Kandang ternak lovebird model battery-susun makin diminati

Kandang ternak lovebird –Jumlah penggemar lovebird suara dan warna di berbagai daerah terus meningkat. Kelas lovebird pun makin ramai, baik dalam even latber, latpres, maupun lomba burung kicauan. Begitu pula dengan beauty lovebird contest yang makin diminati.

Semuanya ini berimbas positif kepada para produsen kandang ternak lovebird, sebagaimana dialami Om Wahid Riyadin, pemilik Fajar Indah Alumunium (FIA). Produsen kandang burung berbahan alumunium ini kebanjiran order pembuatan kandang ternak lovebird.

Fajar Indah Alumunium
Om Wahid di workshop FIA, kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Setiap bulan, FIA yang memiliki workshop di Jl Desa Putra No 1 (depan Sekolah Desa Putra), Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan (HP / WA 0813 9820 2525), bisa menggarap puluhan order kandang ternak lovebird. Sebagian pemesan merupakan penangkar pemula, dan sebagian lainnya merupakan peternak-peternak mapan.

Kandang breeding lovebird yang paling diminati saat ini adalah kandang battery model susun. Setiap petak berukuran 60 cm x 60 cm x 60 cm, yang disusun secara vertikal dan horizontal. Pemesan bisa memilih kandang yang berisi 4 petak, atau 6 petak, atau sesuai keinginan.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
kandang ternak lovebird
Kandang ternak lovebird model battery-susun (6 pintu).

“Selain untuk lovebird, kandang battery-susun juga bisa digunakan untuk menangkar jenis burung kecil lainnya, seperti kenari dan aneka jenis burung finch,” jelas Om Wahid.

Kandang ternak lovebird seperti ini sangat disukai, lantaran mudah dipindah ke tempat lain sesuai dengan seleras pemiliknya.

Mengenai harga, FIA membanderol Rp 700.00 ribu per petak. “Namun bisa juga lebih mahal, tergantung pemilihan bahan bakunya, sesuai permintaan pemesan,” katanya.

Kandang ternak lovebird model lainnya

FIA juga melayani pembuatan kandang lovebird model lain, misalnya kandang koloni dan semi-koloni. Ukuran kandang tergantung pesanan. Biasanya, kandang koloni diletakkan di pekarangan atau taman rumah, yang bisa diisi puluhan pasangan lovebird.

kandang ternak lovebird
Kandang ternak lovebird model koloni: Bisa diisi puluhan pasangan induk.
kandang ternak lovebird
Kandang ternak lovebird model semi-koloni, sesuai permintaan pemesan.

Apapun modelnya, kandang ternak lovebird buatan FIA ini mempunyai berbagai keunggulan. Kerangka kandang yang terbuat dari alumunium, serta dinding yang terbuat dari kawat kassa stainless, membuat kandang terlihat bersih dan higienis, mudah dibersihkan, serta aman bagi burung, termasuk sulit diterobos hewan predator seperti kucing, tikus, dan ular.

Selain kandang ternak lovebird, FIA juga terampil memproduksi kandang ternak murai batu dan berbagai jenis burung lainnya. Anda pun dapat memesan kandang umbaran, baik model sliding (bisa dipanjang-pendekkan) maupun non-sliding. (d’one)

Jaya Alumunium, produsen beragam kandang burung
Kandang umbaran model sliding: Bisa dipanjangkan atau dipendekkan.

 

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.