Nasdem Berkicau Cup 1 Palu: Kembalinya raja lovebird Sulawesi

Nasdem Berkicau Cup 1 –Setelah ngeluruk di Pulau Jawa, duet lovebird Yully dan Rommy (Yuro) andalan Om Jemmy Mamahit ditampilkan dalam even akbar Nasdem Berkicau Cup 1 di halaman Warkop Aweng Coffee, Jalan Dr Sam Ratulangi, Kota Palu, Kamis (17/8). Semua (empat) kelas disapubersih lovebird Yully.

Nasdem Berkicau Cup 1
Lomba burung Nasdem Berkicau Cup 1 di Warkop Aweng, Palu, Kamis (17/8) | Foto: Om Hafit Cipta

Gelaran Nasdem Berkicau Cup 1 yang diadakan dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Kemerdekaan RI ini dihadiri sekitar 700 peserta.  Para kicaumania datang dari berbagai daerah di Provinsi Sulteng, Sulbar, dan Sulsel.

Lomba burung berkicau ini mendapat dukungan penuh dari Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali, yang juga anggota Komisi III DPR RI. Hadir pula sejumlah fungsionaris DPW Partai Nasdem, yang berbaur dengan para kicaumania.

Warga Palu dan sekitarnya pun antusias menyaksikan even ini. Mereka terhibur oleh kehadiran Yully dan Rommy. Duet ini kerapkali dijuluki sebagai raja lovebird Sulawesi. Kalau berlomba, pasangan lovebird ini kerap tampil bersama.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

lovebird Yuro
Duet lovebird Yuro (Yully dan Rommy) milik Om Jemmy Mamahit.

Aksi Yuro, terutama lovebird Yully, benar-benar memukau. Lovebird yang kerap menjuarai even di Jawa dan Sulawesi ini menjuarai semua kelas: Kelas Platinum A-B, Gold, Silver. Pasangannya, lovebird Rommy, harus puas menjadi juara 6 di kelas utama Platinum A.

Om Jemmy Mamahit yang memperkuat Kotaraya Team pantas berbangga mempunyai amunisi sehebat Yully dan Rommy. Terutama lovebird Yully yang sulit dikalahkan lawan-lawannya, terutama dalam even-even di Sulawesi.

Sebelum lebaran, Yully tampil ciamik dalam dua even di Jawa Timur. Dalam Agro Community di Sidoarjo (11/6), burung ini mencetak quintrik (lima kali juara 1). Seminggu kemudian, dalam even Kapolres Cup II di Lamongan (18/6), Yully meraih kemenangan hattrick serta sekali juara 2 dan 3.

lovebird Yully
Om Jemmy bersama LB Yully dalam even Kapolres Cup II Lamongan (18/6).

“Setelah tampil stabil dalam gelaran Agro Community Sidoarjo dan Kapolres Cup Lamongan, duet Yuro saya bawa pulang ke Kotaraya (Sulawesi Tengah) dan istirahat cukup lama karena mabung,” ungkap Om Jemmy.

Lovebird Yully
Lovebird Yully siap tampil di Jawa dan Kalimantan.

Begitu beres mabung, kedua jawara kembali main di Sulawesi, yakni even akbar Nasdem Berkicau Cup 1. “Saya senang, Yuro masih bisa menghibur para kicaumania yang hadir. Habis ini, Yuro mau saya mainkan di Kalimantan dan Jawa,” tambah Om Jemmy.

Murai batu Underbone juara 1 dan 5

Bintang lainnya dalam Nasdem Berkicau Cup 1 adalah murai batu Underbone besutan Om Ughy Tan. Di Kelas Platinum, Underbone tampil sebagai juara 1, mengungguli Bocil milik Om Joehan. Sesi berikutnya dimenangi murai batu Travojet milik Om Fajar Birobuli. Undherbone harus puas di posisi kelima.

Murai batu Underbone
Murai batu Underbone juara 1 di kelas utama.

Persaingan seru terjadi di kelas kenari yang dimainkan tiga sesi dan dimenangi burung berbeda. Ketiga kelas ini masing-masing dijuarai kenari Kaluku milik Om Hendra, Manohara orbitan Om Rudi, dan Hohay besutan Om Tito. Kenari Mange milik Om Farel Kiki menjadi runner-up di bawah Kaluku.

Om Hendra dan Om Rudi tak hanya moncer di kelas kenari. Keduanya juga meraih juara 1 di kelas kacer, masing-masing melalui Speed milik Om Rudi dan Samba milik Om Hendra.

Di akhir lomba, panitia Nasdem Berkicau Cup 1 membagikan aneka doorprize menarik serta menobatkan Kerabat Mangge sebagai bird club (BC) terbaik. (OK-1)

Kerabat Mangge
Kerabat Mangge dinobatkan sebagai BC terbaik.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.