Lucky Hakim: Koleksi aneka burung parrot, siap beternak lovebird

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lucky Hakim siap beternak lovebird— Ketika belum menjadi anggota DPR RI, pesinetron ganteng Lucky Hakim sudah menjadi penggemar burung kicauan, burung paruh bengkok (termasuk lovebird), unggas hias, hingga ular dan aneka reptil lainnya.

Lucky Hakim
Om Lucky Hakim di kandang aviary berisi aneka burung parrot, termasuk sun conure.

Kini Om Lucky siap beternak lovebird, meski fokus utamanya tetap hanya untuk penyaluran hobi. “Sejak anak-anak saya sudah menyukai burung. Orangtua juga hobi memelihara berbagai jenis burung,” ungkap Om Lucky yang duduk di Komisi XI DPR RI dari Fraksi PAN.

Pekan lalu, dia menyambangi lomba burung kicauan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. “Kayaknya seru juga main lovebird,” katanya bersemangat.

Ada lovebird yang diliriknya, yakni Klara milik Om Budi Ragunan. Burungnya bagus, prestasi pun lumayan banyak. Om Lucky menawar Rp 70 juta, tapi Om Budi belum mau melepasnya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Lucky Hakim
Om Lucky Hakim dan Om Budi, pemilik lovebird Klara.

Ketertarikan Om Lucky terhadap Klara sangat beralasan. Selain gayanya yang unik, yaitu bunyi sambil menggigit jeruji kandang, durasi kerjanya di lapangan juga luar biasa. Kalau sudah narik ngekek panjang. durasinya bisa mencapai 2 menit.

Klara bukan termasuk kategori lovebird konslet (bunyi sambil tidur), melainkan tipe fighter. Setiap kali tampil di lapangan, ngekeknya kerap menjatuhkan mental lawan-lawan di sekelingin gantangannya.

lovebird Klara
Lovebird Klara andalan Om Budi Ragunan.

Siap beternak lovebird

Meski belum berhasil menggaet lovebird Klara, Om Lucky tetap berencana beternak lovebird. Persiapan pun sudah dilakukan, misalnya membangun kandang koloni berisi puluhan pasangan induk. “Saya ingin mencoba beternak lovebird, sambil dinikmati suara kicauannya di rumah,” tandasnya.

Tak hanya lovebird, Om Lucky juga membangun kandang aviary dengan ukuran panjang 5 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 2,5 meter di kediamannya yang asri, komplek perumahan DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan.

Kandang aviary tersebut berisi aneka jenis burung paruh bengkok (parrot), mulai dari sun conure, african grey parrot, parkit, serindit, beo, kakatua, nuri, dan sebagainya.

Ada juga burung macaw jenis blue and gold yang dibiarkan terbang bebas di dalam ruangan rumahnya. Sesekali Om Lucky memanggilnya. Burung pun langsung terbang menghampirinya, karena sudah jinak dan terlatih.

Lucky Hakim
Om Lucky Hakim bersama Ocha, burung macaw kesayangannya.

“Namanya Ocha. Saya pelihara sejak masih anakan, atau ketika masih diloloh. Memelihara burung itu bisa menjadi sarana untuk melepas penat, menyegarkan fikiran, dan berbagai manfaat positif lainnya,” tandasnya. (d’one)
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

  1. Om, Murai batu saya nyekrukuk dan belum mau ngoceh padahal umur 6 bulan, cuma ngecret kalau dideketin dan setiap magrib. bagaimana penanggulangannya. tks.

Komentar ditutup.