Jaya Alumunium garap 60 kandang ternak murai batu Puspitaloka BF Tangsel

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Jaya Alumunium makin eksis sebagai produsen kandang ternak burung berbahan alumunium. Banyak penangkar besar yang mempercayakan pembuatan kandang kepada Jaya Alumunium milik Om Eko. Salah satunya Puspitaloka Bird Farm (BF), breeder murai batu terbesar di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pekan lalu, Jaya Alumunium merampungkan penggarapan 60 petak kandang ternak murai batu di Puspitaloka BF. Sebagai penangkar besar, Puspitaloka BF memang selektif dalam menentukan kualitas kandang ternaknya. Jaya Alumunium pun menjadi pilihannya.

Jaya Alumunium
Proses penggarapan 60 petak kandang ternak murai batu Puspitaloka BF di BSD, Tangsel.

“Terima kasih Pak Akbar, pemilik Puspitaloka BF, yang telah mempercayakan kepada kami untuk mengerjakan penambahan kandang ternak murai batunya,” jelas Om Eko.

Pengerjaannya dibuat satu paket, mulai dari pembuatan fondasi hingga finishing. Masing-masing petak kandang berukuran lebar 80 cm, panjang 1,5 meter, dan tinggi 3 meter, sesuai permintaan pemesan.

Puspitaloka BF
Om Eko (kanan) bersama Om Akbarsyah, pemilik Puspitaloka BF.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Tetapi Om Eko enggan membeberkan berapa harga setiap petaknya, dengan alasan harga bahan baku sangat fluktuatif setiap saat. “Pokoknya, bahan baku kami pilih yang terbaik, agar kandang kokoh dan awet,” tambahnya.

Sebelumnya, Jaya Alumunium juga telah merampungkan pembuatan 35 petak kandang ternak murai batu Pondok 279 BF milik Om Edy PLN di kawasan Bekasi.

Selain murai batu, Jaya Alumunium juga kerap menerima pesanan pembuatan kandang koloni lovebird dan jenis burung lainnya.

Puspitaloka BF
Kandang penangkaran murai batu Puspitaloka BF Tangerang Selatan.

Pemesannya tidak hanya para penangkar di wilayah Jabodetabek. Pasalnya, Om Eko juga kerap mendapat order pembuatan kandang di sejumlah kota besar. Untuk pemesanan kandang ternak di luar kota, pengerjaannya bisa langsung dipasang di lokasi pemesan.

“Kami siap melayani pembuatan aneka jenis kandang berbahan baku alumunium, di mana saja,” jelas Om Eko, saat ditemui omkicau.com di workshopnya:

Jalan Kampung Pengasinan No 68 RT 3 / RW 27 
(samping Perumahan Pelangi), Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu, Bekasi 
(WA 0812 8939 8333 / 082 11011 0773)

Produk lain Jaya Alumunium adalah kandang umbaran (polier) untuk menggladi stamina burung kicauan, khususnya yang kerap dilombakan. Ukurannya juga bervariasi, tergantung permintaan pemesan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Saya pernah menggarap kandang umbaran yang panjangnya hanya dua meter, tapi pernah juga membuat kandang umbaran dengan panjang 12 meter,” tambah Om Eko.

kandang umbaran
Kandang umbaran model sliding dengan panjang 12 meter, bisa dipanjangpendekkan.

Model kandang umbaran juga bervariasi, mulai dari model biasa, tingkat, hingga sliding. Model sliding sangat diminati, karena kandang umbaran bisa dipanjangpendekkan sesuai dengan luas ruangan.

Banjir order kandang merpati model macan

Jaya Alumunium sejak lama juga kerap menerima order pembuatan kandang merpati tinggian dan merpati balap.

Order terbaru yang digarapnya adalah menyelesaikan beberapa petaj kandang merpati Tim Hadaw (Cikampek). Mereka menghabiskan sekitar Rp 100 juta untuk membangun kandang merpati model macan.

kandang merpati model macan
Kandang merpati model macan sangat diminati.

Harga tersebut sepadan dengan kualitas kandang. Dalam hal ini, Jaya Alumunium menggunakan bahan baku ACP dan Stainles 304 yang sangat kuat dan kokoh, sehingga kandang leih awet dan tahan lama meski  ditempatkan di luar ruangan.

kandang merpati
Kandang merpati model lainnya kreasi Jaya Alumunium.

Ada dua jenis kandang merpati model macan, yakni biasa dan knockdown. ”Kandang model ini sangat diminati. Bahkan kami kebanjiran order untuk membuat kandang merpati model macan,” tutur Om Eko. (’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.