Tiga hari di tangan Om Sungkowo, murai batu Raja Kuota langsung juara

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Baru tiga hari di tangan Om Sungkowo (Palembang), murai batu Raja Kuota langsung meraih juara 1 dalam Latpres Iwan Sianjur SF dan Flexy BC bersama Radjawali Indonesia di lapangan Taman Kenten Palembang, Minggu (17/12).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Murai batu Raja Kuota
Murai batu Raja Kuota, amunisi baru Om Sungkowo.

Prestasi tersebut membuktikan ketajaman feeling Om Sungkowo atau kerap disapa Om SKW. Seperti diberitakan omkicau.com, MB Raja Kuota awalnya merupakan jagoan andalan Om David, kicaumania Jambi yang juga owner Toko Raja Kuota, Jalan Panglima Polim, Tanjung Pinang, Kota Jambi.

Om SKW tertarik membeli murai batu Raja Kuota setelah melihat videonya di youtube. Setelah deal, burung langsung hijrah ke Palembang. Tiga hari kemudian, MB Raja Kuota langsung menjuarai kelas utama dalam Latpres Iwan Sianjur SF dan Flexy BC bersama Radjawali Indonesia di Palembang.

Aksinya hari itu sungguh ciamik, nagen di atas tangkringan, sambil menyemburkan tembakan burung cililin, lovebird, dan murai pasir.

Pada sesi kedua, Kelas Iwan SF, MB Raja Kuota mulai kelelahan, sehingga kerjanya kurang maksimal. Namun Om SKW bisa memakluminya, karena burung masih kecapaian usai diboyong dari Kota Jambi ke Palembang.

“Saya sudah puas melihat aksinya di sesi pertama dan makin yakin terhadap masa depan Raja Kuota. Saya sudah melihat langsung aksinya di lapangan,” ujar Om SKW.

Murai batu Raja Kuota
Trofi dan piagam pertama murai batu Raja Kuota di Palembang.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sebelumnya, Om SKW memiliki murai batu Argolawu yang juga kerap menjuarai even di Palembang dan sekitarnya. dulu. Waktu itu argolawu sering muncul juara. Makanya, saya sedikit banyak mengetahui kualitas murai yang potensial. Oleh sebab itu, saya berani pinang Mb Raja Kuota,”ujar Om Sungkowo.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Siap tampil di Wali Kota Cup Palembang

Sebelumnya, Om SKW memiliki murai batu Argolawu yang juga kerap menjuarai even di Palembang dan sekitarnya. Pengalamannya memelihara burung juara ini sangat membantu dalam mengetahui kualitas murai batu yang potensial, termasuk saat membeli Raja Kuota.

Murai batu Raja Kuota mempunyai postur tubuh yang proposional. Volume suaranya juga dahsyat, dengan tekanan dan tembakan yang panjang panjang. Ketika masih berada di tangan Om David, Raja Kuota selalu masuk daftar juara dalam setiap even yang diikutinya.

Om Sungkowo
Om Sungkowo (tengah) ketika naik podium satu di kelas utama

Setelah ini, MB Raja Kuota akan diistirahatkan sebentar, agar kondisi fisik dan staminya benar-benar pulih. Rencananya, Om Sungkowo akan menurunkan kembali gaco anyarnya ini dalam lomba burung berkicau Wali Kota Cup di Palembang, Minggu (24/12) mendatang. (Kelana Lana)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.