Om Eric Aloysius nahkoda baru PBI Cabang Nganjuk

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Nganjuk kini memiliki nahkoda baru, yakni Om Eric Aloysius. Tokoh muda ini terpilih sebagai ketua PBI Cabang Nganjuk periode 2017-2022, berduet dengan Om Purwanto (Ithok) sebagai wakil ketua.

Pembentukan kepengurusan baru ini berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) di Nganjuk, 5 Oktober 2017. Kepengurusan baru dilengkapi sejumlah seksi. Kapolres Nganjuk, AKBP Joko Sadono SH SIK MH, didaulat menjadi pelindung PBI Cabang Nganjuk.

PBI Cabang Nganjuk
Para peserta Muscab Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Nganjuk.

Muscab ini diikuti sejumlah perkawilan kicaumania di kabupaten tersebut. Hadir pula beberapa pengurus PBI Pengda Jawa Timur, termasuk Ir Samuel Bambang Trijanto (sekretaris).

Meski termasuk sosok baru dalam dunia perburungan, Om Eric siap mengemban amanah tersebut. Apalagi rekan-rekan di kepengurusan baru ini siap bahu-membahu.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

“Dukungan dari Pak Kapolres, Pak Samuel, Pak Herry (Herry Sugihono SH MH, ketua PBI Pengda Jatim) membuat saya makin mantap menjalankan amanah ini,” ujar Om Eric.

Om Eric Aloysius
Om Eric kanan) mengantar Duta Kapolres Nganjuk juara umum Bupati Cup Madiun (22/10).

Program utama yang siap dijalankannya adalah menggairahkan even-even lomba, latber, dan latpres di seputaran Nganjuk.

Yang tak kalah penting, sesuai dengan marwah Pelestari Burung Indonesia, PBI Cabang Nganjuk juga komit terhadap pelestarian aneka jenis burung kicauan melalui upaya breeding atau penangkaran.

“PBI Nganjuk siap menjalankan semua keputusan PBI Pusat, antara lain melombakan murai batu hasil penangkaran, yang diberlakukan sejak awal 2017,” tambah Om Eric.

PBI terbuka bagi SF dan BC di Nganjuk

PBI Cabang Nganjuk
Om Eric kanan) bersama Ketua PBI Pengda Jatim, Om Herry Sugihono SH MH (kiri).

Om Purwanto selaku wakil ketua menambahkan, PBI Nganjuk terbuka bagi single fighter (SF) dan bird club (BC) yang ada di Nganjuk.

“Kami siap bekerja sama dengan BC dan SF dalam menggelar latber maupun lomba burung kicauan dengan menggunakan Juri PBI, sepanjang mau mengikuti AD / ART PBI Pusat,” ujarnya.

Aturan lomba di lingkungan PBI itu mencakup banyak aspek, mulai dari harga tiket, kemasan hadiah, hingga jenis burung yang dilombakan. Sebab tidak semua jenis burung bisa dilombakan di lingkungan PBI.

PBI Cabang Nganjuk
Guyub rukun dan soliditas di sela-sela Muscab PBI Cabang Nganjuk.

Untuk mensosialisasikan gebrakan barunya, PBI Cabang Nganjuk mengagendakan sejumlah even latber dan lomba secara rutin.

Agenda lain adalah berkiprah dalam Diklat dan Penjenjangan Juri PBI di Pasuruan (1-3 Desember 2017). PBI Nganjuk juga siap menyukseskan Lomba Koalisi PBI se-Jatim di Pasuruan, Minggu 3 Desember 2017.

Sebagai organisasi perburungan tertua di Indonesia, PBI yang berdiri tahun 1973 tak sekadar fokus mengadakan lomba, tapi juga berkomitmen dan konsisten dalam pelestarian burung di Tanah Air. (OK-1)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.