Sien Ronny Cup 1: Murai batu The Rock juara kelas utama, Godzilla dan Raja Murka nyeri

Persaingan ketat tersaji di sejumlah sesi murai batu dalam lomba burung berkicau Sien Ronny Cup 1. Murai batu The Rock milik Om Robin Sukardi (B2C Jakarta) menjuarai kelas utama Sien Ronny, tetapi Godzilla dan Raja Murka tampil stabil dengan menjuarai dua kelas.

murai batu the rock
Suasana kelas murai batu utama dalam even Sien Ronny Cup 1 di Kota Malang, Minggu (12/11).

Seperti diketahui, even akbar ini berjalan meriah di Lapangan Rampal, Kota Malang, Minggu (12/11), diikuti lebih dari 3.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Panitia menggunakan 3 lapangan, di mana setiap lapangan memainkan 27 sesi.

Lihat juga: Hasil lengkap lomba burung berkicau Sien Ronny Cup 1

Murai batu dimainkan 10 sesi, termasuk dua sesi ekor hitam. Kelas utama Sien Ronny (tiket Rp 3,5 juta) dijuarai murai batu The Rock yang dikawal Om Sutris), mengungguli Artis orbitan H Bianto (Kota Batu) yang berada di posisi kedua.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

murai batu The Rock
Bang Boy menyerahkan trofi kepada Om Sutris (Utis Birds) yang sukses mengawal MB The Rock.

Murai batu MS, gaco hebat milik H Sukarto (HMS Team Jakarta), kali ini harus puas menjadi juara 3. Sebelumnya, MS selalu sukses menjuarai even-even besar sejak akhir tahun lalu, mulai dari Presiden Cup IV hingga Piala Panglima TNI di Cibubur (8/10) dan Airin Cup 1 di Tangerang Selatan (29/10).

Kelas utama ini sejatinya berhadiah 1 unit mobil Toyota Calya, dengan catatan jumlah peserta paling sedikit 37 gantangan. Karena peserta hanya 32 gantangan, maka hadiah mobil tidak bisa keluar, dan hadiah juara 1 diambil dari juara 2, yakni uang pembinaan Rp 30 juta. Juara 2 dan 3 masing-masing mendapat Rp 15 juta dan Rp 7 juta.

murai batu The Rock
Trofi kemenangan murai batu The Rock.

Meski demikian, Om Sutris tetap puas dan bangga melihat penampilan murai batu The Rock andalan Om Robin. Selama ini, The Rock baru menjuarai even-even latberan. Sien Ronny Cup 1 merupakan even akbar pertama yang diikutinya.

Om Robin Sukardi memiliki sejumlah murai batu hebat. Selain The Rock, dia juga punya murai batu Doctor, Wara-Wiri, Mandor, dan sebagainya.

Om Robin Sukardi
Om Robin Sukardi rajin mengikuti even latberan.

Murai batu Raja Murka dan Godzilla double winnner

Bintang lainnya dalam even ini adalah murai batu Raja Murka kepunyaan Bang Joe (Godzilla). Jagoan ini sukses menjuarai dua kelas, yakni Pahlawan A dan Arema Bersatu B. Sejumlah murai batu jawara mampu dikalahkannya.

Di Kelas Pahlawan A, Raja Murka mengalahkan The Rock dan Garuda Sakti milik Om Cahyo Matrix (Arema). Kemudian di Kelas Arema Bersatu B, Raja Murka mengungguli Garuda Sakti dan Badai milik H Bianto (Batu). Sayangnya, Raja Murka tidak bisa tampil di kelas utama lantaran terlambat datang.

Sien Ronny Cup 1
Para penonton saat menyaksikan penilaian murai batu di kelas utama.

Ada lagi murai batu bernama Godzilla milik H Aan (Duta Plaza Cup). Dua kelas mampu dimenanginya, masing-masing Kelas Tjakrindo Mas dan BnR 36.  Godzilla mengalahkan MB Artis, Maestro milik Om Setyo Pamuji (Kidung Sakti SF), dan Bonex orbitan Om Ronny Perkasa (Surabaya).

Murai batu Bonex kemudian menjuarai Kelas NZR. MS terbaik di Kelas Pahlawan B, sedangkan murai batu The Kill milik AB SF (Garut Bersatu) menjuarai Kelas Arema Bersatu A.

Murai batu MS
Murai batu MS juara 3 kelas utama dan juara 1 Kelas Pahlawan B.

Dua kelas murai batu ekor hitam dimenangi burung berbeda. MB Salman Al-Farizi milik Pancaraka BF Bojonegoro terbaik di Kelas Pahlawan. Kelas Arema Bersatu dijuarai Junior, juga milik Pancaraka BF. (OK-1)
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

Be the first to comment

Sampaikan Pertanyaan / Komentar Anda.