Buah dan sayuran untuk menjaga warna bulu pleci tetap cerah

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Buah dan sayuran untuk menjaga warna bulu pleci tetap cerah — Selain suaranya yang ngalas dan ngerol, penampilan bulu pleci yang cantik dan berwarna cerah menjadi daya tarik tersendiri bagi kicaumana untuk memeliharanya. Namun karena perawatan yang tidak tepat, terkadang bulu-bulu pleci berubah warna dan kusam. Sebagai panduan, berikut ini beberapa jenis buah dan sayuran untuk menjaga warna bulu pleci tetap cerah.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Menjaga kecerahan warna bulu pleci dengan pakan yang tepat
Tips menjaga kecerahan warna bulu pleci melalui pemberian pakan yang tepat.

Bulu yang sehat dan cerah termasuk salah satu faktor yang ikut menentukan penampilan burung pleci menjadi lebih maksimal. Warna bulu pleci yang cerah juga bisa menjadi tanda bahwa burung berada dalam kondisi sangat baik.

Namun tidak selamanya warna bulu pleci selalu cerah. Faktor umur dan perawatan yang tidak maksimal juga dapat membuat bulu berubah warna dan cenderung kusam. Karena itu, kita perlu mengenali jenis-jenis pakan yang dapat menjaga agar warna bulu pleci tetap cerah.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Pleci akan menyantap setiap pakan yang disediakan. Namun pemberian pakan yang tak sesuai atau tidak bervariasi bisa menyebabkan perubahan warna bulunya.

Sebaiknya pilihkan buah dan sayuran berwarna hijau gelap, oranye, dan merah, karena merupakan sumber pigmen yang baik dan bisa membantu menjaga warna bulu pleci agar tetap cerah.

Buah dan sayuran berwarna merah

Buah berwarna merah mengandung likopen yang berperan dalam menjaga kesehatan sel. Contoh buah berwarna merah adalah tomat, stroberi, semangka, apel, paprika merah, cherry, dan anggur merah.

Berikan salah satu dari buah-buahan tersebut atau bervariasi untuk mendapatkan warna bulu pleci yang terlihat lebih cerah.

Buah dan sayuran berwarna oranye

Buah-buahan berwarna oranye mengandung banyak beta karoten yang bisa menyehatkan tubuh, dan alpha karoten yang efektif melawan penyakit.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Selain itu, buah berwarna oranye juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, dan antioksidan yang membantu melindungi dan mengatasi beragam masalah pernafasan.

Beberapa contoh buah dan sayuran yang oranye adalah ubi jalar, jeruk, wortel, blewah, labu, mangga, dan pepaya. Berikan buah dan sayuran ini secara bergantian setiap beberapa hari sekali.

Buah dan sayuran berwarna hijau

Buah dan sayuran yang bewarna hijau mengandung sulforaphane, isothiocyanate, dan indole yang dapat memecah unsur kimiawi dari penyebab berbagai penyakit. Makin gelap warna hijau pada buah atau sayuran, makin banyak pula kandungan klorofil dan antioksidannya.

Beberapa jenis buah dan sayuran yang berwarna hijau adalah apel hijau, belimbing, anggur hijau, melon, dan buah kiwi. Berikan salah satu jenis buah tersebut setiap beberapa hari sekali.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif, pemberian buah dan sayuran di atas bisa dilakukan secara berselang-seling atau bergantian, serta dijadwalkan setiap beberapa hari sekali.

Selain buah dan sayuran, menjaga warna bulu pleci agar tetap cerah juga harus disertai dengan pemberian pakan serangga yang sesuai seperti ulat hongkong atau jangkrik. Sebelum diberikan, serangga sebaiknya diberi makanan berupa buah dan sayuran seperti yang disebutkan di atas.

Voer yang diberikan kepada pleci sebaiknya juga berkualitas. Voer dengan kandungan nutrisi yang lebih lengkap akan menjadikan pleci lebih aktif, rajin berkicau, dan warna bulunya tetap cerah.

Itulah tips merawat dan menjaga warna bulu pleci agar tetap cerah, melalui pemberian pakan secara tepat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.