Suara siulan burung cipoh kacat untuk memancing bunyi burung bakalan

Siulan burung cipoh kacat untuk memancing bunyi burung bakalan –Untuk membuat burung cipoh kacat rajin bunyi, kita mesti melakukan perawatan secara rutin dan teratur. Memelihara lebih dari seekor cipoh kacat di rumah juga bisa membuat burung rajin bunyi, karena mereka akan saling bersahutan dan terpancing untuk lebih rajin bunyi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

suara siulan burung cipoh kacat
Burung cipoh kacat memiliki suara siulan yang nyaring.

Burung cipoh kacat / common iora (Aegithina tiphia) mempunyai beberapa nama alias di kalangan kicaumania. Misalnya, cipo, sirtu, cipeuw, sirdung, kunyit kecil, dan sebagainya. Spesies ini memiliki wilayah persebaran yang cukup luas di Indonesia, meliputi Sumatera, Kalimantan, Jawa, dan Bali.

Selain cipoh kacat, ada kereabat dekatnya yang umum dipelihara, yakni burung cipoh jantung / green iora (Aegithina viridissima). Penampilan keduanya hampir sama. Yang membedakan hanya warna bulunya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Burung cipoh jantung memiliki bulu-bulu dada berwarna hijau, bagian punggung berwarna lebih gelap, iris matanya putih abu-abu. Selain itu, wilayah persebaran cipoh jantung hanya terbatas di Sumatera dan Kalimantan saja.

Simak juga: Mengenal empat jenis burung cipoh dan suara kicauannya

Burung cipoh kacat umumnya dijual dalam kondisi masih bakalan, bahkan ada juga pedagang yang menawarkannya dalam kondisi masih anakan / trotolan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Membuat burung cipoh kacat makin rajin bunyi, dengan suara siulan yang khas dan lantang, dapat dilakukan dengan menerapkan pola perawatan harian secara rutin dan teratur, termasuk memutarkan suara rekaman burung sejenis.

Beberapa ini suara siulan burung burung cipoh kacat yang bisa dimanfaatkan untuk memancing bunyi.

Suara siulan burung cipoh kacat variasi 1 | DOWNLOAD

Suara siulan burung cipoh kacat variasi 2 | DOWNLOAD

Suara siulan burung cipoh kacat variasi 3 | DOWNLOAD

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.