Menuju Piala Raja: Om Aldi siapkan kacer Angin Surga, Reog, dan PK Jr

Om Aldi Giovani mewarisi hobi ayahnya (Om Sunarto) di dunia burung kicauan. Peribahasa “buah jatuh tak jauh dari pohonnya” memang bisa menggambarkan kondisi tersebut. Keduanya sama-sama eksis bermain di kelas kacer.

Om Aldi Giovani
Om Aldi Giovani eksis main di kelas kacer.

Saat ini Om Aldi memiliki tiga jawara hebat, yakni Angin Surga, Reog, dan PK Jr, yang rencananya bakal tampil pula dalam even akbar Piala Raja di Candi Prambanan Jogja, Minggu 24 September 2017.

Om Sunarto merupakan tokoh senior perburungan nasional, khususnya di Blok Barat, yang hingga saat ini konsisten main di kelas kacer. Dia memulai hobinya pada awal tahun 2000-an, dengan kacer-kacer andalan seperti Pendekar Krakatau (PK) yang melegenda dan Setan Hitam.

Om Aldi Giovani
Om Aldi bersama ayahnya: Om Sunarto.

Kedua kacer ini kerap merajai even-even nasional, serta menjadi penyumbang poin buat Jayakarta Team di masa itu. Namun kedua gaco tersebut sudah lama berpindah tangan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Aldi Giovani
Om Aldi kecil bersama ayahnya dalam lomba burung kicauan.

Seiring perjalanan waktu, hobi tersebut akhirnya menular pada Om Aldi, putra sulungnya. Sejak kecil dia sering diajak ayahnya mengikuti lomba, tidak hanya di Jakarta, tetapi juga sampai luar kota.

Om Aldi kini makin mantap di dunia lomba burung kicauan. Gaco-gaco andalannya terus bertambah, melengkapi koleksinya  yang tersimpan di rumahnya: Perumahan Metland, Cileungsi, Jawa Barat. Ada kacer Reog, PK Jr (Bejo), Wiro Sableng, Clurit, Kuntilanak, dan yang paling gress Angin Surga.

Dalam lomba burung berkicau H Dadang Danubrata Cup II di Bogor, Minggu (3/9) lalu, kacer Angin Surga berhasil menjuarai empat kelas sekaligus alias mencetak kemenangan quattrick.

Kacer Reog
Kacer Reog andalan Om Aldi.

Persaingan di Piala Raja bakal ketat

Beberapa kacer andalan Om Aldi kerap dipinjam untuk mendulang poin bagi tokoh kicaumania lainnya dalam perebutan juara umum. “Biasanya, kalau juara, poinnya untuk membantu teman-teman dalam perebutan juara umum,” ungkapnya.

Om Aldi sadar, even kolosal Piala Raja selalu menjadi daya tarik bagi para pemain di Indonesia. Tak heran jika persaingannya sangat ketat, karena pesertanya juga burung-burung terbaik dari berbagai daerah.

Namun kacer Reog dan PK Jr juga bukan burung kemarin sore, sehingga bisa bersaing secara fair dengan kontestan lainnya. Adapun orbitan barunya, Angin Surga, sedang dalam kondisi top form. “Semoga saja ketiganya bisa bersaing dengan gaco-gaco hebat lainnya,” tandas Om Aldi. (d’one)
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.