Lima variasi suara burung ekek-geling untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Banyak kicaumania yang mencari rekaman suara burung ekek-geling untuk masteran burung kicauan mereka. Tetapi karena spesies ini termasuk dalam daftar burung dilindungi, bahkan populasinya di alam liar benar-benar kritis, Anda tak perlu mencari burung tersebut dalam ujud aslinya. Sebagai pengganti, omkicau.com akan membagikan rekaman lima variasi suara burung ekek-geling untuk masteran.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

suara burung ekek-geling untuk masteran.
Lima variasi suara burung ekek-geling untuk masteran.

Di kalangan kicaumania Indonesia, ekek-geling dikenal sebagai burung masteran lantaran suaranya yang kasar dan tajam. Sebenarnya ada dua spesies burung ekek-geling, yakni:

  • Ekek-geling jawa (Cissa thalassina)
  • Ekek-geling kalimantan (Cissa jeffreyi)

Keduanya sempat dianggap sebagai satu spesies yang sama. Kedua spesies ini sama-sama berparuh merah dengan corak hitam pada garis mata, serta bulu-bulunya didominasi warna hijau. Sayapnya berwarna merah.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Meski terlihat mirip, ekek-geling jawa dapat dibedakan dari paruhnya yang lebih panjang dan iris mata yang berwarna cokelat. Adapun iris mata ekek-geling kalimantan berwarna putih. Suara kicauan keduanya pun sangat berbeda.

Ekek-geling jawa termasuk burung endemik di wilayah barat Pulau Jawa. Spesies ini dikenal para kicaumania sebagai burung masteran, karena mempunyai suara kicauan yang kasar dan tajam.

Namun populasinya di alam diperkirakan kurang dari 250 individu, sehingga dibutuhkan peranserta para kicaumania untuk menjaga kelestariannya. Salah satu upaya yang dapat kita lakukan adalah dengan tidak menangkap dan / atau memeliharanya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kalau pun Anda membutuhkannya untuk memaster burung-burung kicauan di rumah, rekaman suara burung ekek-geling berikut ini juga bisa dimanfaatkan:

Suara burung ekek-geling untuk masteran-variasi 1  |  DOWNLOAD

Suara burung ekek-geling untuk masteran-variasi 2  |  DOWNLOAD

Suara burung ekek-geling untuk masteran-variasi 3  |  DOWNLOAD

Suara burung ekek-geling untuk masteran-variasi 4  |  DOWNLOAD

 

Suara burung ekek-geling untuk masteran-variasi 5  |  DOWNLOAD

 

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.