Tips meningkatkan volume suara burung ciblek

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tips meningkatkan volume suara burung ciblek –Burung ciblek memiliki suara tembakan cukup lantang. Karena itulah, para penggemarnya sering menyebut suara tembakan ciblek dengan istilah ngebren. Namun tak semua ciblek bisa mengeluarkan tembakan ngebren. Ada juga burung ciblek yang kurang maksimal saat mengeluarkan tembakan tersebut, sehingga terdengar pelan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

meningkatkan volume suara burung ciblek
Burung ciblek memiliki suara tembakan yang keras.

Meski burung ciblek pada dasarnya memiliki karakter suara kencang, namun jika tidak mendapatkan perawatan yang tepat dan teratur, maka kekuatan suaranya cenderung berkurang. Untuk mengembalikan kualitas suaranya, sejumlah penggemar memiliki beragam cara untuk meningkatkan volume suara burung ciblek.

Di alam liar, volume suara burung ciblek akan mengalami peningkatan seiring dengan pertambahan umur. Artinya, makin dewasa, makin kencang pula volume suaranya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Tetapi ciblek yang dirawat di dalam sangkar mudah mengalami perubahan volume suaranya, terutama ketika burung tak memperoleh kenyamanan dan perawatan yang memadai. Sebagai panduan, berikut ini tips meningkatkan volume suara burung ciblek.

1. Melakukan penjemuran secara rutin

Penjemuran wajib dilakukan para pemilik burung ciblek. Penjemuran secara rutin dapat menjadikan ciblek lebih aktif dan memiliki suara kicauan lebih lantang.

Burung ciblek yang kurang dijemur terlihat dari penampilannya yang kusut, dengan bulu-bulu yang mengembang. Suaranya pun cenderung kurang maksimal. Karena itu, lakukan penjemuran secara rutin setiap hari, dengan durasi sesuai kebutuhan.

2. Melakukan pemasteran

Pemasteran dengan suara tepat juga dapat menjadikan ciblek memiliki suara kicauan lebih lantang. Meski tidak punya kemampuan mimikri (meniru suara) sebaik burung kicauan lainnya seperti cucak ijo. pemasteran bisa membuat ciblek memiliki variasi irama suara tembakannya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Agar hasilnya maksimal, dan ciblek bisa bersuara lebih lantang, lakukan pemasteran dengan suara sesuai karakternya. Beberapa suara masteran ngebren untuk burung ciblek bisa Anda dapatkan dalam artikel berikut ini:

Melatih dan memaster burung ciblek agar rajin ngebren

3. Memberikan suplemen atau ramuan

Jika beberapa cara sudah dilakukan, tapi volume suara burung ciblek tetap tidak berubah, sangat dimungkinkan sudah menjadi karakter suara bawaan burung. Namun Anda bisa mencoba terapi alternatif, misalnya memberikan suplemen atau ramuan.

Burung kicauan yang suaranya tak maksimal, pelan, atau hanya ngeriwik saja bisa diberi suplemen seperti TestoBird Booster (TBB). Produk ini juga bisa mengatasi burung macet bunyi, tidak punya daya tarung, mental drop, serta untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Selain suplemen, ada juga kicaumania yang memberikan ramuan khusus untuk memaksimalkan volume suara burung miliknya. Coba lihat tautan di bawah ini:

Beberapa ramuan jahe agar ciblek rajin bunyi dengan suara kristal

 

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.