserta mengikuti even ini, yang dikemas Royal BC bersama Juri BnR Indonesia (JBI).

lovebird Prita
Cetak hattrick, lovebird Prita jadi bintang di Royal Cup XVII.

Lovebird Prita tak terkalahkan di Kelas Langkisau, unggul atas Gedeg milik Mr One D (Bandoeng Djoeara) dan Depe milik H Fitri BKS (Samarinda). Tiga gaco hebat, yakni lovebird Zuviter, Gombloh, dan Purwokalong, harus puas di posisi 4, 6, dan 8.

Kelas Mascot pun dimenangi lovebird Prita, mengalah Sleboor orbitan Om Reza Adryano (Garez Team) dan Fretty milik Om Barna Saputra yang memperkuat Fitri BKS.

Gelar ketiga diraih lovebird Prita di Kelas Bebas Aksi Mascot, unggul atas Badai Salju dan Zuviter milik Om Tata yang juga memperkuat Staycool SF. Kelas Bebas Aksi Radja dijuarai lovebird Betet kepunyaan Om Budi Bogem (Nganjuk).

Lovebird Bionic andalan Om Aidy Wijaya (Duta Vit Orange), yang dikenal memiliki durasi ngekek panjang, terbaik di Kelas Radja. Kelas Pitung dimenangi lovebird Elena andalan Om Ade Sulistio / Yehezkiel (KKLB Bandung). Posisi runner-up ditempati lovebird Prita.

Prestasi mengesankan lovebird Prita langsung berdampak pada perolehan poin Staycool SF yang akhirnya dinobatkan sebagai single fighter terbaik.

Staycool SF
Om Angga Staycool (3 dari kiri) menerima trofi juara umum SF.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

“Terimakasih atas dukungan rekan-rekan semua, terutama Cak Hudi bersama lovebir Prita,“ jelas Om Angga SGG, pimpinan Staycool SF.

Persaingan seru di kelas murai batu

lomba burung royal cup xvii
Penjurian murai batu dalam even Royal Cup XVII di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (16/7).

Om Ade tak hanya moncer di kelas lovebird. Dia juga menurunkan murai batu Don Corleone dan meraih juara 2 Kelas Royal.

Kelas ini dimenangi MB Jarum Neraka milik Om Ronny Burangrang (Bandung). Posisi ketiga ditempati Excavator andalan Om Bonni N (Mahesa Ratu BC).

Murai batu Jarum Neraka
Murai batu Jarum Neraka terbaik di kelas Royal.
murai batu Jarum Neraka
Om Ronny (kanan) sukses bersama murai batu Jarum Neraka.

Kelas Ring BOB dimenangi murai batu New Sensasi milik H Budiono (Bekasi), disusul Abimanyu besutan Om Hany Faroko (Brother SF) dan Hoky kepunyaan Om Hery TSI (TSI SF).

Pada sesi selanjutnya, Ring Radja, murai batu Hoky tampil sebagai juara pertama. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati murai batu Arabian milik Om Herry IP (Jakarta) serta Dahlia kepunyaan Om Iwan 14 (Cirebon).

Murai batu Hoky
Murai batu Hoky juara 1 dan 3.
murai batu Hoky
Kru Hery TSI sukses mengawal murai batu Hoky.

Murai batu Mata Angin andalan Om Edy MKS (Surabaya) yang kerap menjuarai even-even akbar seperti Piala Radja dan Pakde Karwo Cup sukses memenangi Kelas Langkisau. Mata Angin unggul atas 10 KVA milik Om Budi Roxi (B16) dan Raja Minang kepunyaan Om Robin (B2C SF).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

murai batu Mata Angin
Kru Edy MKS antarkan murai batu Mata Angin juara 1 Kelas Langkisau.

Cucak hijau dimainkan tiga sesi dan diwarnai persaingan ketat, terutama di Kelas Pitung. Kelas ini dimenangi cucak ijo Bezhita milik Om David (Maulana), disusul Kolor Ijo milik Om Ojie (Ciganjur SF) dan Mr Coy andalan H Holik (Fred).

Juara umum bird club diraih B16 BC Tangerang. Tim ini moncer di beberapa kelas, antara lain via kenari Syahrini milik Capt Ariga (standar kecil) dan kenari Hero milik AIK Fahd (standar besar).

B16 BC
Om Harry R (ketua panitia) menyerahkan trofi juara umum kepada B16 BC.

AM Begal dan AK Warrior double winner

Dua sesi anis merah disapubersih Begal andalan Mr Heru Densus (Cimanggis). Pada Kelas Pitung, Begal mengungguli Cahaya milik Om Hery PLN (PANTAS) dan Executive (Om Angga / Staycool).

Gelar kedua diraih anis merah Begal di Kelas Raja Kutub. Posisi kedua dan ketiga ditempati anis merah Dragon milik Om Nanang PLN (Duta3 Star) dan Cahaya.

Mr Heru Densus memang dikenal sebagai kolektor anis merah unggulan, termasuk Begal yang hari itu tampil maksimal. Sejak digantang hingga akhir penilaian, burung ini terus bekerja, teler kiri-kanan sambil membawakan lagu-lagunya dengan volume keras.

anis merah Begal
Om Heru Densus (tengah), pemilik anis merah Begal (double winner).

Double winner juga diraih anis kembang Warrior. Gaco andalan Om Ridho (Andretty BF) ini tak terkalahkan di Kelas Pitung dan Raja Kutub. Posisi runner-up pada kedua kelas ini ditempati anis kembang CR7 kepunyaan Om Bayu dari KRC Team.

Secara keseluruhan, even akbar Royal Cup XVII yang dikoordinasi Om Harry R (ketua panitia) dan HM Ali Samantha (ketua pelaksana) ini berlangsung lancar dan sukses. Acara berakhir hingga pukul 20.00. (d’one)

Selanjutnya, baca Hasil Lomba Burung Royal Cup XVII (klik saja).

Om Ade KKLB
Om Ade KKLB moncer bersama LB Elena dan MB Don Corleone.
murai batu Arabian
Kru Herry IP bersama murai batu Arabian (runner-up Ring Radja).
cucak hijau Kolor Ijo
Om Ojie (berdiri, 2 dari kiri) sukses bersama cucak hijau Kolor Ijo.
Bang Boy
Bang Boy (3 kiri) bersama para pengurus Royal BC.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.