Grand Final Liga Lintas Sumatera di Bangko, Minggu (3/12): SMBC dan Merangin Team bersaing ketat

Grand Final Liga Lintas Sumatera –Liga Lintas Sumatera memasuki seri terakhir, yakni grand final yang digelar di SBS Arena, belakang Bank Mandiri Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Minggu 3 Desember 2017. Persaingan seru akan tersaji dalam perburuan juara umum BC terutama antara Semut Merah Bird Club (SMBC) dan Merangin Team.

Grand Final Liga Lintas Sumatera
Gantangan SBS Arena Bangko siap digunakan untuk menggelar Grand Final Liga Lintas Sumatera.

Hingga seri ketiga, SMBC masih memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 2.370 poin. Tapi Merangin Team terus menguntitnya, dengan hanya berselisih 370 poin.

Bungo Team juga tidak bisa dapat dipandang sebelah mata. Tim ini menempati posisi ketiga dengan meraih 1.540 poin. Bukan tidak mungkin Bungo Team bakal menyodok ke puncak klasemen, karena mereka siap tampil full team di Grand Final Liga Lintas Sumatera.

“Bungo Team akan menurunkan gacoan-gacoan terbaiknya. Pokoknya bakal ramai. Bahkan pesanan tiket pun terus mengalir sampai hari ini,” kata Om Jefri, salah seorang panitia Grand Final Liga Lintas Sumatera.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Grand Final Liga Lintas Sumatera

Tentu saja SMBC tidak mudah digusur dari puncak klasemen. Menurut Om Har Doank, salah seorang punggawa SMBC, timnya juga akan tampil dengan kekuatan penuh.

Meski pertarungan bakal sengit, Om Har mengatakan, semua ini hanya pemanis saja. “Yang penting, silaturahmi antara-kicaumania di region Sumatera bagian selatan ini tetap terjalin,” ujarnya.

Persaingan sengit juga bakal terjadi dalam perburuan menjadi The Real Champion (TRC) untuk jenis burung murai batu, kacer, kapas tembak, lovebird, cucak hijau, dan kenari.

Di kelas murai batu, persaingan meraih gelar TRC atau burung terbaik melibatkan Merah Putih milik A9 (Bungo BC), Brohim (Om Tegal / Merangin Team) dan Batik (Om Jhon R / Merangin Team).

Murai batu Merah Putih masih memimpin klasemen dengan 190 poin, disusul Brohim dan Batik yang sama-sama mengoleksi 140 poin. Tetapi jago-jago lainnya masih berpeluang menyodok ke peringkat teratas.

Grand Final Liga Lintas Sumatera

Posisi kacer Dewa Mabuk orbitan Om Ayong / Om Boboy (Bungo BC) di puncak klasemen juga belum aman. Gaco ini mengoleksi 210 poin, disusul Cobra (Om Pharuf / SMBC) dan Buser (Om Nagoya Adi / Merangin Team) yang sama-sama mengoleksi 130 poin.

Grand Final Liga Lintas Sumatera

Begitu pula persaingan di kelas kapas tembak. Saat ini, kapas tembak Colok milik Om Temon (SMBC) masih memimpin klasemen sementara dengan 120 poin. Posisi kedua ditempati kapas tembak Asoka (110 poin) milik Om Har, juga dari SMBC.

Grand Final Liga Lintas Sumatera

 

Bungo BC juga berpeluang besar meraih TRC Cucak Hijau. Dua gaco mereka, Ela milik Om Raden dan Joker besutan Om Dedi SKM, saat ini berada di posisi pertama (200 poin) dan kedua (130 poin).

Grand Final Liga Lintas Sumatera

Lovebird Juve orbitan H Muklis (SMBC) unggul jauh atas lawan-lawannya, sehingga berpeluang besar meraih gelar TRC Lovebirs. Juve mengoleksi 300 poin, disusul lovebird Mendut milik Om Arifin (LRS) yang meraih 100 poin.

Grand Final Liga Lintas Sumatera

BBM Team menempatkan kenari Boy orbitan Om Anto Kiting di puncak klasemen. Burung ini meraih 160 poin, unggul 60 poin dari kenari Libas milik Om Agus (Merangin Team).

Grand Final Liga Lintas Sumatera

Dalam laga pamungkas ini, panitia Grand Final Liga Sumatera membuka lima kelas yang terdiri atas 18 sesi lomba. Kelas utama RN DPW Jambi (tiket Rp 150.000) melombakan murai batu, kacer, dan lovebird. Juara 1 mendapat uang pembinaan Rp 1,5 juta, bonus Rp 1 juta, dan trofi.

Empat kelas lainnya adalah RN DPC Merangin (Rp 100.000, juara 1 Rp 1 juta), RN DPC Sarolangun (Rp 80.000, juara 1 Rp 800 ribu), RN DPC Muaro Bungo (Rp 50.000, juara 1 Rp 500 ribu), dan Ebod Jaya.

Kelas Ebod Jaya sangat istimewa. Hanya dengan tiket Rp 50.000, juara 1 diganjar uang tunai Rp 2 juta dan trofi. Kelas yang melombakan kacer dan kapas tembak ini loss gantangan, sehingga hadiah juara 1 dijamin keluar.

Grand Final Liga Lintas Sumatera
Panitia Grand Final Liga Lintas Sumatera.

Menurut Om Warso (ketua panitia), gelaran Liga Lintas Sumatera diharapkan dapat menjadi perekat silaturahmi antarkicaumania dan wadah penyaluran hobi burung kicauan di region Sumatera bagian selatan. “Semoga even ini bisa happy ending, serta bisa menjadi ajang tahunan di masa datang,” kata Om Warso.

Om Antoni selaku ketua pelaksana menambahkan, panitia telah menyiapkan segala sesuatunya agar Grand Final Liga Lintas Sumatera berlangsung sukses, sebagaimana tiga seri terdahulu.

Brosur Grand Final Liga Lintas Sumatera

Info selengkapnya mengenai lomba burung berkicau Grand Final Liga Lintas Sumatera dapat dilihat pada brosur. Untuk pemesanan tiket, hubungi Om Jefri (0823 1063 2399 ).

Grand Final Liga Lintas Sumatera

Anda butuh desain brosur & piagam lomba burung? SMS / WA 0857 1074 6150.

Jadwal lomba burung, latpres, atau latber ini bisa diunduh pada Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.